10 Situs Terpercaya untuk Tempat Mencari Lowongan Pekerjaan Terbaik 

10 Situs Terpercaya untuk Tempat Mencari Lowongan Pekerjaan Terbaik 

 

Mencari pekerjaan saat ini bisa jadi sangat sulit bagi sebagian orang, ditambah lagi dengan adanya pandemi global yang mengakibatkan banyak perusahaan mengurangi karyawannya bahkan ada yang berhenti bekerja (ditutup).

 

Baca Juga :  Ini kata Shopee, Lazada, Tokopedia Tentang Maraknya Kurir COD Dimaki Para Customer

 

Nah, sesuai dengan judul artikel kali ini, topik pembahasan kali ini akan membahas situs-situs terbaik yang kami rekomendasikan untuk mencari lowongan pekerjaan yang terpercaya. Karena ketika Anda mencari pekerjaan di internet, Anda harus waspada melihat informasi perbendaharaan karena banyak kasus penipuan yang menargetkan pencari kerja.

 

Baca Juga :  Bitcoin Anjlok 50% di Bulan Mei 2021, Berikut Fakta-fakta Menariknya

 

Apa contoh kasus penipuan dalam mencari pekerjaan?

 

 

Situasi yang sering terjadi adalah ketika ada website/situs yang memberitahu Anda tentang lowongan kerja di Jakarta dan Anda mengirimkan lamaran kerja melalui email. Biasanya dalam beberapa hari, ada email masuk yang Anda terima dan diminta untuk datang ke kantor pusat di Jakarta.

 

Baca Juga :  7 Langkah Membuat Storyboard Beserta Contohnya

Nah disini para scammer bermain, awalnya anda akan dipancing dengan tiket pesawat PP gratis tapi dengan sistem rembes. Anda harus membeli tiket pesawat untuk perjalanan yang telah mereka tunjuk dengan mentransfer yang telah disebutkan. Perjalanan itu ternyata adalah perjalanan palsu, dan itu hanya penipuan dari scammers.

 

Baca Juga :  5 Cara Memaksimalkan Fitur DM di Instagram for Business

 

Dari kasus di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa agar tidak mudah terpengaruh oleh gaji yang besar, posisi bagus yang ditawarkan pada lowongan pekerjaan ternyata palsu.

 

10 Situs Lowongan Kerja Terpercaya

 

Untuk mengurangi penipuan seperti ini, Anda harus bisa memilah-milah informasi dengan kepercayaan rendah seperti situs tempat kami dapat menemukan lowongan yang kami rekomendasikan.

 

Baca Juga :  5 Pembuat Hashtag YouTube Teratas untuk Meningkatkan Viewer Video

Mereka yang sering mencari lowongan kerja di Internet pasti tahu tentang Jobstreet, loker website yang sudah ada sejak tahun 1997 telah menjadi portal pilihan untuk mencari pekerjaan di perusahaan-perusahaan top di Asia tanpa memandang tingkat pendidikan Anda, baik lulusan baru atau berpengalaman, Setiap orang dapat menemukan informasi dan fungsionalitas yang diperlukan.

 

Baca Juga :  Pahami Tentang Storyboard, Fungsi dan Langkah Pembuatan

 

  • Jobstreet

 

Jobstreet adalah perusahaan ternama yang menyediakan informasi lowongan kerja di berbagai bidang di Asia (Malaysia, Indonesia, Filipina, Singapura dan Vietnam). Saya sebutkan dari situs resmi Jobstreet.com bahwa saat ini (14/3/2021) ada 800 tim terpercaya untuk memfasilitasi dan menjodohkan pencari kerja dan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

 

Baca Juga :  Negara Amerika Tengah Akan Segera Melegalkan Bitcoin

Saat ini, ada lebih dari 80 ribu perusahaan yang berbagi lowongan pekerjaan di portal Job Street. Cara bergabung sangat mudah, anda bisa langsung login di myjobstreet.jobstreet.co.id dengan akun facebook anda atau daftar akun gratis.

 

Kemudian, isi data yang dibutuhkan dengan tepat karena secara otomatis akan memperbaiki format resume (resume) versi Jobstreet dan profil Anda akan terlihat lebih profesional di mata HRD perusahaan yang sedang mencari karyawan baru.

  • Jobs.id

 

Baca Juga :  Awas Diblokir, Berikut Jadwal dan Cara Ganti Kartu ATM Magnetik Menjadi Chip di 11 Bank

Selain itu, website rekomendasi kedua untuk mencari lowongan kerja online adalah Jobs.id. Perlu diketahui bahwa perusahaan Jobs.id ini telah bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia dalam menyediakan lowongan pekerjaan kepada masyarakat.

 

 

Perusahaan besar juga telah bekerja sama dengan Jobs.id untuk memasang lowongan pekerjaan di tempat mereka seperti PNM (Permodalan Nasional Madani), ABC Battery, Raksa Pratikara Insurance, Indosukses Futures, Sicepat Express, Indomaret, Mitracomm Ekasarana, Dakota Buana Semesta dan Panel Place International Pte Ltd. dan lainnya.

 

Baca Juga :  6 Ide Konten Instagram Menarik untuk Meningkatkan Engagement 

Untuk lowongan ada banyak kategori mulai dari Sumber Daya Manusia, Pengembangan TI, Supply, Staff Administrasi, Supervisor Area, Marketing dan masih banyak lagi. Anda juga dapat mencari lowongan berdasarkan provinsi atau lokasi yang diinginkan dan Anda juga dapat memfilter berdasarkan kategori industri untuk perusahaan tersebut.

  • Karir.com

 

Baca Juga :  Apa yg di maksud itu Fintech Lending atau Fintech Peer-to-Peer Lending?

Apalagi ada Karir.com dimana kamu bisa mencari lowongan berdasarkan job yang diinginkan, nama perusahaan, lokasi, dll. Banyak perusahaan besar yang bekerjasama dan lowongan yang paling diminati (banyak pencarian) seperti Mettler Toledo, Bank Mega, JasaRaharja Putera, Sctv, Emtek dan banyak lagi.

 

Baca Juga :  Bitcoin Anjlok 50% di Bulan Mei 2021, Berikut Fakta-fakta Menariknya

Untuk memudahkan mencari lowongan, Anda harus membuat akun terlebih dahulu di karir.com. Ada 3 keuntungan yang akan anda dapatkan :

 

Dapatkan lowongan sesuai dengan resume melalui email

Akses gratis ke tes dan fitur pengembangan karir oleh psikolog

Informasi program khusus dan management trainee dari perusahaan nasional dan multinasional

Nah, tentunya ini menjadi nilai plus jika Anda bergabung dengan karir.com karena selain mencari informasi lowongan kerja, Anda juga bisa mengikuti pelatihan secara gratis.

  • Qerja.com

 

Baca Juga :  7 Langkah Membuat Storyboard Beserta Contohnya

Kemudian di nomor 4 adalah Qerja.com yang hadir dengan motto memberdayakan karir Anda. Yang lebih menarik adalah ada tulisan “Gunakan Informasi Orang Dalam untuk Mendorong Kemajuan Karir” yang bisa berarti informasi lowongan pekerjaan yang mereka tampilkan sebenarnya dari perusahaan (terpercaya).

 

Baca Juga :  Negara Amerika Tengah Akan Segera Melegalkan Bitcoin

Mereka menyebut Qerja.com ini sebagai komunitas yang isinya berbagi informasi tentang tempat kerja dan gaji khusus untuk perusahaan di Indonesia saja.

 

Hal yang paling menarik di sini adalah pembahasan gaji/gaji yang sangat mengemuka dan paling banyak dibicarakan. Ada juga kolom review yang menanyakan bagaimana rasanya bekerja di perusahaan besar.

  • TopKarir.com

 

Baca Juga :  Ini kata Shopee, Lazada, Tokopedia Tentang Maraknya Kurir COD Dimaki Para Customer

Selanjutnya di peringkat 5 adalah topkarir.com dengan logo portal lowongan kerja pemuda Indonesia. Sangat menarik dan berbeda dengan situs pencari kerja sebelumnya karena di topkarir.com Anda bisa mendapatkan banyak informasi penting seperti tips karir, informasi beasiswa, informasi pelatihan dan juga informasi tentang kewirausahaan.

 

Baca Juga :  Pahami Tentang Storyboard, Fungsi dan Langkah Pembuatan

Namun ada juga informasi lowongan kerja bagi para pencari kerja yang membutuhkan pekerjaan. Lalu ada juga informasi magang, cocok untuk anda yang saat ini masih kuliah dan membutuhkan pelatihan (magang).

 

Training/pelatihan ini juga bagus untuk anda yang masih belum berpengalaman. Meski tidak mendapatkan gaji yang cukup, Anda bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman praktis. Jadi ketika ada lowongan, kamu bisa dengan mudah melamar pekerjaan karena sebelumnya kamu pernah magang di perusahaan tersebut.

  • loker.id

 

Baca Juga :  Awas Diblokir, Berikut Jadwal dan Cara Ganti Kartu ATM Magnetik Menjadi Chip di 11 Bank

Di nomor 6 adalah loker.id yang sudah ada sejak tahun 2007 dan bisa mencari lowongan sesuai dengan skill dan lokasi yang dibutuhkan. Anda juga dapat membuat resume online secara gratis untuk peluang kerja yang lebih baik sesuai dengan keahlian dan pengalaman Anda.

 

Baca Juga :  5 Pembuat Hashtag YouTube Teratas untuk Meningkatkan Viewer Video

Selain mencari loker sesuai pengalaman dan lokasi, Anda juga bisa menyaring berdasarkan kategori, mulai dari tingkat pendidikan dan jenis usaha apakah wiraswasta, kontrak, tetap, paruh waktu, atau magang. Kemudian Anda juga dapat mencari berdasarkan jumlah gaji.

  • LinkedIn

 

Apalagi ada LinkedIn, yang melalui situs ini dapat mengelola identitas Anda menjadi lebih profesional dan Anda juga dapat membangun jaringan profesional sesuai dengan pengalaman Anda atau jenis perusahaan Anda dari pengalaman kerja sebelumnya. Jadi ketika ada informasi yang lebih baik tentang lowongan untuk jalur karir, lebih mudah untuk mengirim resume dan CV.

 

Baca Juga :  5 Cara Memaksimalkan Fitur DM di Instagram for Business

Faktanya, LinkedIn tidak fokus pada berbagi posting pekerjaan, melainkan pada jaringan. Misalnya, jika Anda memiliki pengalaman bekerja di hotel sebagai manajer front office, Anda dapat bertemu dengan pekerja di hotel lain di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

 

Namun Jobstreet juga memiliki kolom pencarian kerja, yaitu dengan mengakses www.linkedin.com/jobs. Jadi Anda bisa mencari pekerjaan sesuai dengan keahlian dan pengalaman Anda.

  • JobsDB.com

 

Baca Juga :  6 Ide Konten Instagram Menarik untuk Meningkatkan Engagement 

Di nomor 8 adalah JobsDB.com yang tersedia dalam dua bahasa (Inggris dan Indonesia). Daftar dan buat akun secara gratis lalu buat profil lengkap di jobsDB sehingga perusahaan yang tepat dapat menemukan Anda untuk menawarkan pekerjaan.

 

Di website JobsDB juga terdapat kategori tips karir dan pekerjaan yang bisa dijadikan bahan belajar agar Anda mudah diterima oleh perusahaan. Membahas tips karir sangat menarik, seperti artikel tentang persiapan wawancara kerja, rahasia sukses wawancara telepon selama bekerja, wawancara sukses dengan departemen sumber daya manusia melalui panggilan video dan banyak lagi.

  • Urbanhire

 

Baca Juga :  Apa yg di maksud itu Fintech Lending atau Fintech Peer-to-Peer Lending?

Di Urbanhire.com Anda dapat mencari pekerjaan berdasarkan pekerjaan, lokasi, industri, pekerjaan dan perusahaan. Ada juga menu tes bahasa Inggris yang tentunya akan menjadi nilai jual ketika skor EF SET Anda bagus dan memiliki sertifikasi resmi bahwa Anda memiliki lebih banyak pengalaman bahasa Inggris.

 

Baca Juga :  6 Ide Konten Instagram Menarik untuk Meningkatkan Engagement 

Benson Kawenjian, pendiri dan CEO Urbanhire.com, bertekad untuk membantu perusahaan mendapatkan karyawan yang mereka inginkan dengan cara yang lebih efisien.

 

Startup asal Indonesia ini dikatakan menyasar pasar internasional, sehingga situs lowongan kerja ini termasuk yang paling ketat karena proses lamaran kerja sudah menggunakan ATS (Applicant Tracking System) berbasis cloud.

  • Glints

 

Baca Juga :  5 Pembuat Hashtag YouTube Teratas untuk Meningkatkan Viewer Video

Terakhir, ada Glints.com, tempat perusahaan pencari kerja online berasal dari Singapura. Desain website barunya tampaknya menyasar kaum milenial di Indonesia untuk bergabung dengan Glints dalam mencari pekerjaan.

 

Glints hadir tidak hanya untuk berbagi lowongan kerja saja, namun ada hal menarik lainnya yang harus kamu ikuti, yaitu belajar di Expertclass. Misi Glints adalah membantu perusahaan secara efektif merekrut talenta muda yang tepat, dan bagi kaum muda untuk menemukan dan mengembangkan pekerjaan.

 

Baca Juga :  Pahami Tentang Storyboard, Fungsi dan Langkah Pembuatan

Itulah 10 situs untuk mencari lowongan kerja secara online yang kami rekomendasikan karena informasinya memang sangat terpercaya.