6 Aplikasi Pengeditan Video Terbaik untuk iPhone dan iPad

6 Aplikasi Pengeditan Video Terbaik untuk iPhone dan iPad

Anda sedang membaca artikel tentang 12 Aplikasi Pengeditan Video Terbaik untuk iPhone dan iPad, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Apakah Anda tahu bahwa mengedit video bisa dilakukan dengan mudah, semudah membalikkan telapak tangan? Pasalnya, ada beberapa aplikasi edit video iPhone yang memungkinkan Anda melakukan proses tersebut pengeditan video secara profesional melalui perangkat besutan Apple ini.

Beberapa aplikasi pengeditan video lainnya hanya memungkinkan Anda mengedit foto dengan tampilan slide atau sekedar bisa menambahkan lagu pada video yang sudah direkam. Hal ini tentu sangat membosankan dan terkesan kurang kreatif.

Nah, kali ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi edit video di iPhone dan iPad yang memungkinkan Anda menambahkan filter, melakukan transisi, dan membagikannya langsung ke berbagai jejaring sosial. AyoLihat daftar aplikasi pengeditan video terbaik untuk iPhone di bawah ini.

1.iMovie

imovie_

iMovie adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer di kalangan pengguna Apple. Aplikasi ini dapat melakukan beberapa tugas pengeditan video sederhana dan terapkan banyak tema ke video yang berbeda.

Dengan iMovie, Anda dapat membuat trailer Gaya Hollywood dengan mudah. Ada 15 tema yang bisa Anda pilih untuk disesuaikan dengan tampilan video Anda. Menjadi editor video profesional dengan mengandalkan iMovie. Silahkan unduh aplikasi di sini.

2.Magisto

Magisto_

Sesuai dengan namanya, Magisto memang mampu mengubah video biasa menjadi luar biasa. Dengan Magisto, video dan gambar yang diedit akan semakin sempurna karena Anda dapat menambahkan berbagai efek dan transisi lainnya.

Magisto juga menyediakan fitur untuk membagikan hasil pengeditan Anda langsung membuka berbagai media sosial. Yang terbaik dari semuanya, Magisto memiliki built-in tema yang memudahkan Anda membuat film atau trailer. Magisto adalah solusi cepat dan mudah untuk pengeditan video dan membuat film.

3. VN

VN untuk iPhone_

Aplikasi ini sangat populer di kalangan pembuat konten khususnya TikTok. Tidak heran, karena VN memiliki fitur pengeditan menyelesaikan. Diantaranya ada fitur pengeditan suka dasar pemangkasan dan pemisahan. Lalu, ada juga opsi untuk menambahkan filter, teks, dan stiker.

Templat keren untuk video juga tersedia di aplikasi ini. Anda bahkan dapat membuat template video sendiri sesuai keinginan. Sayangnya, tidak semua fitur bisa dinikmati di aplikasi ini. Nah, jika tertarik, Anda bisa memilih opsi berlangganan. Tarif berlangganan VN mulai dari Rp 45.000 per bulan.

4. LumaFusion

lumafusion_

Jika Anda sedang mencari aplikasi edit video profesional di iPhone, LumaFusion bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap. Sebut saja seperti fitur mengedit memadai canggih, berbagai efek, kecepatan dan audio. Untuk pengeditan, LumaFusion mendukung lebih dari 3 video dan audio secara bersamaan. Selain itu, ada opsi untuk menambahkan catatan dan penanda di linimasa.

Efek yang bisa diterapkan sudah lengkap. Contohnya seperti stabilisator, koreksi warna dan animasi dengan keyframe. Anda juga dapat memanfaatkan fitur menarik untukmeningkatkan audio video yang diedit. Coba gunakan equalizer default LumaFusion untuk menyesuaikan audio.

Masih banyak peralatan mengedit profesional lain yang dapat Anda coba di LumaFusion. Di satu sisi, aplikasi ini hampir tidak memiliki kekurangan dalam hal fitur. LumaFusion layak disejajarkan dengan iMovie.

Hanya saja menurut kami tampilannya kurang lega untuk digunakan di iPhone. LumaFusion lebih nyaman saat dioperasikan di iPad, mengingat ukuran layar perangkat yang lebih besar. Jadi, Anda dapat mengedit video dengan bebas. LumaFusion ditawarkan dengan harga Rp 400.000.

5.FilmoraGo

filmora pergi_

FilmoraGo memiliki fitur unggulan yang dapat membantu Anda mengedit video dengan mudah. Misalnya, Anda ingin mengganti Latar Belakang video dalam hitungan menit. Cukup gunakan fitur Guntingan Cerdas yang ada di aplikasi ini.

Fitur Cerdas Memotong menyajikan pilihan penghapus latar belakang. Jadi kamu bisa menghapus Latar Belakang video atau kunci kroma dengan mudah.

Tidak hanya itu, di dalam FilmoraGo juga terdapat fitur kontrol kecepatan. Fitur ini berguna untuk mengatur kecepatan video Anda. FilmoraGo juga memungkinkan Anda untuk menambahkan keyframe dan efek lainnya.

Tambahkan musik dan efek suara juga tersedia. Anda bisa memanfaatkan musik yang ada di iTunes. Jika itu masih belum cukup, FilmoraGo memiliki banyak koleksi musik dan efek suara gratis untuk Anda coba. Selain itu, FilmoraGo juga dilengkapi dengan beragam pilihan transisi, teks, stiker, dan filter.

Hebatnya lagi, semua fitur dalam aplikasi ini sangat mudah untuk diterapkan. FilmoraGo hadir dengan antarmuka yang memudahkan penggunanya. Semua opsi pengeditan videonya dapat diakses langsung melalui kontrol di bagian bawah layar. Dapat kita simpulkan bahwa FilmoraGo cocok digunakan oleh siapa saja. Termasuk kalian yang masih pemula dalam hal mengedit video.

Sayangnya, tidak semua fitur bisa diakses secara gratis. Anda harus berlangganan FilmoraGo Pro jika ingin menikmati fitur unggulan dari aplikasi ini.

6. Filmm

filmm_

Filmm menghadirkan fitur pengeditan video sederhana. Seperti pemangkasansesuaikan eksposur, tambahkan efek dan filter, dan hapus Latar Belakang dengan kunci kroma. Anda juga dapat memilih rasio aspek video sesuai kebutuhan.

sumber artikel: carisinyal.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *