20 Aplikasi Android & iOS Terbaik untuk Edit Foto Menjadi Kartun

20 Aplikasi Android & iOS Terbaik untuk Edit Foto Menjadi Kartun

Anda sedang membaca artikel tentang 20 Aplikasi Android & iOS Terbaik untuk Edit Foto Menjadi Kartun, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Memotret merupakan salah satu kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari pengguna Android saat ini. Dengan semakin canggihnya kamera pada perangkat Android, kegiatan fotografi kini bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun kita mau.

Tidak hanya memotret, foto yang sudah diambil juga biasanya diunggah ke berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya. Beberapa media sosial tersebut bahkan menyediakan filter khusus agar foto yang kita ambil semakin menarik.

Berbicara mengenai filter, saat ini sudah banyak aplikasi edit foto yang menyediakan berbagai macam efek atau filter untuk mempercantik foto yang kita ambil. Sebut saja efek mata ikan, sephia, kartunsampai antik yang akan membuat foto kita terlihat jadul tapi artistik.

Nah, salah satu efek foto yang paling populer saat ini adalah efek kartun. Dengan efek ini, orang yang ada di foto akan berubah menjadi tokoh kartun dan menjadi sangat lucu. Terkadang mereka seperti kartun Jepang dan terkadang mereka seperti monster.

Hmmm, kira-kira selain membuat efek foto menjadi kartun, adakah aplikasi yang bisa membuat efek seperti kartun 3D? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami akan mengulas berbagai aplikasi Android dan iOS yang bisa digunakan untuk mengedit foto menjadi kartun. Semua aplikasi tersebut tersedia di Google Play Store dan App Store dengan fitur dan keunggulannya masing-masing.

1. Kartun Avatar Artis Voila AI

Kartun Voila AI_

Ingin mengubah foto Anda menjadi kartun 3D modern? Cukup gunakan aplikasi Kartun Avatar Artis Voila AI. Aplikasi ini dapat mengubah foto Anda menjadi kartun 3D ala aplikasi AI dalam hitungan menit.

Voila AI Artist Avatar Cartoon menawarkan beberapa kategori. Ada cartoonmultiverse, natal dan natal foto, sketsa saya, hingga efek foto ala selebriti. Meski bekerja secara otomatis, aplikasi ini tetap memungkinkan pengguna untuk melakukannya mengedit sederhana. Contohnya termasuk mengubah kecerahan dan kontras foto.

Setiap kategori memiliki pilihan efek kartun yang berbeda. Tentu saja, Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Sayangnya, tidak semua efek kartun ini bisa digunakan secara gratis. Ada yang hanya tersedia dalam versi PRO, ada pula yang bisa ‘ditebus’ dengan menonton iklan.

Jika tertarik, Anda dapat mempertimbangkan untuk berlangganan. Tarifnya sekitar Rp 54.000 per bulan. Download aplikasinya di Google PlayStore untuk Android dan versi iOS di App Store.

2.ToonTap

terlalu tap_

ToonTap akan memberi Anda template kartun keren. Mengubah foto menjadi kartun tidak butuh waktu lama; kurang dari lima menit. Aplikasi ini mampu mengubah foto pengguna menjadi kartun 2D dan 3D. Templatbisa dipilih sesuka hati.

Namun, kebanyakan template Gambar kartun ToonTap tidak gratis. Sama seperti Voila, sebagian template Gambar kartun ToonTap dapat dibuka dengan iklan. Ada juga opsi untuk mengubah usia foto dari muda ke tua atau sebaliknya. Dan untuk foto yang sudah jadi kartun, masih bisa diedit elemennya.

Tidak hanya wajah, yang menarik dari ToonTap adalah kemampuannya mengubah foto seluruh tubuh menjadi gambar kartun.

Fitur khusus lain dari aplikasi ToonTap adalah penambah foto. Fitur-fiturnya akan memperbaiki foto Anda yang rusak, atau bahkan mewarnai foto hitam putih. Namun, fitur tersebut termasuk dalam layanan PRO dan tidak dapat diakses secara gratis. Biaya berlangganan layanan ini sekitar Rp 77.000 per minggu. Unduh ToonTap untuk Android di Google PlayStore.

3. Comica

komika_

Ingin mengubah foto Anda menjadi komik lama? Coba Komik. Aplikasi ini memiliki beberapa koleksi filter komik jadul yang bisa Anda terapkan pada foto Anda. Selain menambahkan filter, ada juga opsi untuk mengganti latar belakang untuk membuatnya lebih seperti komik lama.

Lucunya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengganti ekspresi wajah dengan filter. Tentu saja filternya juga lucu sekali semua. Yang membuat tim Caris Signal senang adalah Comica bisa digunakan secara gratis di ponsel Android. Ingin Mencoba? Unduh Comica untuk Android di Google PlayStore.

4. AI Anime

AI Anime_

Anime AI mampu menyulap foto Anda menjadi seperti karakter anime. Caranya mudah, Anda hanya perlu masuk prompt (perintah) dengan teks, atau pilih template mau mu. Ada template anime antik, anime sekolah tuamelukis, dengan gaya Jepang.

Setelah menambahkan prompt dan pilih template, jangan ragu untuk mengunggah foto Anda sendiri untuk melengkapi pekerjaan. Tunggu hingga Anime AI memproses gambar Anda. Setelah selesai, gambar bisa langsung disimpan ke ponsel atau dibagikan ke media sosial.

Setiap kali Anda membuat gambar atau avatar bergaya anime, Anda memerlukannya berlian sebanyak sepuluh buah. Jika ingin memiliki koleksi berlian penuh dan gunakan aplikasi tanpa gangguan iklan, opsi premium tersedia. Biaya berlangganan sekitar Rp 46.000 per bulan. Unduh Anime AI di Google PlayStore untuk Android Dan Toko Aplikasi untuk iOS.

5. Cartoonify

buat kartun_

Aplikasi ini juga dikenal sebagai Cartoonify. Cartoon Yourself, Toonme, Face menawarkan beragam filter foto kartun. Ada filter kartun 2D, filter kartun 3D, sketsafilter kartun untuk hewan, hingga filter kartun zombie.

Menggunakan aplikasi ini juga tidak sulit, apalagi interface-nya juga membuat segalanya menjadi lebih mudah. Yang harus Anda lakukan adalah menggeser layar ke kiri dan kanan untuk memilih efek kartun atau filter. Kemudian, pilih saja filter yang Anda inginkan dan unggah foto Anda. Kemudian Anda menunggu prosesnya membuat kartun sampai selesai.

Menariknya, aplikasi ini bisa digunakan tanpa membayar biaya apapun alias gratis. Ini berlaku untuk aplikasi versi Android ya. Unduh Cartoonify di Google PlayStore untuk Android.

6. Arta – Pembuat Seni AI & Avatar

kartun seni ai_

Aplikasi besutan AIBY Inc ini juga patut dicoba, nih. Aplikasi ini bekerja dengan cara yang mirip dengan Anime AI. Untuk mengubah foto menjadi avatar AI kartun, Anda hanya perlu mengunggah 10-20 foto, lalu memilih efek/tema foto kartun. Selanjutnya kamu tunggu proses mengubah foto menjadi kartun selesai.

Tidak seperti Anime AI, mengonversi foto menjadi kartun di sini tidaklah gratis. Untuk menikmati fitur-fiturnya, Anda harus berlangganan layanan PRO dari Arta. Tarifnya sekitar Rp 74.000 per minggu.

Selain mengubah foto menjadi kartun, dengan teknologi kecerdasan buatan di Arta, Anda bisa membuat foto dengan cara insert prompt. Ingin mencoba? Unduh Arta versi Android di Google PlayStore Dan versi iOS di App Store.

7. AI Anime Face Changer

Pengubah Wajah Anime AI_

Aplikasi ini juga dapat mengubah foto Anda menjadi anime dengan teknologi kecerdasan buatan. AI Anime Face Changer memiliki koleksi filter yang dapat dipilih. Anda bahkan dapat menambahkan elemen seperti stiker ke foto yang telah diedit.

Selain mengubah foto menjadi anime, ada juga opsi pembuat kolase. Selama digunakan, AI Anime Face Changer menampilkan cukup banyak iklan. Aplikasi ini memerlukan izin akses ke kamera Anda untuk menggunakannya. AI Anime Face Changer dapat diunduh secara gratis di Google PlayStore.

8. PicsArt

picsart_

PicsArt – Photo Studio adalah aplikasi foto mengedit yang sudah buruk di seluruh sistem operasi Android. Aplikasi ini memiliki banyak alat untuk membuat foto Anda semakin menarik bingkaifilter, teks, stiker, tanaman, memutardan lain-lain.

Aplikasi PicsArt ini juga memiliki filter yang dapat membuat Anda terlihat seperti karakter kartun, baik karikatur pensil maupun karakter dalam komik. Karakter kartun ini juga bisa dibuat lebih menarik dengan tambahan efek antik, lomodan lain-lain. Unduh PicsArt untuk Android di Google PlayStore Dan iOS di App Store.

9. Sketsa Pensil – Pangsit Sandwich Software Inc.

Sketsa Pensil - Pangsit Sandwich Software Inc.

sumber artikel: carisinyal.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *