Reels Instagram Tak Muncul

Reels Instagram Tak Muncul

kalian lagi membaca tulisan mengenai Reel Instagram Tak Muncul, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang juga dapat dipercaya, Simak informasi secara lengkap.

Reels Instagram Tak Muncul – Baru-baru ini pemakai Instagram dikejutkan dengan fitur-fitur Reels yang cukup membuat pemakai Instagram merasa sering di dengar dengan desainnya. Yup, fitur-fitur Reels sendiri sebagai fitur-fitur yang memungkinkan pemakai untuk dapat share video pendek seperti di aplikasi Tik Tok. Fitur-fitur Reels sendiri diluncurkan oleh Instagram di Indonesia sejumlah hari lalu, tepatnya di 23 Juni 2021.

Raksasa sosial media ini tak ingin kalah dari hype aplikasi Tik Tok. Dengan adanya fitur-fitur Reels ini, muncul beragam respon dari pemakai. Ada yang merespon secara baik, sebab fitur-fitur Reels dapat menolong pemakai agar semakin inovatif lagi, juga ada yang merespon negatif dengan menyayangkan Instagram meniru Tik Tok.

Akan tetapi dibalik itu seluruh, nyatanya fitur-fitur Reels Instagram sendiri langsung saja diserbu untuk digunakan, khususnya oleh akun-akun besar supaya feed mereka semua lebih menarik. Tak seluruhnya berjalan sempurna, sejumlah pemakai mengeluhkan soal itu sebab fitur-fitur Reels tak muncul di Instagram mereka semua. Nach, jika sobat terbilang salah satunya yang merasakan hal yang serupa, jangan cemas! Disini kami juga akan membagi panduan cara menyelesaikan IG Reels yang tak muncul.

Peranan Reels

fungsi fitur gulungan di Instagram

Tentunya, peluncuran fitur-fitur baru oleh Instagram bukan tanpa alasan, walaupun fitur-fitur itu dicap sebagai cheat di Tik Tok, akan tetapi fitur-fitur ini jika digunakan dengan benar juga akan membawa manfaat. Lalu apa saja manfaat Reel di Instagram? lihat lebih banyak!

Sebagai Media Inovatif

Bila sebelumnya pemakai Instagram berlomba-lomba membuat filter, saat ini banyak yang berlomba-lomba mewujudkan ide kreatifnya di fitur-fitur Reels. Account Zachking misalkan. Yup, account yang membagi video ilusi optik serta sulap ini menggunakan fitur-fitur Reels untuk membuat video lebih maksimum.

Bila kamu terbilang orang yang suka membuat kontent inovatif seperti Zachking atau Aulion, kamu dapat langsung saja coba fitur-fitur ini supaya video kreasi soba kamu semakin menarik serta memiliki potensi meningkatkan followers!

Sebagai Media Promosi

Tak hanya untuk promosi diri, fitur-fitur Reels juga dapat digunakan sebagai promosi produk. Bagi sahabat pengusaha, dapat membuat produk lebih berkembang serta memperoleh perhatian banyak orang. Yup, jika kalian menggunakan fitur-fitur Reels secara baik, kalian juga akan memperoleh keuntungan yang lumayan. Silakan coba!

Tingkatkan Pemahaman

Instagram Insights sendiri sebagai tool analytics bawaan Instagram yang disediakan dengan cara gratis. Buat memperoleh Insights, account Instagram kalian harus segera beralih ke profil bisnis.

Nach di Insights ada data terkait kontent, demografi follower, sampai engagement yang juga akan begitu menolong account kalian. Informasi yang ada juga dapat kalian pakai untuk memantau serta mengukur performa strategi marketing kalian yang kebetulan lagi berjalan di Instagram. Nach dengan Reels ini, sesudah itu anda rajin membuat video Reels, maka algoritma juga akan membawa account anda berkembang serta menjangkau lebih banyak orang lewat Discover. Inilah yang diinginkan dengan fitur-fitur ini.

Menambahkan Pengikut

Meningkatkan followers sebagai dambaan tiap pemakai Instagram. Bagaimana dapat? jika account kalian berisi feed, story, serta reel yang memikat, maka account kalian juga akan memperoleh banyak pengikut tanpa diminta. Pastikan kalian menggunakan fitur-fitur menawan ini!

Cara Memperbaiki Reel Instagram Tak Muncul

Cara Memperbaiki Reel Instagram Tidak Muncul
gambar/TechCrunch

Ada langkah-langkah untuk memperbaiki Reel Instagram yang tak muncul di piranti pemakai. Dengan itu, kami juga akan membagi panduan untuk menangani fitur-fitur gulungan Instagram yang tak muncul. Berikut cara memperbaikinya:

Perbarui Instagram

Reels sendiri tampil sebagai fitur-fitur terbaru di Instagram. Bila fitur-fitur Instagram reels tak muncul di Instagram kalian, dapat jadi fitur-fitur itu belum kalian unduh. Oleh jadi, sebaiknya update atau update Instagram lewat Google Playstore Store atau Apps Store untuk pemakai iOS. Bila kalian kesulitan mengunduh pengembangan secara manual, kalian juga dapat menggunakan fitur-fitur pengembangan automatis di Google Playstore Store. Dengan fitur-fitur auto, update aplikasi juga akan dikerjakan secara automatis, dengan demikian kamu tak juga akan ketinggalan update!

Perbaiki Gulungan Instagram Tak Muncul Dengan Menghapus Cache Instagram

Panduan lain jika reel instagram tak muncul sementara itu sudah coba cara sebelumnya, saat ini sobat dapat memakai panduan membersihkan cache aplikasi instagram. Cache sendiri ialah memory sementara yang dihasilkan berkat poto atau video yang kalian akses sebelumnya. Nach, pada sejumlah kasus, Cache juga dapat menyebabkan kesalahan atau bug di aplikasi. Oleh jadi, mohon sobat untuk menghapusnya.

Bila belum paham, silakan open Setting di piranti HP kalian, lalu bergabung ke menu “Apps Management”. Bila selesai bergabung maka juga akan muncul beragam aplikasi yang terinstall di piranti, silakan pilihlah aplikasi Instagram. Sesudah itu, click IG serta scroll bagian bawah lalu click “aplikasi data”. Maka juga akan muncul pilihan clear cache beserta jumlah memory cache. Tolong hapus teman! Bergabung kembali ke Instagram serta cek apakah fitur-fitur Reels aktif atau tak.

Perbaiki Gulungan Instagram Tak Muncul Dengan Menghapus Data Instagram

Panduan menyelesaikan Reels tak muncul, kalian dapat menghapus data aplikasi Instagram. Bila mengosongkan data cache tak sukses, kalian juga dapat langsung saja menghapus data itu. Data Instagram berbeda dengan Cache, jika Cache dapat berisi sampah, maka Data Apps berisi data untuk aplikasi Instagram itu sendiri. Nach untuk menghapusnya sobat dapat bergabung ke Setting di smartphone > Pilihlah pilihan Apps Management > Pilihlah aplikasi Instagram > Click Data Apps > Clear Data. Maka data aplikasi Instagram juga akan terhapus.

Jangan cemas, menghapus data tak juga akan memunculkan soal di aplikasi atau piranti, hanya saja nantinya juga akan logout seluruh account yang bergabung ke Instagram kamu. Silahkan saja login kembali kawan, serta nikmati fitur-fitur Reels terbaru!

Memulai ulang HP

Biasanya sesudah update atau setting setting, metoda harus segera ‘tidur’ sementara dahulu. Nach bagi kalian yang merasakan soal fitur-fitur instagram reels tak muncul sesudah di tweak silakan reboot atau restart piranti.

Bila selesai, open kembali aplikasi Instagram, serta nikmati fitur-fitur Instagram Reels!

Atasi Reel Instagram Tak Muncul Dengan HP System Update

Nach panduan terakhir bagi sobat yang bermasalah dengan fitur-fitur Reels yang tak muncul ialah dengan coba melakukan update atau melakukan update metoda HP kalian. Barangkali metoda operasi HP kalian masih memakai version sebelumnya, sehingga tak memberikan dukungan fitur-fitur yang berada di aplikasi.

Buat melakukan update metoda HP triknya begitu gampang. kalian hanya butuh bergabung ke menu setting di ponsel kalian > Pilihlah pilihan About Phone > click System > Update System. Silahkan saja sobat update sistemnya, serta sesudah sukses update silakan open kembali aplikasi instagram untuk nikmati fitur-fitur Reels!

Cara Memakai Fitur-fitur Reels

cara menggunakan fitur gulungan Instagram

Buat memakai fitur-fitur Reels begitu gampang. Pasalnya, mengoperasikan fitur-fitur ini tak jauh berbeda dengan memakai InstaStory. Bila berminat, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama open aplikasi instagram di smartphone kamu
  • Sesudah itu click ikon Gulungan di tengah bawah (sebelumnya ikon plus)
  • Nanti sobat juga akan bergabung ke video reel account lain
  • Saat ini, untuk membuat gulungan, silakan click ikon poto di sudut kanan atas
  • Sesudah diklik maka juga akan bergabung ke proses pembuatan Reels. Nach disini sobat dapat membuatnya langsung saja, dengan tambahkan audio musik, atur waktu gulungan (minimun 15 detik, maksimum 30 detik), sesuaikan speed atau speed video, tambahkan dampak filter, tambahkan dampak perataan muka, sesuaikan tata letak video, serta atur waktu untuk mengawali videonya.
  • Disamping membuat langsung saja, kalian juga juga dapat telah memilih video yang sudah jadi lewat galeri kalian. Langkahnya click icon galeri di Sudut kiri bawah, lalu pilihlah videonya. Video dari galeri juga juga dapat diedit seperti sebelumnya.
  • Unggah video, maka video Reels juga akan muncul di feed Instagram kalian!

Akhir kata

Itu dia manfaat Reels, cara menyelesaikan Reels Instagram yang tak muncul di piranti HP, serta cara mengoperasikan fitur-fitur Reels yang juga dapat kami berikan. Bagaimana? begitu gampang bukan? Dengan langkah ini, kamu dapat mengoptimalkan kreativitas kamu untuk membuat Instagram kamu lebih menarik!

Jadi, mudah-mudahan sukses!

 

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *