<

Cara Mengedit Foto Anda Setelah Diposting ke Instagram

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengedit Foto Anda Setelah Diposting ke Instagram, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Foto yang baru saja Anda bagikan di Instagram tampak sempurna sebelum Anda mempostingnya. Tapi sekarang setelah Anda melihatnya, itu tidak lagi terlihat bagus. Akan jauh lebih baik jika Anda hanya menggunakan filter yang berbeda.

Anda bukan orang pertama yang ingin mengedit foto setelah mempostingnya di Instagram. Penyesalan poster tersebar luas, tetapi sekarang Anda akan mempelajari cara mengubah foto—setidaknya apa yang dapat Anda ubah. Berikut adalah beberapa pengeditan yang dapat Anda lakukan pada gambar yang sudah Anda posting di Instagram.

Mengubah Filter pada Konten yang Diposting

Itu selalu yang terbaik untuk memulai dengan berita buruk. Dengan begitu, itu hanya menjadi lebih baik ke depan. Jadi, kabar buruknya, dalam hal ini, adalah itu Anda tidak dapat mengubah filter pada gambar yang telah Anda posting di Instagram. Itu mungkin bukan yang ingin Anda dengar, tetapi itu adalah kebenaran yang tidak menguntungkan.

Untuk moderator Instagram, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan dalam skenario semacam ini. Pengeditan foto apa pun setelah diposting akan berdampak pada semua orang yang berinteraksi dengan gambar tersebut. Bahkan sesuatu yang tampak tidak penting, seperti perubahan filter, dapat mengubah konteks foto secara nyata. Coba pikirkan: jika Anda menyukai atau mengomentari snapshot, itu tidak akan cocok dengan Anda jika konten foto itu berubah di masa mendatang.

Namun, ada beberapa perubahan yang dapat Anda lakukan. Anda dapat mengubah keterangan foto dan mengedit lokasi. Anda juga dapat mengubah orang yang Anda tandai di dalamnya.

Mengubah Keterangan pada Konten yang Diposting

Anda dapat mengubah keterangan pada foto setelah Anda mempostingnya. Jika ini yang ingin Anda edit, maka Anda beruntung. Ikuti langkah ini:

  1. Buka postingan yang ingin Anda edit dan ketuk “elipsis vertikal” (tiga titik vertikal) di pojok kanan atas.
  2. Pilih “Edit” dari menu.
  3. Ketik keterangan baru di “kolom tulisan” di bawah gambar.
  4. Setelah puas dengan teks Anda, ketuk tanda centang di pojok kanan atas.

Proses di atas mungkin tidak terlihat banyak, tetapi dapat berdampak signifikan jika Anda kreatif.

Mengubah Lokasi setelah Posting

Mengubah lokasi juga relatif mudah. Anda sebagian besar akan mengambil pendekatan yang sama seperti mengedit teks.

  1. Buka pos dan ketuk pada “elipsis vertikal” (tiga titik vertikal) di pojok kanan atas.
  2. Pilih “Edit.”
  3. ketuk keduanya “Menambahkan lokasi” (atau lokasi yang telah Anda tandai) di atas gambar dan di bawah foto profil Anda.

Perlu diingat bahwa Instagram tidak akan memberi Anda opsi untuk menandai foto yang sangat jauh dari tempat Anda berada. Namun, Anda pasti dapat memberi tag ulang pada gambar Anda saat bepergian jika menurut Anda perubahan tersebut akan berdampak pada audiens Anda.

Mengubah Siapa atau Apa yang Ditandai dalam Gambar yang Diposting

Pada titik ini, Anda harus terbiasa dengan menandai orang di Instagram. Berikut cara mengubah siapa yang diberi tag dalam gambar yang diposting.

  1. Buka gambar dan ketuk “elipsis vertikal” (tiga titik vertikal).
  2. Pilih “Tag” di bagian kiri bawah gambar.
  3. Memilih “Orang yang ditandai” atau “Tag produk” dari opsi.
  4. Instagram sekarang meminta Anda untuk mengetuk di mana saja pada foto untuk mencari kontak Anda untuk menandai orang, produk, atau toko.
  5. Pilih akun yang ingin Anda tandai di foto, lalu Anda dapat menyeretnya dan mengeditnya sekarang atau nanti.

Kapan Tidak Mengedit Gambar yang Diposting di Instagram

OK, jadi harus diakui, sangat sedikit yang dapat Anda lakukan untuk mengubah foto setelah diposting. Jika tidak puas, satu-satunya pilihan adalah menghapus gambar dan memulai dari awal. Sebelum Anda melakukannya, berikut adalah beberapa pertimbangan.

Jika foto Anda tidak mendapatkan keterlibatan yang Anda inginkan, filter yang berbeda mungkin tidak akan membuat perbedaan besar. Terima saja bahwa itu bukan pemenang.

Di sisi lain, jika foto Anda memiliki banyak keterlibatan dan Anda ingin memperbaikinya secara terpisah, mungkin pikirkan kembali. Jika Anda telah mencapai tingkat keterpaparan yang baik, mungkin Anda harus membiarkannya dan menerima bahwa mungkin perubahan dapat memperburuknya. Anda mungkin memutuskan bahwa tidak mengubah foto adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan.

Rencanakan dan Persiapkan sebelum Anda Memposting Gambar ke Instagram

Tidak mudah membuat postingan Instagram yang sempurna. Ada banyak pertimbangan tentang apa yang harus dikatakan dan bagaimana menarik audiens Anda. Sayangnya, tidak banyak yang dapat Anda lakukan setelah kejadian tersebut, jadi Anda harus melakukan uji tuntas sebelum memutuskan untuk memposting. Jika Anda sangat tidak puas dengan foto Anda, pada akhirnya, Anda dapat membuangnya dan mencoba lagi. Selain itu, Anda dapat mengubah keterangan dan tag, tetapi tidak banyak lagi.

Mengedit FAQ Gambar Instagram yang Diposting

Setelah dipublikasikan, bisakah saya menambahkan atau menghapus gambar dari postingan Instagram saya?

Sayangnya tidak ada. Setelah mengirimkan postingan, Anda tidak dapat menambahkan atau menghapus gambar atau video. Sebagai gantinya, Anda harus menghapus seluruh kiriman dan memposting ulang. Jika Anda tidak puas dengan postingan tersebut tetapi tidak lagi memiliki gambarnya, Anda dapat mengubah visibilitas postingan tersebut dengan mengeklik tiga titik horizontal dan memilih opsi ‘Arsipkan’. Ini akan memindahkan kiriman Anda dari Umpan Berita utama ke folder arsip di pengaturan Instagram. Anda dapat menyetel folder ini ke pribadi, menyimpan foto ke ponsel Anda (agar Anda dapat memposting ulang), atau menghapusnya.

Bisakah saya menambah atau menghapus tagar setelah memposting?

Anda dapat menambah atau menghapus tagar dengan mengedit teks yang dijelaskan di atas. Klik pada kotak teks dan ketik atau hapus seperti biasa.

Bisakah saya mengedit Cerita Instagram setelah memposting?

Meskipun Anda tidak dapat mengedit Cerita di Instagram, Anda dapat menyimpannya ke rol kamera dan mengunggahnya lagi seperti yang Anda inginkan. Klik pada Cerita dan ketuk ‘Lainnya’ di pojok kanan bawah. Dari sana, ketuk ‘Simpan.’ Unggah kembali dari rol kamera Anda seolah-olah itu adalah kiriman baru, dan lakukan pengeditan yang diperlukan sebelum dipublikasikan. Sorotan Cerita Instagram memang memberi Anda sedikit lebih banyak fleksibilitas dalam mengedit. Jika Anda ingin menyimpan Cerita Anda untuk dilihat orang lebih dari 24 jam, Anda dapat mengubah Cerita Anda menjadi Sorotan dan mengedit konten dengan cara itu.

sumber artikel: www.alphr.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.