Langkah Cara Buka Gmail Lupa Password Menggunakan No HP!

Langkah Cara Buka Gmail Lupa Password Menggunakan No HP!

Anda sedang membaca artikel tentang Langkah Cara Buka Gmail Lupa Password Menggunakan No HP!

Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Sebagian besar akun google dapat menjadi penyebab seseorang lupa kata sandinya. Saat saya membutuhkannya, ternyata akun tidak bisa dibuka karena password yang dimasukkan salah.

Nah, jangan khawatir jika Anda ingin membuka layanan google seperti gmail yang lupa passwordnya. Banyak solusi untuk mengatasinya salah satunya dengan menggunakan No HP melalui kode SMS. Berikut langkah-langkah cara membuka password gmail yang lupa menggunakan nomor hp:

5 Langkah Cara Membuka Gmail yang Lupa Password

cara membuka gmail yang lupa password

Buka Google.Com/Accounts/Recovery Pages

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah pergi ke akun gmail pemulihan yang lupa kata sandi sebelumnya. Caranya buka menu browser seperti chrome, atau google lalu paste URL google.com/accounts/recovery atau bisa langsung ketik google recovery account.

Pastikan kuota internet sudah terhubung dan sampai di halaman. Setelah itu, pengguna akan dihadapkan pada dua pilihan untuk memilih nomor ponsel atau email. Kali ini masukkan No. Ponsel yang akan digunakan untuk memulihkan akun. Jika sudah, tinggal pilih next atau next.

Isi Kata Sandi

Langkah cara membuka gmail lupa password menggunakan nomor hp kedua adalah dengan mengisi password. Pasti terlintas di benak pengguna bahwa alasan untuk memulihkan akun gmail adalah karena dia lupa kata sandinya, tetapi kali ini dia diminta untuk mengisi kata sandi.

Itu sebagai ujian, mungkin setelah mencoba memasukkan kata sandi terakhir kali yang diingat ternyata benar. Berusahalah untuk mengingatnya dan masukkan kata sandinya. Namun, jika tidak bisa, maka langsung ke langkah selanjutnya untuk menindaklanjuti pemulihan akun gmail.

Pilih Kode Terima Via SMS

Langkah ketiga adalah ketika password ternyata salah maka pilih icon terima melalui kode SMS. Ketika Anda mengkliknya, penyedia secara otomatis mengirimkannya ke No. Telepon yang kodenya akan dikirim melalui SMS. Periksa pesan notifikasi dari HP yang digunakan untuk memulihkan akun.

Setelah menerima kode, tulis dan masukkan kode pada halaman sebagai verifikasi akun. Pastikan kode yang dimasukkan sesuai dengan yang dikirim melalui SMS. Setelah Anda memasukkan kode, jangan lupa untuk memilih ikon berikutnya.

Masukan kata sandi baru

Langkah selanjutnya adalah setelah kode verifikasi via SMS masuk ke halaman recovery akun gmail, maka dapat dipastikan user berhasil mereset password. Buktinya, user akan diminta mengisi password baru agar bisa masuk ke akun gmailnya.

Buat kata sandi baru yang mudah diingat tetapi sulit ditebak sehingga akun yang dipulihkan dapat dirahasiakan. Sesuaikan dengan aturan karakter yang harus dibuat untuk password. Langkah selanjutnya adalah menekan icon “next” atau “next” sesuai dengan bahasa yang digunakan.

Pilih Setuju Untuk Mengakses Gmail

Terakhir, sebagai langkah penutup agar gmail bisa dibuka kembali karena lupa password adalah dengan menyetujui syarat google dengan mengisi kotak dialog dengan tombol centang. Ini adalah bentuk persetujuan pengguna bahwa kata sandi telah diubah dan pemilik diverifikasi oleh akun. Namun tetap menjalankan syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh Google.

Tidak bisa dipungkiri, gmail merupakan produk yang diproduksi oleh google. Namun syaratnya tetap harus memenuhi syarat. Dengan begitu gmail bisa dibuka kembali dengan password baru.

Berikut adalah lima langkahnya cara membuka gmail yang lupa password menggunakan No HP. Ikuti langkah-langkahnya tanpa melewatkan apa pun. Karena jika tidak maka password recovery tidak akan berfungsi dan berdampak tidak bisa membuka gmail. Pahami dan amati langkah-langkahnya, selamat mencoba dan selamat mencoba.

sumber artikel: www.terminaltekno.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *