Cara setting DNS Adguard di Android tanpa aplikasi dan root

Cara setting DNS Adguard di Android tanpa aplikasi dan root

Anda sedang membaca artikel tentang Cara setting DNS Adguard di Android tanpa aplikasi dan root, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

DNS Adguard adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk menangani iklan pop-up saat menjelajah. Selain membantu mencegah iklan, aplikasi ini mampu membuka blokir situs yang dibatasi. Itulah mengapa semakin banyak pengguna gadget yang tertarik untuk mencobanya. Bagi Anda yang masih pemula dan ingin mengetahui cara setting DNS Adguard di Android, maka Anda bisa menyimak pembahasannya berikut ini.

Saat kita sibuk browsing internet atau ingin mendownload file, kita sering terganggu dengan adanya iklan pop-up. Iklan ini sering menutupi sebagian besar halaman, sehingga sulit untuk membaca isinya.

Bagi Anda yang masih belum mengetahui cara setting DNS Adguard di Android, maka Anda bisa menyimak ulasannya di bawah ini.

Mendefinisikan DNS Adguard

DNS Adguard atau Layanan Nama Domain adalah alat yang dirancang untuk meningkatkan keamanan pengguna. Sekilas, alat ini berfungsi seperti VPN.

Ada banyak fungsi yang ditawarkan oleh DNS Adguard, beberapa di antaranya melindungi data pribadi, memblokir iklan yang mengganggu, mengaktifkan pencarian browser yang aman, dan membuka situs web yang diblokir.

Jika Anda sering terganggu dengan iklan yang tiba-tiba muncul saat membuka halaman website, mungkin Anda bisa menggunakan tools ini.

Tidak seperti VPN yang akan mengubah alamat IP pengguna saat diaktifkan, ini tidak berlaku untuk DNS Adguard.

Saat Anda menggunakan DNS Guard, alamat IP yang digunakan masih sama seperti sebelumnya. Pengguna tidak dapat memilih server IP seperti di aplikasi VPN.

DNS Guard akan mengirimkan kembali respons null kepada pengguna, alih-alih mengubah alamat IP setiap kali aplikasi atau browser mengirimkan permintaan DNS yang tidak sesuai.

Sedangkan untuk mencegah munculnya iklan, DNS Adguard memanfaatkan database nama domain yang terus diperbarui.

Perbedaan berikutnya terletak pada langkah mengaktifkannya. Jika VPN mengharuskan pengguna mengunduh aplikasi di Google Play Store, DNS Guard dapat ditemukan langsung di Pengaturan.

DNS Guard bisa diotak-atik sesuai keinginan pemilik ponsel tanpa perlu repot install aplikasi pihak ketiga.

Jadi, cocok digunakan saat Anda tidak ingin membebani memori internal namun terlanjur terganggu dengan iklan. DNS Guard akan membantu menghapus iklan tersebut secara efektif.

Sebagai pemula, Anda mungkin mendengar lebih sedikit alat ini daripada VPN yang lebih populer.

Setiap orang dapat mengakses DNS Adguard secara gratis dan tidak dikenakan biaya apa pun. Meski begitu, ada beberapa pengguna yang menggabungkan Adguard VPN dan Adguard DNS di aplikasi berbayar untuk mengakses fitur yang lebih lengkap.

Bagi Anda yang masih mencoba, menggunakan versi gratis sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda. Tidak perlu berlangganan paket premium apa pun.

Cara Setting DNS Adguard di Android Tanpa Aplikasi

Tidak butuh waktu lama bagi pengguna ponsel Android untuk mengatur DNS Adguard. Mungkin hanya butuh beberapa menit, lalu selesai.

Perlu diketahui bahwa tidak semua ponsel Android menyediakan fitur ini. Namun hanya ponsel Android yang sudah menggunakan OS 9.

Jika ponsel Anda masih menggunakan versi OS yang lebih rendah, opsi DNSS Adguard tidak akan tersedia. Bagi yang belum paham, maka anda bisa mengikuti beberapa langkah untuk mengaturnya seperti ini :

  • Pertama, langsung buka menu Setting atau Pengaturan di ponsel.
  • Kemudian pilih menu Koneksi.
  • Sekarang pilih opsi Pengaturan Koneksi Lainnya.
  • Lanjutkan dengan memilih opsi Private DNS.
  • Perhatikan kolom yang sudah tersedia.
  • Anda dapat mengetikkan dns.adguard.com.
  • Langkah terakhir klik tombol simpan.
  • Selesai.

Demikian ulasan tentang cara setting DNS Adguard di Android tanpa root yang bisa kamu ikuti dengan sangat mudah. Tidak sulit sebenarnya untuk mulai menggunakan alat ini. Terbukti dengan langkah yang hanya membutuhkan waktu singkat untuk mengubah setting.

sumber artikel: trestleontenth.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *