Spek Apple A16 Bionic, Chipset Mutakhir iPhone 14

Spek Apple A16 Bionic, Chipset Mutakhir iPhone 14

kalian tengah membaca tulisan mengenai Spek Apple A16 Bionic, Chipset Mutakhir iPhone 14, Pikiranwarga telah memutuskan sumber tulisan yang juga dapat dipercaya, Simak berita secara lengkap.

Baru-baru ini, Apple mengakui bahwa chip pesaingnya masih kalah dari performa A13 Bionic yang digunakan di iPhone 11.

Meski chip pesaing tak disebutkan secara eksplisit oleh Apple, akan tetapi ada tampaknya Snapdragon 8+ Gen 1 dapat bergabung di dalam kategori chip yang digunakan oleh pesaing iPhone. Sebab banyak digunakan di smartphone flagship Android.

Ada banyak klaim Apple atas keterampilan Apple A16 Bionic ini. Seperti fokus di efisiensi energi, monitor, serta camera, sesudah itu chip untuk ponsel paling cepat, serta CPU yang 40 persen lebih ngebut dari pesaingnya.

A16 Bionic sendiri dibuat memakai fabrikasi 4nm, serta mempunyai 16 miliyar transistor di dalamnya.

Sebelumnya, chip A16 Bionic juga telah dibanding dengan A15 Bionic. & terungkap bahwa ketidaksamaan performanya tak jauh, seperti dikutip dari Phone Arena.

A15 Bionic versus A16 Bionic

  • A15 Bionic : Geekbench 5 Single-core 1734 serta Geekbench 5 Multi-core 4818.
  • A16 Bionic : Geekbench 5 Single-core 1887 (+9%) serta Geekbench 5 Multi-core 5455 (+13%).

Dari skor Geekbench di atas, terlihat ketidaksamaan perform CPU di A16 Bionic yang tak jauh dari pendahulunya.

Akan tetapi, ketidaksamaan perform ini hanya signifikan jika dibanding dengan Snapdragon 8+ Gen 1.

Snapdragon 8+ Gen 1 versus A16 Bionic

  • Snapdragon 8+ Gen 1: Geekbench 5 Single-core 1334 serta Geekbench 5 Multi-core 3737.
  • A16 Bionic : Geekbench 5 Single-core 1887 (+41%) serta Geekbench 5 Multi-core 5455 (+46%).

Sebagai informasi, di atas ialah perform Snapdragon 8+ Gen 1 yang digunakan OnePlus 10T. Sesudah itu, data A16 Bionic berasal dari data pra-rilis yang telah beredar di Geekbench, sebab sekarang ini iPhone 14 Pro belum berada di pasaran.

& dari data di atas, klaim Apple bisa dibuktikan sebab ketidaksamaan perform CPU antara A16 Bionic serta Snapdragon 8+ Gen 1 di atas 40 persen.

Spek Apple A16 Bionic

Apple A16 Bionic memakai CPU enam inti yang terbagi menjadi dua inti paling cepat serta empat inti hemat energi. Mirip dengan skema CPU yang digunakan di A15 Bionic.

Apple menjelaskan mereka semua memakai inti hemat energi baru serta mengakui mereka semua hanya memakai sepertiga dari inti hemat energi terbaik di pasar. Perihal inilah yang menurut Apple membuat iPhone mempunyai energi tahan battery lebih lama meski masih kencang.

RAM yang digunakan di A16 Bionic masih tetap sama dengan pendahulunya, yaitu 6 GB. Sementara itu GPU-nya dibekali lima core, sama seperti A15 Bionic. GPU ini mengklaim mempunyai bandwidth memory sampai 50 persen lebih besar.

Sementara di zona Neural Engine, Apple mengakui A16 Bionic mampu menghasilkan 17 triliun operasi per detik (TOPS, triliun operasi per detik).

& sebagai perbandingan, A15 Bionic mempunyai Neural Engine 16-core dengan keterampilan sampai 15,8 TOPS. Ini dia spek perform dari A16 Bionic.

Pantau terus update terkait seri iPhone, atau kalian juga dapat menyaksikan spek seri iPhone secara lengkap.

 

sumber tulisan: wefixit.id

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *