Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Terlebih Dahulu

Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Terlebih Dahulu

 

Cara berjualan ke Shopper tanpa inventory atau stock barang adalah salah satu hal yang banyak dicari orang. Karena tanpa adanya penyimpanan barang tentunya modal yang akan digunakan akan kecil. Berbeda dengan sistem stok, yang membutuhkan modal dalam jumlah besar.

 

Selain itu, cara berjualan di toko tanpa stok barang lebih praktis. Karena dropshippers tidak harus mengemas sendiri barang dagangannya. Hal yang harus dilakukan, tentu saja, adalah untuk mempromosikan barang dagangan.

Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang

Berikut adalah langkah-langkah untuk menjual ke pembeli tanpa menyimpan stok barang.

1. Temukan barang untuk dijual

Ada banyak jenis barang dagangan yang bisa dijual. Oleh karena itu, pertimbangan yang cermat harus diberikan untuk menentukan barang dagangan yang akan dijual. Yang terbaik adalah menjual barang yang banyak dicari orang, misalnya yang ada di bidang fashion. Selain itu, di Shopee sudah banyak pembeli yang menjual merchandise di bidang fashion.

Itu karena barang-barang di bidang ini selalu diperbarui dan dikembangkan. Berbeda dengan bisnis lain yang berkembang lambat. Jadi, tentu tidak ada salahnya mencoba berbisnis dropship di bidang fashion.

Karena dijamin, lapangan ini tidak akan pernah kehabisan bahan untuk dipasarkan. Sehingga pilihan yang tepat dapat dibuat.

 

2. Temukan pemasok barang

Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Terlebih DahuluSetelah mengetahui jenis barang dagangan yang akan dijual, langkah selanjutnya adalah mencari pemasok yang dapat diandalkan.

Sumber daya ini tidak perlu diperoleh dari pembelanja, tetapi juga dapat diperoleh melalui pasar lain. Karena dalam hal ini yang kita butuhkan adalah mencari supplier yang benar-benar terbaik dan terpercaya.

Menemukan pemasok yang dapat diandalkan adalah kegiatan yang agak sulit. Karena pasti ada ribuan supplier yang menjual merchandise yang sama.

Oleh karena itu, sebagai seorang dropshipper, Anda harus bijak mencari supplier yang memiliki harga terbaik tentunya juga dengan kualitas yang baik. Di sinilah, dengan potensi putus sekolah yang benar-benar tertantang.

 

3. Buat akun Shopee untuk mulai berjualan

 

Selain itu, jika Anda menemukan pemasok yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan benar-benar dapat diandalkan, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah selanjutnya adalah membuat akun belanja. Akun ini tentunya digunakan untuk berjualan di toko, agar calon pembeli bisa melihat barang dagangan yang Anda jual.

Setelah selesai membuat akun, jangan lupa untuk mendaftarkan toko Anda di program pengiriman gratis. Karena dengan gratis ongkos kirim tentunya bisa lebih menarik perhatian pembeli.

Terlebih lagi, ongkos kirim di aplikasi Shopee dianggap lebih tinggi oleh masyarakat. Oleh karena itu, dengan mendaftarkan toko dalam program gratis ongkos kirim membuat toko lebih menarik bagi calon pembeli.

 

4. Isi data akun yang mirip dengan pemasok atau supplier 

 

Langkah selanjutnya yang tidak kalah penting adalah mengisi data pada shopee seperti pemasok atau supplier yang sudah anda dapatkan. Namun, tentu saja harus memiliki nama toko yang berbeda.

Juga, jangan lupa untuk meminta izin kepada pemasok untuk menggunakan gambar produk dan mengatakan jika Anda ingin menjadi dropshipper.

Saat mengisi data alamat, isikan data alamat dengan menggunakan alamat pemasok. Ini karena ongkos kirim yang dibayar oleh pembeli sudah benar. Lain halnya jika Anda mengisi alamat dengan alamat dropshipper, biaya pengirimannya pasti akan jauh berbeda.

 

5. Persiapkan Modal

 

Meskipun bisnis ini tampaknya tidak membutuhkan modal, nyatanya tetap membutuhkan modal yang sangat kecil.

Modal ini digunakan untuk membayar barang yang dipesan oleh konsumen terlebih dahulu kepada pemasok. Apalagi ketika konsumen menerima barang, mereka hanya bisa mendapatkan keuntungannya.

Ini adalah langkah-langkah cara menjual ke Shopper tanpa stok barang. Cara diatas sangat cocok untuk mahasiswa atau ibu rumah tangga yang membutuhkan pekerjaan sampingan.

Pekerjaan ini nyaman karena tidak membutuhkan stok barang, juga tidak membutuhkan modal yang besar.