Tips Khusus Menggunakan iPhone 13 Pro Max

Anda sedang membaca artikel tentang Tips Khusus Menggunakan iPhone 13 Pro Max, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Apakah Anda ingin memaksimalkan iPhone 13 Pro Max kesayangan Anda? Jika demikian, di bawah ini adalah tips & trik untuk membuka potensi penuh dari iPhone 13 Pro Max kesayangan Anda.

Beberapa tips ini berlaku khusus untuk iPhone 13 Pro Max, sementara yang lain terkait dengan pembaruan iOS 15. Simak tips & trik iPhone 13 Pro Max terbaik di bawah ini.

Tips & Trik Menggunakan iPhone 13 Pro Max

1. Bagikan Item Dengan Siri.

Salah satu fitur terbaik iPhone 13 Pro Max adalah Anda dapat berbagi item di layar seperti foto, halaman web, konten dari Apple Music atau Apple Podcasts, cerita Apple News, lokasi Peta, dan banyak lagi.

Misalnya, “Kirim ini ke Filipe”, dan Siri akan mengirimkannya. Jika item tidak dapat dibagikan, Siri akan menawarkan untuk mengirimkan tangkapan layar.

2. Memahami Ikon 5G.

iPhone 13 Pro Max hadir dengan konektivitas 5G yang ditingkatkan melalui iPhone 12. Itu memungkinkan kecepatan unduh dan unggah yang luar biasa hingga masing-masing 4,0 Gbps dan 200 Mbps.

Saat Anda berada di area dengan jangkauan 5G untuk operator Anda dan paket seluler 5G Anda telah diaktifkan, Anda akan melihat ikon 5G di bilah status iPhone 13 Pro Max Anda.

Ada tiga ikon status berbeda yang mungkin ingin Anda perhatikan, yaitu 5G, 5G, 5GUW, dan 5G UC.

5G menunjukkan ketersediaan jaringan 5G normal. Sementara itu, 5G, 5GUW, dan 5G UC menunjukkan ketersediaan jaringan 5G frekuensi tinggi yang lebih cepat.

3. Kelola Mode Data Cerdas.

Jaringan 5G memang bagus, tetapi juga dapat mengurangi masa pakai baterai iPhone Anda. Untuk mengatasinya, Apple telah menyertakan fitur Mode Data Cerdas di iPhone 13 Pro Max, sebuah fungsi yang beralih antara 5G dan 4G tergantung pada aktivitas jaringan.

Misalnya, Anda tidak memerlukan 5G saat menggulir ke bawah timeline Twitter dan Facebook Anda. Mode Data Cerdas akan membuat iPhone Anda menggunakan 4G dalam kasus tersebut. Tetapi jika Anda memilih untuk mengunduh video di Apple TV Anda, maka iPhone 13 Pro Anda secara otomatis memanfaatkan 5G yang lebih cepat.

Untuk mengelola Mode Data Cerdas di iPhone 13 Pro Max Anda, buka Pengaturan > Seluler > Suara & Data.

Pilih 5G Auto untuk mengaktifkan Smart Data Mode atau 5G On untuk menonaktifkan fungsionalitas 5G On selalu menggunakan jaringan 5G bila tersedia tetapi dapat mengurangi masa pakai baterai iPhone Anda.

4. Batasi 5G.

Anda dapat menggunakan Mode Hemat Data untuk mengurangi WiFi dan penggunaan data seluler dengan menjeda pembaruan otomatis dan tugas latar belakang di iPhone 12 Pro Max Anda.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Baterai untuk menyalakannya. Atau Anda dapat mengaktifkan Mode Data Rendah dari Pusat Kontrol.

5. Beli Adaptor Daya USB-C 20 W.

IPhone 13 Pro Max tidak dilengkapi dengan adaptor pengisi daya di dalam kotak. Hanya ada satu kabel yang disertakan dalam kotak, yaitu kabel USB-C ke Lightning. Oleh karena itu, Anda memerlukan adaptor pengisi daya USB-C.

Menggunakan kabel USB-C dan adaptor pengisi daya USB-C akan memungkinkan iPhone mengisi daya lebih cepat. Menggunakan USB-C, Anda dapat mengisi daya iPhone hingga 50 persen dalam waktu sekitar setengah jam. Watt tertinggi yang akan digunakan iPhone 13 Pro Max adalah sekitar 22 watt.

Jadi, charger 20 watt atau 30 watt akan menghasilkan kecepatan pengisian yang hampir sama. Tetapi pada dasarnya pengisi daya USB-C apa pun akan jauh lebih cepat daripada pengisi daya USB-A yang lama.

6. Dapatkan Pengisi Daya MagSafe.

IPhone 13 Pro Max memiliki area magnetis di bagian belakang perangkat, yang disebut MagSafe. MagSafe pada dasarnya adalah versi Qi yang lebih baik karena magnet disejajarkan secara otomatis dengan kasing.

Menggunakan lampiran magnet yang aman, ini memungkinkan pengisian daya hingga 15 watt untuk pengisi daya MagSafe.

Jadi, untuk pengisian daya nirkabel terbaik, pilih MagSafe daripada Qi. Tapi kabel USB-C masih yang tercepat secara keseluruhan.

Itulah beberapa tips khusus iPhone 13 Pro Max yang perlu Anda ketahui. Pantau terus update mengenai seri iPhone.

 

sumber artikel: wefixit.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.