Apakah Anda Ingin Menjadi Mitra GoFood? Pelajari Cara Mendaftarnya!

Apakah Anda Ingin Menjadi Mitra GoFood? Pelajari Cara Mendaftarnya!

 

Di masa pandemi Covid-19, tidak bisa dipungkiri lagi untuk membeli produk secara online banyak diminati, tak terkecuali produk makanan. Oleh karena itu, beberapa perusahaan makanan mau bergabung dengan platform online, seperti GoFood.

Rosel Lavina, Vice President Corporate Food and Grocery Affairs Gojek mengungkapkan, pendaftaran GoFood terbuka bagi semua pelaku kuliner, termasuk UMKM, yang ingin mengembangkan bisnisnya dengan memanfaatkan dukungan ekosistem Gojek.

“Gojek berkomitmen untuk mendukung transformasi digital para pelaku UMKM dan membantu para pengusaha untuk terus maju dalam pengembangan bisnisnya, melalui dukungan teknologi dan non-teknologi,” kata Roussel kepada Kompas, Selasa (15/6/2021). .

Russell mengungkapkan, pendaftaran calon mitra bisnis GoFood dapat dilakukan secara mandiri melalui aplikasi GoBiz, dimana calon mitra bisnis dapat secara mandiri mendaftar dan memeriksa status verifikasi dan aktivasi akun dalam satu tangan.

“Dalam proses penerimaan pendaftaran mitra, kami selalu menerapkan quality control yang komprehensif untuk memastikan informasi dalam sistem selaras dengan kondisi fisik di lapangan untuk menjamin kepuasan pelanggan,” jelasnya.

 

Baca Juga :  Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Terlebih Dahulu

Langkah mendaftar GoFood

 

Untuk bergabung dengan ekosistem GoFood, ada banyak langkah yang bisa Anda lakukan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Saat mendaftar di aplikasi GoBiz, pemilik restoran wajib mengisi informasi lengkap mengenai pemilik dan data bisnis.
  2. Informasi ini kemudian akan diverifikasi oleh sistem untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di seluruh ekosistem Gojek.
  3. Setelah melewati proses verifikasi dan konfirmasi ulang oleh pemilik restoran, akun akan diaktifkan dan mitra bisnis dapat mulai menerima pesanan melalui GoBiz.

Russel mengungkapkan, selain melakukan pengecekan melalui sistem, pihaknya akan melakukan pengecekan atau check langsung di lapangan untuk mengetahui lokasi restoran sesuai data yang diberikan.

“Jika diperlukan tindakan lebih lanjut, pihaknya akan melakukan proses tambahan yaitu melakukan pengecekan langsung di situs oleh mitra pengemudi (driver check) untuk melihat restoran yang terdaftar di GoBiz dan mengecek apakah kehadirannya sudah sesuai dengan data yang diberikan oleh pihak pengelola. pemilik restoran.”

 

Baca Juga :  Apa itu Pembayaran COD atau Pembelian COD?

Sumber: Kompas