Cara Menyembunyikan Nomor Telegram Dari Orang Lain

Cara Menyembunyikan Nomor Telegram Dari Orang Lain

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menyembunyikan Nomor Telegram Dari Orang Lain, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Apakah Anda ingin menyembunyikan nomor Telegram dari orang lain? Ketahui cara menyembunyikan nomor Telegram Anda pada tahun 2023 di Android dan iOS.

Bidang aplikasi olahpesan cepat (IM) sangat ramai. Namun, beberapa aplikasi, seperti Telegram, menonjol karena fiturnya. Telegram membutuhkan Anda untuk menggunakan nomor telepon untuk pembuatan akun. Itu memanggil nomor itu untuk verifikasi, meskipun itu tidak mengharuskan Anda untuk menerimanya.

Secara otomatis melakukan proses verifikasi yang tersisa, yang mungkin melibatkan pengiriman SMS. Seperti yang Anda lihat, proses ini mengharuskan Anda memiliki nomor telepon untuk menyiapkan akun Telegram, seperti kebanyakan aplikasi perpesanan. Jadi, apa yang membuat Telegram berbeda dari yang lain? Ini memungkinkan Anda menyembunyikan nomor telepon Anda dari orang lain.

Saat menggunakan aplikasi IM, kami sering mengkhawatirkan privasi kami. Membiarkan seluruh dunia mengetahui nomor pribadi Anda atau membagikan nomor telepon Anda untuk komunikasi IM bukanlah sesuatu yang Anda inginkan terjadi. Untuk menghindarinya, Anda perlu tahu cara menyembunyikan nomor Telegram. Baca terus untuk mengetahui pendekatan lengkap dengan semua langkah.

Cara Menyembunyikan Nomor Telegram di Android atau iPhone

Pengaturan default aplikasi ini membuat nomor telepon Anda terlihat oleh kontak Anda. Tapi itu juga menawarkan Anda opsi untuk menyembunyikannya dari orang lain. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengetahui cara menyembunyikan nomor Telegram dari aplikasi Android atau iOS Anda.

  • Buka Telegram aplikasi di ponsel Anda.
  • Ketuk ketiganya garis horizontal atau menu hamburger dan pilih Pengaturan.
  • Memilih Privasi dan Keamanan.
  • ketuk Nomor telepon.
  • Di bawah”Siapa yang dapat melihat nomor telepon saya,” Anda akan melihat pilihan default, Kontak saya.
  • Pilih Bukan siapa-siapa untuk menyembunyikan nomor Telegram Anda dari orang lain.
  • Setelah Anda memilih opsi ini, Telegram akan menunjukkan kepada Anda Siapa yang dapat menemukan saya dengan nomor saya?
  • Anda dapat memilih semua orang atau Kontak sayatergantung pada pilihan Anda.
  • Setelah selesai, ketuk pada tanda centang di pojok kanan atas layar.
  • Pengaturan baru akan segera berlaku. Anda dapat keluar dari aplikasi.

Solusi untuk Menyembunyikan Nomor Telegram

Karena orang biasanya menggunakan nomor ponsel pribadinya untuk mendaftar akun Telegram, alasan untuk menyembunyikan nomor telegramnya dari publik adalah agar orang tidak mengetahui nomor ponselnya.

Jika Anda sudah membuka akun Telegram menggunakan nomor ponsel Anda, Anda dapat menggunakan cara di atas untuk menyembunyikan nomor Telegram Anda. Namun, ada teknik lain yang bisa digunakan untuk menyembunyikan nomor telepon pribadi.

1. Gunakan Nomor Telepon Rumah

Alih-alih nomor ponsel, Anda dapat menggunakan nomor telepon rumah untuk mendaftar akun Telegram. Dengan demikian, Anda tidak perlu membagikan nomor ponsel Anda dengan orang lain.

2. Gunakan SIM Burner

Jika Anda adalah orang yang peduli privasi, Anda dapat membeli ponsel burner dengan Kartu SIM sementara. Gunakan nomor itu untuk memverifikasi Telegram. Setelah beberapa hari, nomor telepon itu tidak akan digunakan.

3. Gunakan Google Voice atau Nomor Skype

Jika Anda memiliki akses ke Nomor Telepon Google Voice, Anda dapat menggunakannya untuk memverifikasi Akun Telegram Anda. Juga, Skype menawarkan nomor telepon VoIP yang dapat Anda gunakan untuk tujuan yang sama.

4. Gunakan Nomor Anonim dari Fragmen

Telegram juga mendukung nomor anonim yang dibuat di Fragment, platform berbasis blockchain tempat Anda dapat menawar nomor telepon. Setelah membeli nomor favorit Anda, Anda dapat menggunakannya untuk membuat nomor telegram.

Menyembunyikan Nomor Telegram: FAQ

Bagaimana Cara Membuat Nomor Saya Tidak Terlihat di Telegram?

Ya, Anda dapat membuat nomor Anda tidak terlihat oleh anggota Telegram lainnya. Menggunakan fitur telegram asli “siapa yang dapat melihat nomor telepon saya”, Anda dapat menyembunyikannya dari orang lain. Selain itu, Anda juga dapat mendaftar akun Telegram tanpa nomor telepon asli Anda.

Apakah Nomor Saya Terlihat di Telegram?

Secara default, nomor telepon Anda akan terlihat oleh kontak Anda. Tapi Anda bisa menyembunyikannya kapan saja dari semua orang, termasuk kontak Telegram Anda.

Bisakah Saya Menggunakan Telegram Tanpa Nomor Telepon?

Ya, Anda dapat menggunakan Telegram tanpa nomor telepon asli Anda. Sekarang, Telegram menawarkan opsi Nomor Anonim untuk mendaftar akun Telegram. Untuk itu, Anda bisa membeli identitas berbasis blockchain dari platform pertukaran Fragmen, yang juga dimiliki oleh pemilik telegram.

Kesimpulan

Aplikasi Telegram telah menjadi populer di kalangan orang yang ingin berkomunikasi dengan privasi penuh. Tidak seperti banyak aplikasi komunikasi populer lainnya, ini memungkinkan Anda menyembunyikan nomor Anda dari orang lain.

Karena banyak pengguna yang tidak tahu cara menyembunyikan nomor Telegram, saya membagikan langkah-langkahnya di sini. Mengikuti metode ini, Anda dapat mempertahankan privasi Anda dan memastikan tidak ada yang memiliki akses ke nomor telepon Anda melalui Telegram.

Apakah Anda punya cerita lucu tentang menggunakan Telegram atau berteman melalui platform ini? Bagikan di bagian komentar. Pastikan juga untuk menyebarkan artikel ini ke teman-teman Anda, terutama yang menggunakan Telegram.

sumber artikel: www.technipages.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *