Cara Logout Akun Google di Android

Cara Logout Akun Google di Android

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Logout Akun Google di Android, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Akun Google alias Gmail merupakan bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari semua jenis ponsel. Anda akan selalu membutuhkannya untuk sinkronisasi aplikasi yang mudah. Jika terlalu banyak akun terkelola, cara logout akun Google di Android dan iPhone adalah solusinya.

Anda pasti pernah membuat Gmail sebelumnya, tetapi lupa kata sandinya dan memutuskan untuk membuat yang baru. Bahkan, Anda sebenarnya bisa mereset password akun Google Anda dengan email atau nomor ponsel alternatif, asalkan sudah terkoneksi dengan Gmail.

Setiap kali akun Google diakses di suatu perangkat, biasanya akan muncul notifikasi bahwa Anda sedang mengakses gadget tersebut. Untuk meminimalisir jumlah perangkat yang mengaksesnya, kami akan membahas cara logout akun Google di Android dan iPhone secara lengkap pada artikel kali ini.

Cara Logout Akun Google di Android

Semua ponsel Android dan iOS dapat dengan mudah mengelola akun Google alias Gmail. Sayangnya, banyaknya email yang dikelola membuat Anda bingung, bahkan Anda hampir tidak pernah menggunakan salah satu Gmail di dalamnya.

Bagi Anda yang menggunakan ponsel Android segala jenis, Anda harus tahu cara keluar dari akun Google di Android. Gmail yang tidak pernah digunakan harus dihapus, begitu juga bagi pengguna iPhone. Anda hanya perlu menggunakan pengaturan perangkat sendiri untuk menghapus akun email dari setiap ponsel.

Cara Logout Akun Google di Android

Anda sekarang dapat menghapus Gmail dari Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo dan lainnya dengan keluar dari akun Google Anda di Android sebagai berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi Gmail

Cara logout akun Google di Android yang pertama adalah dengan membuka aplikasi Gmail dari telepon Anda. Di halaman utama, Anda akan melihat semua email yang masuk dan ketuk foto profil di kanan atas.

Langkah 2: Pilih Menu Kelola Akun Google Anda

Layar akan menampilkan semua menu untuk mengelola Gmail Anda. Namun, cara selanjutnya untuk keluar dari akun Google di Android adalah dengan mengetuk opsi tersebut Kelola Akun Google Anda atau Kelola Akun Google Andalalu cari gmail yang ingin anda hapus.

Langkah 3: Klik Akun Google

Jika akun sudah dipilih, tekan tombol akun Google atau Akun Google. Anda dapat melanjutkan dengan membuka opsi Pengaturan akun atau Pengaturan akunlalu pilih menu Keamanan atau keamanan.

Langkah 4: Pilih Perangkat

Cara logout akun Google di Android selanjutnya adalah dengan memilih perangkat yang sedang digunakan, contohnya ponsel Samsung Galaxy S23. Kemudian, ketuk logo tiga titik untuk membuka Opsi lainnya.

Langkah 5: Klik Keluar Akun Google

Cara terakhir untuk keluar dari akun Google di Android adalah dengan menekan tombol Keluar dari Akun Google atau Keluar dari Akun Google. Gmail Anda akan segera dihapus dan dapat diakses dengan masuk kembali di perangkat yang sama atau berbeda.

Cara Logout Akun Google di iPhone

Pengguna perangkat iOS juga dapat melakukan hal yang sama dengan keluar dari akun Google mereka pada iPhone di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasinya Gmail di iPhone Anda.
  • Mengetuk foto profil di kanan atas.
  • Pilih menu Kelola Akun Google Anda.
  • Klik Setelan untuk Akun Google Anda.
  • Pilih menu Keamanan di bagian bawah.
  • Klik perangkat Anda.
  • Pilih menu Kelola Perangkat.
  • Klik Lainnya dengan menekan tombol dot di samping perangkat.
  • Pilih menu Keluar dari Akun Google.
  • Terakhir, Gmail telah dihapus dari iPhone Anda.

Itulah panduan lengkap cara logout akun Google di Android dan iPhone yang bisa Anda coba dengan mudah. Gunakan salah satu cara di atas jika Anda tidak ingin terlalu banyak mengelola Gmail di ponsel Anda. Semoga membantu!

 

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *