Aplikasi Streaming Musik

Aplikasi Streaming Musik

Anda sedang membaca artikel tentang Aplikasi Streaming Musik, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Streaming musik sebenarnya tidak semua harus ada kuota, ada yang gratis atau free. Untuk iPhone sendiri, dari ponsel bawaannya sebenarnya ada aplikasinya yaitu Apple Music, namun bagi Anda pengguna Android tidak perlu khawatir.

Karena saat ini sudah banyak aplikasi streaming musik online dan juga bisa di dengarkan secara offline. Nah, buat kamu yang suka mendengarkan musik online, kamu bisa mencoba menggunakan beberapa rekomendasi aplikasi streaming musik berikut ini.

Aplikasi Streaming Musik & Lagu di Ponsel Android

Karena Android juga memiliki beberapa aplikasi yang bisa kamu coba, berikut ini saya sajikan 10 rekomendasi aplikasi streaming musik online yang bisa kamu coba. Simak baik-baik ya.

1. JOOX Music

Aplikasi ini merupakan aplikasi pertama yang saya rekomendasikan, aplikasi ini memiliki pengguna yang bisa dibilang cukup fantastis yaitu hampir 2 juta download aplikasi ini. Tidak hanya itu, JOOX Music sendiri juga cukup populer di kalangan pengguna android.

Fiturnya yang kuat dan menarik adalah ia mampu menawarkan kepada pengguna aplikasinya kemampuan untuk mendengarkan lagu secara online tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur menarik lainnya yaitu pengguna akan/dapat diberikan rekomendasi lagu terpopuler dan juga terbaik. Anda tertarik atau ingin mendownload aplikasinya, silahkan langsung saja download.

2. Musixmatch

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang saya rekomendasikan selanjutnya karena di dalam aplikasi ini kita bisa mendengarkan musik secara online sambil bisa membaca lirik lagunya. Bisa dibilang ini adalah fitur yang sangat bagus.

Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang suka mendengarkan musik sekaligus sambil bernyanyi, lirik yang disajikan mampu membuat anda sangat nyaman streaming online. Apakah kalian tertarik? jika ya, silakan unduh saja.

3. Shazam

Shazam adalah aplikasi streaming musik online yang sangat praktis dan juga tidak ribet. Jika Anda ingin mendengarkan musik online tanpa harus mendownload lagu terlebih dahulu, maka aplikasi ini sangat cocok untuk Anda coba.

Shazam menawarkan fitur mendengarkan / streaming musik online tetapi tidak perlu mengunduhnya terlebih dahulu ini akan mengatasi penyimpanan memori ponsel Anda sehingga tidak akan penuh. Jika anda tertarik untuk mencobanya, silahkan langsung saja download.

4. Vortex Music Player

Bagi anda pecinta musik modern dan klasik, aplikasi ini sangat cocok untuk anda coba. Vortex Music Player adalah aplikasi yang tersedia lengkap untuk daftar lagu, tidak hanya itu aplikasi ini juga sangat cepat dalam hal mencari lagu yang ingin anda dengarkan.

Fitur lainnya adalah jika Anda menyukai hal-hal yang berbau bebas, maka aplikasi ini bisa menjadi jawabannya.

Anda bisa mendownloadnya secara gratis di playstore dan juga cukup lengkap. Sangat menarik bukan? Jika Anda ingin mengunduhnya, unduh saja.

5. SongFlip

Jika ingin mendapatkan fitur-fitur menarik selain streaming online, maka aplikasi ini sudah menyediakan fitur-fitur yang mumpuni dan juga bagus. Anda dapat membuat daftar putar dan memilih lagu mana yang akan ditambahkan ke daftar putar yang akan Anda dengarkan nanti.

Selain fitur-fitur di atas, aplikasi SongFlip juga merupakan aplikasi gratis, lengkap, dan praktis sehingga semua lagu yang Anda inginkan harus terdaftar di aplikasi ini. Jika Anda ingin mencobanya, unduh saja.

6. Apple Music

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa aplikasi besutan Apple ini masuk dalam aplikasi streaming online untuk Android? jawabannya karena aplikasi Apple Music telah menghadirkan aplikasinya untuk perangkat android.

Jadi buat kamu yang penasaran atau ingin tahu seperti apa rasanya menggunakan aplikasi besutan Apple meski ponsel kamu bukan iPhone, kamu bisa mencoba aplikasi ini.

Apple Music juga menyediakan beberapa fitur, antara lain live radio 24/7, menyediakan 30 juta pilihan musik yang gratis untuk Anda dengarkan, dan juga kemudahan mengunggah musik dan mendengarkan musik melalui Android kami.

Dan juga aplikasi ini menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat melihat aktivitas musisi favorit kita. Namun, ketika kita menggunakan aplikasi Apple Music, kita akan tetap dikenakan biaya sesuai pilihan kita.

7. Google Play Musik

Aplikasi yang satu ini secara otomatis akan terinstal di ponsel Anda sejak Anda membeli ponsel tersebut, namun banyak orang yang tidak mengetahuinya sama sekali dan bahkan tidak mencobanya.

Padahal jika Anda sudah memutuskan untuk berlangganan Google Play Music, Anda akan merasa mudah untuk menonton video di Youtube tanpa iklan atau biasa disebut Youtube Red.

Tidak hanya itu, Google Play Music juga menyediakan 35 juta lagu yang bisa Anda nikmati secara online. Aplikasi ini juga memiliki UI yang sederhana sehingga mudah digunakan atau user friendly.

Aplikasi ini hadir dalam versi gratis tetapi jika Anda ingin menggunakan versi berbayar maka Anda akan memiliki kekuatan penuh dalam mengakses Google Play Musik.

8. Amazon Music

10 aplikasi streaming musik terbaik di android 8

Sejujurnya, aplikasi ini sebenarnya memiliki kualitas yang buruk di mata penggunanya, namun seiring berjalannya waktu, aplikasi ini kini menawarkan 30 juta lagu yang bisa Anda nikmati secara online.

Dan juga anda akan diberikan katalog yang berisi kumpulan lagu yang bisa anda beli atau download saja. Aplikasi ini memiliki fitur yang unik dan membedakan aplikasi ini dengan aplikasi lainnya.

Yaitu aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunggah musik Anda sendiri dan dapat langsung didengarkan atau diakses baik melalui Apple Music atau Google Play Music.

Aplikasi ini tersedia dalam 2 versi yaitu versi gratis dan berbayar alias Pro dengan biaya membelinya USD $10,99 per bulan atau $99,99 per tahun.

9. Spotify

Aplikasi ini masuk ke Indonesia pada awal tahun 2016 dan berhasil menjadi aplikasi streaming musik online paling terkenal dan terbaik di dunia serta menjadi satu-satunya pesaing terbesar dari Apple Music.

Aplikasi ini menyediakan lagu-lagu yang sangat lengkap dan up to date sehingga tidak salah jika Spotify mendapat sambutan yang baik dari para pengguna aplikasi streaming musik online.

Spotify memiliki antarmuka yang sederhana namun modern yang membuatnya sangat mudah digunakan dan juga tidak membingungkan.

Aplikasi ini sama dengan yang lainnya, yaitu memiliki 2 versi, yang pertama bisa Anda gunakan secara gratis dan yang kedua harus Anda beli alias versi Pro berbayar.

10. SoundCloud

Ini adalah aplikasi terakhir yang saya rekomendasikan tetapi terakhir tidak berarti yang terburuk. Soundcloud sendiri sebenarnya selalu dianggap sebagai situs yang digunakan oleh para musisi, baik profesional maupun amatir.

Tidak hanya itu mereka mengunggah musik mereka, soundcloud juga telah dianggap sebagai Youtube yang dapat mengunggah lagu tanpa video oleh musisi.

SoundCloud Go awalnya keluar pada tahun 2016 dan diterima dengan sangat baik oleh pengguna aplikasi streaming untuk musik online. Selain itu, Soundcloud juga menyediakan 125 juta lagu yang bisa kita dengarkan dan nikmati secara online.

11. Deezer

Deezer adalah aplikasi pemutar musik on line yang hampir tidak jauh berbeda dengan JOOX karena kedua aplikasi sama-sama menghadirkan jutaan lagu lagi hits dari berbagai genre, seperti pop, rock, dan sebagainya.

Dengan aplikasi ini Anda dapat mencari lagu favorit Anda dengan mudah dan juga dapat melihat liriknya langsung di layar.

Bahkan pengguna dapat membuat daftar putar lagu favorit sendiri di mana nanti Anda dapat memutar musik secara langsung offline.Tertarik untuk memiliki aplikasi Deezer ini? Unduh melalui Google Play Store atau melalui tautan berikut:

12. Mixcloud

Mixcloud adalah aplikasi pemutar musik yang cocok untuk anda yang suka mendengarkan lagu remix. Karena dengan aplikasi ini kamu bisa mendengarkan jutaan lagu remix keren yang sedang rilis hits yang di mengunggah oleh penyiar radio atau DJ terkenal.

Ada banyak kategori musik yang benar-benar up to date, seperti EDM, Dubstep, Deep House, dan masih banyak lagi. Jika Anda tertarik untuk memiliki aplikasi ini, maka unduh langsung melalui Google Play Store atau melalui tautan berikut:

Kesimpulan

Untuk mendengarkan musik secara online kini sangat mudah dilakukan asalkan memiliki kuota. Dengan aplikasi di atas, Anda dapat melakukan streaming musik dengan mudah dan bahkan dapat mengunduh lagu yang Anda sukai untuk didengarkan secara offline.

Demikian artikel tentang Aplikasi Streaming Musik Gratis Terlengkap Terbaik di Android, jika ada penjelasan aplikasi yang kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar yang telah disediakan di bawah ini ya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

 

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *