Cara Membuka 2 Aplikasi di Smartphone Vivo dengan Split Screen

Cara Membuka 2 Aplikasi di Smartphone Vivo dengan Split Screen

kamu tengah membaca tulisan mengenai Cara Membuka 2 Aplikasi di Smartphone Vivo dengan Split Screen, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak berita secara detail.

Hal yang memikat, sekarang ini di sejumlah ponsel sudah dibekali dengan keterampilan untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan. Ini pula dapat dikerjakan di smartphone VIVO, kamu dapat multitasking di satu layar sambil membuka suatu aplikasi yang berbeda. Cara open 2 aplikasi di handphone vivo, cara mengaktifkan split screen di handphone vivo.

Memulai dari apa yang dimaksud split screen di handphone vivo. Ya, di prinsipnya split screen yaitu fitur-fitur yang memungkinkan user berinteraksi dengan dua aplikasi secara bersamaan di dalam keadaan split screen. Umumnya ini hanya dapat juga dikerjakan di ponsel yang sudah memakai android version 7 Ke atas.

Tidak hanya itu, mengaktifkan split screen tidak juga automatis terpengaruh oleh version android. Artinya, tampaknya ponsel telah memakai OS version 7, tetapi secara default tak dilengkapi dengan mengaktifkan Split screen.

Sehingga di kasus yang berbeda di ponsel yang masih belum mempunyai fitur-fitur split-screen, untuk dapat juga melaksanakan hal itu diperlukan bantuan aplikasi pihak ke-3. kamu dapat juga mengunduh aplikasi monitor Split di google play.

Sementara cukup beruntung bagi user smartphone Vivo, pasalnya nyaris dapat membuka suatu 2 aplikasi di handphone vivo dengan split screen tanpa bantuan aplikasi apa saja.

Cara membagi layar Vivo

Sebelumnya sudah saya jelaskan untuk kalian yang akan juga membuka suatu dua aplikasi secara bersamaan di handphone vivo dengan cara split screen. Tidak hanya itu, saya rasa saya memahaminya tak terkait dengan uraian mengenai apa yang dimaksud fitur-fitur split screen.

Serta, yang harus kamu pahami selanjutnya terkait dengan langkahnya. Bisa dapat di Vivo Y9c, Y15s atau Y20, Y12s? Ya, itu dia pertanyaan umum yang barangkali dimiliki pemilik ponsel saat coba berinteraksi dengan dua aplikasi secara bersamaan di dalam satu layar memakai fitur-fitur layar terpisah.

Cara split screen android vivo sudah saya berikan tak susah, sebab fiturnya sudah ada secara default. Berikut cara membuka suatu dua aplikasi di ponsel Vivo secara bersamaan:

1. Layar Terpisah dengan Menggesek 3 Jari

Cara pertama yaitu yang paling gampang. Barangkali kamu sudah saya bahas cara screenshot di hp vivo menggunakan 3 jari Ya, sama seperti saat membuka split screen Vivo. Bedanya teknik wipe, kalau mau Screen Capture arahnya swipe dari bawah ke atas, tapi saat mengaktifkan split screen, vivo swipe dari atas ke bawah.

Sesudah split screen aktif, kamu dapat mengontrol aplikasi yang mau kamu open secara bersamaan, baik itu WhatsApp, Youtube, peramban dan sebagainya.

Akan tetapi, butuh diketahui bahwa tidak seluruhnya aplikasi dapat juga memberikan dukungan berjalan di dalam keadaan monitor terbagi. Jadi jika nanti kamu menemukan soal bahwa aplikasi tak dapat juga dibuka di sana. Barangkali sebab menu setting default untuk aplikasi tak dapat juga dibuka dengan monitor terpisah.

Berikut langkahnya:

  1. Pertama anda open salah satunya aplikasi yang akan juga dibuka di split screen contohnya untuk membuka suatu aplikasi WhatsApp & Youtube, maka silakan open salah satunya.
  2. Setelah itu pakai 3 jari untuk membagi monitor, geser ke atas & kebawah.
    Cara membagi layar Vivo

     

  3. Setelah itu Secara default, monitor akan juga dibagi menjadi dua bagian & aplikasi pertama akan juga ditampilkan di bagian atas layar.
  4. Setelah itu kamu butuh telah memilih aplikasi ke-2 yang akan juga dibuka secara terpisah di bagian bawah layar.
  5. kamu dapat juga menyelaraskan dimensi jendela monitor yang terbuka, kamu dapat juga menyeret garis pemisah kebawah & ke atas.
    Cara membuka 2 Aplikasi di hpVivo

     

  6. Hingga selesai, maka WA & Aplikasi yang lain akan juga terbuka secara bersamaan di fitur-fitur Split Screen.

Itu cara yang pertama, menurut saya begitu gampang bukan? Akan tetapi, saya rasa tak komplit jika tak mencakup seluruh metode.

Ya, itu alternative. kamu dapat juga telah memilih metode mana yang sangatlah nyaman.

2. Layar Split Vivo Lewat Pusat Pintasan

Semudah yang pertama, langkah ini tak membutuhkan proses swipe layar saat mengaktifkan split screen di HP Vivo kamu. Anda dapat manfaatkan fitur-fitur yang sudah diberikan, shortcut mengaktifkan Split screen dalam sekejap.

Pada umumnya fungsinya sama, sekali dibagi, kamu dapat memulai membuka suatu dua aplikasi sekaligus dengan multitasking yang asik.

ini akan juga membuat seluruh pekerjaan lebih gampang, contohnya membuka suatu Apps Marketplace dengan Conversation App secara bersamaan.

Berikut langkahnya:

  1. Open dahulu aplikasi salah satunya aplikasi yang akan juga dibuka secara split screen di handphone vivo kamu.
  2. Setelah itu geser ke atas dari bagian bawah layar untuk menghadirkan pusat pintasan.Cara membuka 2 Aplikasi di layar split Vivo
  3. Setelah itu scroll kebawah untuk menemukan pintasan bernama Split Screen. Setelah itu click icon Split Screen seperti gambar di bawah ini, maka akan juga terbuka jendela split screen.
    Cara mengaktifkan layar Vivo Split

     

  4. Serta terakhir, silakan pilihlah aplikasi ke-2 untuk dibuka di bagian bawah monitor terbagi.
  5. Hingga selesai.

3. Layar Terpisah Dengan Aplikasi Tambahan

Sebagai informasi tambahan, disamping memakai ke-2 cara di atas, kamu juga dapat membuat ke-2 layar ponsel Vivo kamu terbelah dua memakai aplikasi pihak ke-3 yang lain.

Buat dapat memakai aplikasi ini, kamu dapat mendownload programnya terlebih dahulu dari aplikasi Playstore Store.

kamu dapat juga coba memakai pintasan monitor Split, & untuk melakukannya, berikut yaitu langkah-langkahnya.

  • Trik pertama yaitu membuka suatu pencarian aplikasi Play Store & menginstalnya aplikasi bernama Split Screen Shortcut.
  • Sesudah hingga selesai, open pintasan aplikasi monitor Split. Setelah itu berikan izin yang diperlukan untuk aplikasi ini.
  • Selanjutnya, memulai split screen 2 dengan menekan lama tombol home/back/view & kebawah. Bila layar terbelah dua, silakan pilihlah aplikasi ke-2.
  • Hingga selesai.

Penutupan

Pembahasan cara memakai 2 layar di handphone vivo sudah hingga selesai, saya personal menyarankan memakai cara 1 & 2. Artinya cukup memakai fitur-fitur bawaan anda untuk mengontrol aplikasi di handphone vivo anda supaya terbuka secara bersamaan.

Sementara itu cara ke-3 diperlukan bagi yang ponselnya tak dilengkapi split screen.

sumber tulisan: www.imeandroid.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *