Cara Menemukan iPhone yang Hilang

Cara Menemukan iPhone yang Hilang

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menemukan iPhone yang Hilang

Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Bagaimana menemukan ponsel iPhone yang hilang – Hai apa kabar? Kali ini kita akan membahas tentang tips dan cara. Tentang apa? tentang cara menemukan iphone yang hilang. Jadi, apakah Anda kehilangan iPhone Anda? Dapat dikatakan bahwa ponsel yang hilang adalah masalah yang cukup sensitif. Karena kehilangan ponsel bisa membuat stres, apalagi jika ponsel Anda mahal, seperti iPhone.

Belum lagi risiko lain yang bisa terjadi seperti informasi pribadi Anda akan jatuh ke tangan yang salah. Jika Anda menyimpan semua data pribadi yang penting dan mempengaruhi hidup Anda. Ada kabar gembira yang bisa Anda dapatkan dengan artikel ini, ada berbagai cara yang bisa Anda coba untuk melacak iPhone yang hilang, termasuk menggunakan tools yang dikembangkan oleh Apple dan disertakan di setiap iPhone. Lihat Di Bawah Langkah 1 di bawah ini untuk mempelajari caranya.

Tips Cara Menemukan iPhone yang Hilang

Jika iPhone, iPad, atau iPod touch Anda hilang, atau mungkin dicuri, langkah-langkah berikut dapat membantu Anda menemukannya dan melindungi data di dalamnya.

1. Menggunakan Fitur Temukan iPhone Saya

temukan iPhone saya - cara menemukan iphone yang hilang

Find My iPhone adalah sebuah fitur atau aplikasi yang dikembangkan oleh Apple untuk melengkapi smartphone mahal kesayangan mereka. Sekaligus sebagai salah satu nilai plus yang bisa digunakan saat kritis seperti artikel ini. iPhone Anda tersesat, coba gunakan fitur Find My iPhone ini. Metodenya di bawah ini:

1. Buka Temukan iPhone Saya. Anda dapat mengakses layanan Cari iPhone Saya dari perangkat iOS lain dengan mengunduh aplikasi “Temukan iPhone Saya” dari App Store di iPad atau iPhone teman Anda. Anda juga dapat menggunakan layanan situs web iCloud (www.icloud.com) di komputer mana pun dan pilih Temukan iPhone Saya dari menu utama.

Dari metode yang Anda pilih di atas, masuk menggunakan ID Apple yang terhubung ke iPhone Anda yang hilang.

Anda harus mengaktifkan Temukan iPhone Saya di iPhone Anda untuk dapat menggunakan aplikasi. Secara default, aplikasi ini akan diaktifkan secara otomatis saat Anda mengatur akun iCloud untuk pertama kalinya di iPhone Anda, tetapi langkah ini juga dapat dilewati. Untuk mengaktifkannya, ketuk aplikasi Pengaturan, gulir ke bawah, dan ketuk iCloud. Pastikan Anda masuk ke ID Apple Anda. Ketuk Temukan iPhone Saya untuk menyalakannya.
Untuk iPhone yang menggunakan iOS8, aktifkan juga layanan Kirim Lokasi Terakhir. Saat baterai sangat lemah, ponsel Anda akan mengirimkan lokasi akhirnya ke Apple.

Baca artikel lainnya:

2. Langkah kedua adalah memilih iPhone Anda yang hilang. Klik menu Perangkat di bagian atas halaman jika Anda menggunakan halaman iCloud, atau ketuk tombol Perangkat Saya di sudut kiri atas layar iPad atau iPhone. Pilih ponsel Anda yang hilang dari daftar perangkat (jika perangkat Anda yang lain juga terhubung dengan ID Apple yang sama, misalnya iPad, itu juga akan dicantumkan di sana).

Jika iPhone Anda tidak dapat dideteksi karena dimatikan atau sinyalnya hilang, centang kotak Beri tahu saya saat ditemukan. Segera setelah iPhone Anda kembali hidup dan terhubung ke jaringan seluler atau nirkabel, Anda akan menerima pemberitahuan di alamat email ID Apple Anda. Anda juga dapat menghapus iPhone dari akun Anda dengan melepaskannya dari ID Apple Anda.

Lihat juga: Cara Menghapus ID Apple

Produk Apple iPhone:

3. Perhatikan lokasi. Jika iPhone Anda online dan “Temukan iPhone Saya” dapat menemukannya, peta akan menunjukkan lokasi terakhir iPhone Anda. Anda dapat menggunakan peta ini untuk menentukan di mana Anda akan meninggalkannya.

4. Langkah selanjutnya adalah menentukan tindakan yang akan Anda lakukan. Saat memilih perangkat, ada tiga tindakan dasar yang dapat Anda lakukan: “Putar Suara”, “Mode Hilang”, dan “Hapus iPhone”. Pilih tindakan yang paling sesuai dengan situasi Anda saat ini.

cara menemukan hp iphone yang hilang

Modus aksi pertama adalah Memainkan suara – Jika iPhone Anda hilang di dekat tempat Anda berada, Anda dapat menekan atau mengetuk tombol Putar Suara untuk membuatnya memutar suara notifikasi. Suara ini akan diputar pada volume maksimum, yang dapat membantu Anda melacaknya. Tekan OK pada iPhone untuk menghentikan suara.

Modus tindakan kedua adalah Mode Hilang – Menekan atau mengetuk opsi ini akan mengunci layar iPhone dengan kode kunci yang telah Anda atur, atau yang baru jika Anda belum menentukannya. Anda juga dapat menambahkan nomor kontak dan pesan yang akan ditampilkan di layar, jika seseorang cukup baik untuk menemukannya.

Baca juga: iPhone X Retak

Dan mode terakhir adalah Hapus iPhone – Jika iPhone Anda hilang dan Anda merasa tidak ada cara untuk menemukannya lagi, Anda dapat memilih opsi ini untuk menghapus semua data dari iPhone Anda. Ini adalah upaya terakhir, dan harus dilakukan hanya jika Anda khawatir tentang informasi sensitif atau pribadi di tangan orang lain. Jika iPhone Anda dikunci dengan kode, informasi Anda tidak akan dapat diakses.

Atau Anda dapat menggunakan metode ini sebelumnya jika Anda tidak dapat lagi menemukan iPhone Anda: Cara Menghapus ID Apple/Akun iCloud dari iPhone

Jika Anda menghapus iPhone dan akhirnya menemukannya lagi, Anda dapat memulihkannya menggunakan salinan terbaru.

sumber artikel: www.digitalponsel.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *