Manfaat Coating Mobil Yang Saat Ini Sedang Trend, Ini Yang Perlu Diketahui!

Manfaat Coating Mobil Yang Saat Ini Sedang Trend, Ini Yang Perlu Diketahui!

Manfaat Coating Mobil Yang Saat Ini Sedang Trend, Ini Yang Perlu Diketahui!

 

Jika anda saat ini telah memiliki mobil dan akan berniat untuk memperindah body mobil anda. Maka akhir-akhir ini telah banyak di kalangan masyarakat Indonesia sedang memperbincangkan hal- hal mengenai coating body mobil. 

Selain itu pada umumnya banyak juga  yang bertanya-tanya tentang apa itu coating body mobil? Ada juga yang bertanya tentang apa saja manfaat dan fungsi dari coating body mobil yang akan didapatkan setelah anda melakukan perawatan body mobil. 

Maka dari itu disini kami akan membahas tentang Apa arti dari Coating,manfaat dan juga cara merawat Setelah di Coating. 

 

Arti Coating mobil

 

Baca Juga :  Jika Lampu Mobil Anda Mati, Beginilah Cara Pengecekan Yang Benar!

Terdengar dari namanya saja coating mobil yaitu adalah sebuah proses pelapisan yang telah menggunakan bahan/produk dari coating yang pada umumnya dilakukan pada body mobil. Dengan proses Coating body mobil ini bertujuan untuk dapat memberikan perlindungan yaitu berupa lapisan dari cat yang akan membuat cat mobil anda akan terawat dan juga terlihat mengkilap. 

 

Baca Juga :  Penyebab Air Radiator Mobil Menjadi Berkurang dan Juga Mesin Mobil Panas, Cek Komponen Berikut Ini!

Proses Nano coating

 

Arti dari Nano coating adalah bahan/obat/teknologi yang telah digunakan ketika saat proses pelapisan perlindungan pada cat body mobil (coating mobil) sedang berlangsung.  Dan juga sesuai dengan namanya nano atau partikel kecil, pada bahan Yang akan digunakan saat melakukan coating mobil ini telah mampu menyerap sampai pori-pori pada cat mobil tersebut. Maka dengan hal ini  perlindungan dari cat mobil itu sendiri akan lebih terlihat optimal karena bahan yang telah digunakan akan mampu menyerap hingga ke dasar pori-pori pada cat mobil tersebut.

 

Baca Juga :  Simak Teknologi Ban Tanpa Udara Untuk Mobil

Umur Pada Coating Body Mobil

 

Dalam hal ini anda pun bertanya-tanya, apakah  dengan melakukan coating body mobil tersebut bisa bertahan lama yaitu hingga bertahun-tahun? 

Untuk mengetahui berapa lama daya tahan dan juga juga dari coating body mobil, semua tergantung pada sebuah produk atau juga brand dalam hal proses coating mobil. Namun demikian jika anda melakukan secara umum coating mobil dengan teknologi yang menggunakan bahan ‘nano’ maka coating mobil tersebut dapat bertahan lama. Semua itu pun didukung dengan anda melakukan perawatan coating mobil itu dengan baik.

 

Baca Juga :  Ini Bahayanya jika Anda Membuka Tutup Radiator Saat Mesin Masih Panas!

Manfaat Coating Body Mobil

 

Tentunya sudah Kami jelaskan di atas, bahwa coating body mobil itu adalah proses pelapisan menggunakan teknologi yang juga terdapat bahan ‘nano’ berfungsi untuk dapat melindungi cat mobil hingga ke bagian terdalam pori-pori pada mobil. Dengan ini bisa diartikan sebagai, mobil yang telah di Coating tersebut sama halnya seperti mobil yang telah di laminating . Untuk itu untuk warna mobil akan terlihat dan juga terjaga seperti baru. Pada body mobil tersebut akan terlihat basah dan juga juga akan membuat kilap dari mobil menjadi tahan lebih lama. 

Di bawah ini manfaat dari melakukan Coating mobil yaitu. 

  • Melindungi Cat Body Mobil Dari Goresan

 

Baca Juga :  Lelang 75 Mobil Kia Rio Masuk Tahap Kedua, Catat Tanggalnya, Begini Prosedurnya!

Manfaat yang pertama dari coating body mobil yaitu untuk dapat melindungi body mobil dari bahaya-bahaya yang berakibat membuat cat mobil menjadi rusak. Bahaya tersebut meliputi adanya goresan atau baretan halus pada cat body mobil yang bisa disebabkan oleh ranting pohon, atau juga kerikil, ataupun benda-benda yang dapat menyebabkan goresan kebagian cat mobil saat anda sudah melindungi cat mobil anda dengan menggunakan coating mobil. 

  • Dapat Mempertahankan Kilap Mobil Lebih Lama

 

Baca Juga :  Terlambat Membayar Pajak Mobil atau Motor? Begini Cara Menghitung Denda Tersebut!

Hal ini juga termasuk dalam manfaat coating mobil lainnya. Dalam hal mengcoating body mobil anda tentunya dapat membuat warna mobil anda menjadi lebih mengkilap. Karena hal ini disebabkan oleh bahan ‘nano’ yang juga akan menyerap hingga ke dalam pori-pori cat mobil tersebut. 

Hal ini pun akan menjaga kondisi cat mobil anda juga untuk selalu terhindar khususnya dari bahaya yang  dapat menyebabkan cat anda rusak atau pun kusam. Sama halnya dengan memberikan laminating pada seluruh cat body mobil anda. Dan tentunya  warna mobil anda akan selalu tetap dalam keadaan terbaiknya.

  • Akan Memberikan Efek Daun Talas

 

Baca Juga :  Kelebihan Daihatsu Rocky 2021 Yang Sudah Meluncur Di Indonesia

Selain itu ketika anda melakukan Coating cat body mobil anda maka manfaat selanjutnya yang akan didapatkan adalah memberikan efek daun talas atau water repellent. 

Maka dalam hal ini air hujan ataupun kotoran yang akan mengenai body mobil anda tidak sulit untuk dapat anda bersihkan karena manfaat yang di dapat bersifat efek daun talas tadi. 

Anda tentu pernah melihat air yang berada di atas daun talas, air yang ada di atasnya tidak bisa diam atau juga tidak dapat menyerap. Maka dari itu lah hal ini sama terjadi pada bodi mobil anda ketika anda telah memberikan perawatan coating pada bodi mobil anda.

 

Baca Juga :  Cara Termudah Memasang dan Melepaskan Aki Mobil Bekas Yang Baik dan Benar

Perawatan yang diperlukan setelah coating body mobil 

  •  Pencucian secara berkala

 

Jika anda telah menggunakan mobil anda khususnya pada setiap saat, maka tentunya mobil anda pun akan lebih cepat kotor dan juga akan mengakibatkan terlihat kusam. Untuk itu maka sangat dianjurkan untuk anda minimal melakukan pencucian mobil dalam 3 hari hingga 1 minggu sekali dengan menggunakan sabun khusus mobil.

  • Perhatikan penggunaan air

 

Baca Juga :  Penyebab Air Radiator Mobil Menjadi Berkurang dan Juga Mesin Mobil Panas, Cek Komponen Berikut Ini!

Dalam hal ini air merupakan salah satu faktor yang juga bisa berpengaruh pada warna cat mobil anda. Untuk itu anda harus mengusahakan agar selalu menggunakan air dengan takaran yang tepat ketika anda hendak mencuci atau juga membersihkan body mobil anda. 

Dan ini pun akan sangat berbahaya jika anda menggunakan air sumur atau air tanah tanpa dilakukan filtrasi terlebih dahulu. Karena hal tersebut banyak mengandung  kadar besinya yang juga sangat berbahaya bagi cat mobil anda. lebih lagi jika mobil anda sudah di coating, akan menjadi  lapisan yang juga seharusnya melindungi body mobil anda malah menjadi rusak.

  • Gunakan sabun/shampo khusus mobil

 

Baca Juga :  Ini 4 Ciri Komponen Kaki-Kaki Mobil yang Telah Rusak Yang Perlu Anda Tahu!

Dalam kegiatan mencuci mobil, anda juga harus memperhatikan sabun yang akan anda gunakan untuk mencuci mobil tersebut. Dalam melakukan pencucian mobil jika tanpa menggunakan sabun yang tidak sesuai maka tidak dianjurkan untuk menggunakannya terlalu sering,  untuk itu anda lebih baik jangan asal dalam memilih sabun cuci mobil anda.  

Maka dari itu lebih baik selalu gunakan sabun cuci mobil yang terdapat kandungan baik khususnya untuk cat mobil. Jika anda asal saja dalam menggunakan sabun/shampoo maka itu akan merusak lapisan cat dan juga lapisan coating pada mobil anda.

 

Baca Juga :  Jika Lampu Mobil Anda Mati, Beginilah Cara Pengecekan Yang Benar!

Itulah beberapa penjelasan dari kami tentang manfaat coating body mobil dan juga beberapa cara dalam melakukan perawatan setelah melakukan proses coating pada mobil.