Cara Memblokir Aplikasi di Play Store, cukup dengan sekali click

Cara Memblokir Aplikasi di Play Store, cukup dengan sekali click

kalian tengah membaca tulisan mengenai Cara Memblokir Aplikasi di Play Store, cukup dengan sekali click, Pikiranwarga telah memutuskan sumber tulisan yang juga dapat dipercaya, Simak informasi secara lengkap.

Apakah barangkali untuk memblokir aplikasi di Play Store? Pertanyaan ini banyak ditanyakan oleh pemakai HP Android. Khususnya para orang tua yang cemas anaknya kecanduan gadget.

Terlebih bila sudah menemukan aplikasi atau games favorit seperti Mobile Legends, Free Fire, Roblox serta lain-lain. Nach jawabannya yaitu bahwa itu sungguh-sungguh juga dapat memblokirnya. Cara memblokir aplikasi di Play Store secara komplit juga dapat dilihat di bawah ini.

Playstore Store sebagai tempat bagi para pemakai ponsel Android untuk menemukan bermacam aplikasi serta games. Ada banyak jenis aplikasi dengan bermacam peranan. Meski nyaris seluruh aplikasi aman, ada orang tua yang cemas jika anaknya menginstalnya aplikasi tertentu. Simak cara memblokir aplikasi di Play Store secara lengkap di bawah ini.

Cara Blokir Aplikasi di Play Store Jadi Tak Dapat Di Download

Sebagai orang tua, wajar jika kalian merasa cemas dengan anak yang memakai ponsel secara sembarangan. Sebab Anda tidak selamanya bisa dapat mengawasi mereka semua tiap kali Anda memakai smartphone, memblokir aplikasi di Playstore Store dapat menjadi langkah yang cerdas.

Tak perlu bingung, terapkan saja langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama-tama, open Google Play Store di ponselmu
  • Sesudah itu, click tiga garis di sudut kiri monitor
  • Sesudah itu pilihlah menu Menu setting
  • Click pilihan Keluarga
  • Cari menu Parental Controls atau Parental Controls
  • Ubah kursor di kontrol orang tua ke ON
  • Sesudah itu kalian akan juga secara automatis diminta untuk membuat PIN perlindungan
  • Buat PIN untuk pemasangan aplikasi
  • Sesudah itu konfirmasi PIN baru
  • Sesudah itu click menu Apps & Games
  • Nanti muncul menu setting default
  • Menu setting ini untuk menentukan batasan usia
  • Click Simpan
  • Hingga selesai

kalian bisa dapat perhatikan, jika sebelumnya parental control dimatikan, maka seluruh usia aktif. Nach sesudah kalian mengontrol batasan usia, contohnya 3+. Sesudah itu aplikasi serta games yang muncul di Play Store hanya rating usia 3+.

Bagaimana langkahnya, lumayan mudah bukan bagaimana cara memblokir aplikasi di Play Store? Tiap orang tua saat ini juga dapat merasa lebih aman. Tak perlu cemas jika anak-anak menginstalnya aplikasi aneh. Seperti games online yang memiliki potensi membuat mereka semua ketagihan.

Pentingnya Membatasi Akses ke Aplikasi di Playstore

Play Store memberi kebebasan kepada pengembang untuk merilis aplikasi dengan inovasi terbaru. Tentunya, aplikasi itu telah lewat proses penyeleksian serta tak dimaksudkan untuk menjadi media kejahatan.

Kebebasan itu dia yang memungkinkan siapa pun untuk menginstalnya apa pun di Play Store. Mengawali dari aplikasi free sampai berbayar. Seluruh juga dapat diunduh dengan gampang serta kencang.

Akan tetapi masalahnya, tidak seluruhnya pemakai HP Android yaitu orang dewasa yang sudah berumur lanjut. Tak sedikit pemakai yang masih di dalam kategori anak-anak serta membutuhkan bimbingan orang tua.

Mengerti hal itu, Google setelah itu merilis fitur-fitur Parental Controls. Fungsinya untuk memfilter aplikasi apa saja yang ditampilkan di beranda Play Store. Pemakai juga dapat menentukan kategori usia mereka semua sendiri serta memperoleh referensi yang sangatlah sesuai.

kalian tentu sudah kerap kali menyaksikan berita anak-anak yang menghabiskan uang sampai juta-an rupiah untuk isi ulang games online. Belum lagi dampak kecanduan yang bisa dapat ditimbulkan jika anak dibiarkan begitu saja.

Pengembang harus segera sediakan kategori usia tertentu. Disinilah peran orang tua yang melek teknologi modern begitu diperlukan. Mereka semua harus segera menggunakan fitur-fitur Parental Controls untuk memfilter aplikasi di ponsel Android anak-anak mereka semua.

Saat batasan usia sudah ditetapkan, karena itu tidak ada referensi yang tak sesuai dengan usia anak. Permainan serta aplikasi yang terbilang di dalam kategori usia di atas secara automatis dikunci atau tak ditampilkan di beranda Play Store.

Disamping games online, anak-anak tidak juga diperbolehkan menginstalnya aplikasi seperti Tinder, MiChat serta sejenisnya. Sebab ditujukan untuk usia 18+.

Sesudah berlatih cara memblokir aplikasi di Play Store tadi, halaman beranda anak-anak hanya akan juga diisi dengan aplikasi serta games yang ramah serta sesuai dengan usia mereka semua. Tentu hal ini akan juga membuat kalian lebih tenang. Mudah-mudahan beruntung!

 

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *