Konsep Otomatis

Aplikasi Jual Foto atau Video secara Online – INSTAL SEKARANG

Aplikasi Jual Foto atau Video secara Online – Rupanya ada banyak web yang sediakan ruangan untuk jual Foto atau video secara online. Hal ini tentunya menjadi peluang yang baik bagi mereka semua yang mempunyai minat pada bidang fotografi.

Teknologi modern yang semakin mutakhir malah memberi ruangan bagi banyak orang untuk menuangkan bakatnya. Kali ini, tak hanya juru foto andal saja yang dapat juga melaksanakan jual video dan foto, tetapi seluruh orang juga bisa dapat melakukannya.

Terlepas dari piranti apa yang digunakan pada mengambil jepretan, hal itu tak menjadi permasalahan, sebab yang penting ialah hasil Foto yang relevan dengan kepentingan orang-orang di zaman saat ini.

Situs penyedia jual video dan foto yang semakin panjang daftarnya coba memberi ruangan bebas bagi mereka semua yang yakini diri terhadap hasil jepretannya.

Sejumlah situs tampil untuk memberi keuntungan dari tiap Foto yang diunggah oleh para kontributor. Tak hanya berbentuk rupiah, melainkan keuntungan juga bisa dapat didapatkan berbentuk mata uang dolar.

Situs sangat umum & gampang dijangkau lewat website atau aplikasi di antaranya, Shutterstock, Dreamstime, & Alamy. Situs itu sediakan ruangan untuk menjadi kontributor & memperoleh keuntungan dari sana.

Daftar Situs Jual Foto, Video, atau Gambaran

Berikut ialah sejumlah web yang bisa dapat dijadikan pilihan bagi kamu yang mempunyai minat tinggi pada bidang fotografi & hendak menjualnya di sana.

Butuh diingat bahwa tiap situs mempunyai keunggulan & kekurangan tersendiri. kamu cuma perlu menentukan mana saja kekurangan yang sekiranya masih bisa dapat ditoleransi & sesuai untuk karakter jepretan kamu.

1. Shutterstock Contributor

Shutterstock sebagai web yang sediakan ratusan juta stock Foto di dalamnya. Jual Foto & videomu dengan cara menjadi Shutterstock Contributor.

Cara Menjual Foto di Shutterstock

Sekilas terkait Shutterstock, keberadaannya sudah ada sejak tahun 2003 oleh Jon Oringer dengan kantor pusat di New York. Banyak sekali kontributor yang bergabung dengan Shutterstock sehingga situs ini bisa dapat begitu populer secara luas.

Keunggulan yang dimiliki Shutterstock sendiri terletak di minimun penarikan yang tak begitu besar., yaitu USD 35 Hal ini tentunya menjadi peluang supaya kontributor idak begitu lama untuk menerima hasil jual Foto mereka semua di Shutterstock.

Kekurangan dari Shutterstock sendiri tentu berasal dari persaingan yang ketat antar kontributor. Pasalnya, Foto yang kamu unggah di Shutterstock akan juga berkompetisi dengan juta-an Foto yang berada di situs ini.

Bila kamu berminat untuk menjadi kontributor jual Foto atau video pada Shutterstock, maka kamu bisa dapat langsung saja mengakses halaman Shutterstock Contributor.

2. Dreamstime

Keunggulan yang sangat menonjol dari Dreamstime ialah keterbukaan pada menerima Foto yang diambil hanya dengan memakai camera HP. Pembagian hasil dengan menggunakan situs ini memberi 20% & 60% hasil pemasaran.

Cara Menjual Foto di Dreamstime

Keuntungan yang diperoleh jika menjadi kontributor Dreamstime ialah sejumlah 12% dengan bonus komunitas yang cukup aktif pada share panduan fotografi.

Tak hanya berfokus di urusan fotografi & keuntungan yang bisa dapat dinikmati kontributor. Jual Foto di Dreamstime juga ikut menjadi ajang untuk melaksanakan donasi terhadap negara terdampak perang, yaitu Ukraina.

Dreamstime sebagai aplikasi yang sesuai bagi mereka semua yang menginginkan keuntungan akan tetapi tak melewatkan untuk bersedekah.

Bila kamu berminat untuk bergabung sebagai kontributor Dreamstime, kamu bisa dapat dengan cara langsung mengakses halaman Dreamstime & melaksanakan Sign Up untuk menjadi kontributor.

3. Alamy

Situs ini mempunyai keunggulan dari sisi registrasi yang lumayan mudah & tak membutuhkan banyak pengisian kolom. Hanya saja Alamy menekankan di kwalitas Foto yang diunggah oleh kontributor.

Cara Menjual Foto di Alamy

Tiap kontributor yang bergabung dengan Alamy diharuskan mengunggah Foto dengan minimun dimensi 17 MB. Kebanyakan, dimensi itu hanya dimiliki oleh camera DSLR atau sejenisnya saja. Hal ini menyebabkan Alamy bukan sebagai web yang ramah bagi user ponsel.

Akan tetapi, dibalik keterbatasan unggahan yang dikarenakan oleh regulasi Alamy, jual Foto di situs ini malah memberi keuntungan sebab pembagian hasil yang idak begitu timpang. Aplikasi Alamy atau situs website Alamy bisa jadi tempat yang pas bagi para juru foto andal.

Bila kamu ialah seorang juru foto andal yang sudah terbiasa memegang piranti berbentuk DSLR & sejenisnya, maka kamu disarankan untuk mencari tahu bagaimana cara bergabung menjadi kontributor Alamy.

4. Getty Image & iStock

Sebagaimana diketahui, Getty Images sebagai platform yang menjual foto-foto dengan kualits tinggi. Ini begitu populer, baik di golongan publisher atau pemilik brand.

Ada kekurangan dan kelebihan menjual Foto karyamu di Getty Image. Keunggulan bergabung atau telah memilih Getty Image untuk menjual photo ialah Getty Image sebagai platform library yang begitu besar. Sehingga mereka semua mempunyai kumpulan klien yang sangat juga besar.

Kekurangannya ialah untuk bergabung di Getty Image, kontributor membutuhkan persetujuan. Kontributor harus segera mengirimkan Foto karyanya terlebih dahulu untuk disetujui sebelum mempunyai lisensi. Sehingga platform ini lebih sesuai untuk para juru foto handal.

Buat bergabung di Getty Image sebagai kontributor kamu perlu mendownload dahulu aplikasi ini di playstore. Sesudah itu melakukan isi formulir yang disediakan secara online. Dilanjutan mengirim 6 Foto untuk direview terlebih dahulu.

Pihak editor dari Getty Image akan juga melaksanakan sortir terlebih dahulu dari foto-foto yang kamu kirimkan. Apakah Foto yang dikirimkan ini pantas untuk bergabung ke Getty Image atau bisa dapat pula ke cabang microstock milik mereka semua yaitu iStock.

Nach jika disetujui oleh Getty Image maka Foto kamu, secara ekslusif hanya menjadi milik Getty Image. Artinya sebagai pemegang hak cipta kamu tak bisa dapat lagi mengirimkan karya Foto itu ke platform jual Foto yang lain.

Nach apabila rupanya terpilih sebagai kontributor iStock, Foto yang kamu kirimkan akan juga bergabung ke kategori non-eksklusif. Kamu masih diperbolehkan memasukan Foto itu ke pihak lain.

Berapa besaran royalti yang kamu peroleh dari Getty Image & iStock? Ada pula besaran royalti di Getty Image ialah sejumlah 20 persen sementara itu iStock ialah 15 persen.

5. Adobe Stock

Adobe Stock juga sebagai platform untuk menjual Foto yang begitu populer. Akan tetapi platform jual Foto ini begitu ketat pada menentukan kwalitas Foto yang kamu tawarkan. Platform ini lebih sesuai untuk fotografi semi handal atau handal.

Buat menjadi kontributor di Adobe Stock yang harus dijalankan ialah membuat ID Adobe. Lalu bergabung ke portal kontributor, terapkan langkah-langkah guna mengaktifkan account. Lalu kirimkan karya-karya Foto terbaikmu.

Ada pula untuk royaltinya, Adobe Stock memberi royalti bagi non-eksklusif sejumlah 33 persen secara flat. Bila fotomu terjual maka penghasilan dari royalti pemasaran baru bisa dapat diambil sesudah 45 hari pertama & menggapai batasan minimun 25 US$.

6. Free Teknologi digital Foto

Situs jual Foto satu ini berasal dari Hong Kong & mempunyai keunggulan tersendiri. Foto yang kamu unggah awal mula akan juga dipasarkan dengan gratis akan tetapi dengan resolusi yang minim.

Jual beli Foto akan juga bisa dapat terwujud jika rupanya konsumen membutuhkan Foto dengan resolusi yang lebih bagus.

Akan tetapi, dengan keunggulan, tentu ada pula kekurangan yang dimiliki situs ini. Kekurangannya terletak di pemakaian Foto secara bebas tanpa membayar walaupun dengan resolusi minim & masih tetap menyertakan nama kontributor pada hak ciptanya.

Kekurangan itu tampaknya bisa dapat disampingkan mengingat ada pula hal yang membuat gambarnya tak bisa dapat digunakan dengan maksimum. Setelah itu, FreeDigitalPhotos akan juga memberi royalty 70% untuk tiap pemasaran & ini sebagai jumlah yang besar jika dibanding dengan situs yang lain.

7. Bigstock Foto

Situs jual Foto ini sebenarnya masih ada kaitannya dengan perusahaan Shutterstock yang sudah begitu populer sekarang ini.

Mengenai royalti, Bigstock Foto memberi royalty dengan persentasi 30% atau sama dengan 0,50 dollar untuk tiap photo yang sukses terjual.

8. Redbubble

Berikutnya, ada Redbubble yang sebagai situs jual Foto dengan konsep menjual karya visual yang mempunyai nilai seni lebih tinggi. Di dalamnya, kamu bisa dapat menjual design yang kamu buat dengan konsep Print on Demand.

Buat menjual design di Redbubble, kamu bisa dapat menentukan berapapun besaran harga untuk tiap desainnya. Sebagai royalti, perusahaan memberi sekitar 20% keuntungan untuk tiap kontributor atau artistnya untuk tiap design yang sukses terjual.

9. Foap

Selanjutnya, ada situs jual Foto bernama Foap yang begitu populer di golongan juru foto. Situs ini bisa dibuktikan membayar para kontirbutornya di harga yang pantas memulai dari 10 dollar serta mempromosikannya kepada perusahaan global.

Kriteria Foto yang bisa dapat diunggah di Foap tak terbatas di alat DSLR atau camera handphone. Setelah itu, tema Foto yang bisa dapat dijual pada situs ini pula tak terbatas, memulai dari makanan, pemandangan alam, olah-raga, binatang, dan sebagainya bisa dapat dijual di sini.

10. Stocksy

Stocksy juga sebagai satu diantara situs jual Foto yang direkomendasikan sebab kontributor memperoleh persentase royalty yang cukup besar. Tiap transaksi uduhan, maka 50% akan juga diberikan kepada kontributor sebagai royalty.

Akan tetapi, jika lisensinya diperpanjang, maka royalty akan juga didapatkan secara penuh oleh kontributor. Tidak hanya itu, ada pula keuntungan, di mana Stocksy juga akan juga membagi 90% keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan kepada para kontributornya.

Hal yang Harus segera Dicermati pada Melaksanakan Jual Foto & Video

Hal yang sangat inti tentunya mengumumkan bahwa yang sangat inti pada melaksanakan jual video dan foto ialah ketekunan & kesabaran. Sejak mendaftarkan, Foto yang kamu unggah membutuhkan pengecekan kwalitas yang cukup memakan waktu.

Tidak hanya itu, untuk mengumpulkan dana tidak juga gampang. Pasalnya, untuk satu buah Foto juga harganya begitu murah. Sehingga, kontributor harus segera bersabar untuk tunggu pencairan dana dengan lihat progress unduhan.

Berikut ialah sejumlah hal yang barangkali bisa jadi panduan tambahan supaya Foto yang diunggah menjadi suatu keuntungan yang bisa dapat dinikmati hasilnya. Apa saja kira-kira panduan pada melaksanakan jual Foto atau video pada suatu situs atau aplikasi?

1. Menyunting Foto

Di dalam melaksanakan kegiatan jual Foto , sebaiknya Foto dijalankan penyuntingan terlebih dahulu supaya dapat juga menjadi photo yang memikat & juga proporsional. Penyuntingan dapat juga menjadi wujud penyempurnaan supaya Foto yang sudah diambil menjadi semakin sempurna.

Penyuntingan bisa dapat menyelaraskan selera kontributor, tetapi ada baiknya untuk sejumlah web yang mempercayakan proyek untuk menyunting Foto sesuai proyek atau tema yang telah ditentukan. Buat penyuntingan yang diperbolehkan sebaiknya dibtasai sampai pencahayaan atau pemberian dampak saja.

Panduan ini menjadi hal yang perlu dicermati sebab Foto yang diedit akan juga lebih gampang terjual dibanding dengan yang tak diedit.

2. Menyelaraskan dengan Karakter Situs

Hal ini cukup penting sebab tiap situs mempunyai karakter tersendiri dari Foto yang terpampang di halaman inti situs website. Oleh maka, penting bagi kamu untuk mengenali apakah Foto kamu sesuai, butuh diperbaiki atau bahkan membutuhkan situs website lain yang sesuai dengan karakteristik fotomu?

3. Mengunggah Foto yang Lagi Banyak Dicari

Buat mengenali hal yang lagi banyak dicari bisa dapat dilihat lewat sosial media masing-masing kontributor. Biasakan untuk terus update & lihat isu apa yang lagi trending & fotografinya bisa dapat disisipkan lewat website website yang tersambung.

4. Harga yang Disesuaikan

Seperti yang kamu pahami sebelumnya, bahwa situs Alamy sendiri memberi pembayaran yang lebih tinggi dibanding dengan yang yang lain. Hal itu dikarenakan sebab fotografi yang diunggah pada Alamy sebagai Foto memiliki resolusi High Definition (HD).

Begitu tak sesuai jika fotografi biasa yang diambil dengan memakai ponsel lebih mahal harganya dibanding dengan piranti lain yang memang sudah difokuskan untuk fotografi. Akibatnya, user lain tak membayar tinggi & membuat Foto yang kamu unggah menjadi tak laku.

4. Cairkan Danamu Selekasnya

Mengenai dana sebagai hal penting yang perlu dicermati. Selekasnya cairkan pendapatan dari hasil menjadi kontributor pada situs jual beli Foto.

Pasalnya, suatu perusahaan belum tentu akan juga bertahan lama kejayaannya, barangkali ada perusahaan yang tutup & menyudahi beroperasi. Bila dana tak ditarik, maka dana itu akan juga hangus begitu saja.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *