4 Trik Cara Reset iPhone Kembali ke Menu setting Pabrik

4 Trik Cara Reset iPhone Kembali ke Menu setting Pabrik

kamu tengah membaca tulisan mengenai Trik Cara Reset iPhone Kembali ke Menu setting Pabrik, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak informasi detailnya.

iPhone kamu terkunci atau mau menjual iPhone kamu & kamu lupa kata sandi untuk membukanya? Baik mau menghapus bermacam data di iPhone atau yang yang lain, sobat bisa dapat menyelesaikannya dengan reset atau menu setting pabrik.

Piranti reset juga akan kembali ke menu setting pabrik atau menu setting awal sehingga iPhone kamu juga akan terlihat seperti baru. Secara automatis seluruh data yang ada juga akan terhapus, jika mau memakai sejumlah data di iPhone lama, maka proseslah cadangan seluruh data terlebih dahulu sebelum mengontrol ulang. Sebab data yang sudah terhapus tak dapat juga dikembalikan.

Ada dua macam reset iPhone, yaitu soft reset & hard reset. Buat problem menghapus data atau membuka suatu kunci piranti yang terkunci, kamu butuh coba hard reset.

Butuh dicatat bahwa di sini tak ada cara untuk mereset iPhone memakai iTunes. Namun, iTunes dapat juga digunakan untuk mencadangkan sebelum kamu mengontrol ulang pabrik iPhone kamu. Jadi tanpa basa-basi lagi, di bawah ini yakni metode & ketidaksamaan antara ke-2 jenis reset iPhone.

2 Jenis & Trik Cara Mengontrol Reset Ulang iPhone

2 jenis dan cara mengatur ulang iphone

Reset iPhone sendiri mempunyai 2 jenis, dimana masing-masing jenis mempunyai ketidaksamaan & kelebihannya masing-masing. Supaya lebih terang, dibawah ini penjelasan mengenai 2 jenis reset iPhone:

Soft Reset iPhone

Soft reset tak juga akan menghapus seluruh data yang tersimpan di iPhone. Sebab, soft reset yakni kata lain dari reboot atau restart iPhone. Hal ini dikerjakan untuk memulihkan iPhone yang berhenti atau hang & tak dapat juga berjalan pada suatu aplikasi. Di bawah ini yakni langkah-langkah soft reset iPhone secara baik & benar.

  • Tekan Sleep & Home secara bersamaan, lalu sambil menekan keduanya, tahan sepanjang sekitar 10 detik
  • Monitor iPhone kamu juga akan menjadi hitam untuk sementara waktu. Selanjutnya lepaskan tangan kamu dari ke-2 tombol
  • Sesudah sejumlah waktu, logo Apple juga akan muncul di monitor. Ini menjadi proses restart iPhone. Selanjutnya biarkan proses berakhir. Apabila proses restart hingga selesai, silakan sentuh monitor untuk mencobanya.

Hard Reset iPhone

Langkah berikut ini juga akan menghapus seluruh data di iPhone kamu, sebab ini yakni cara untuk membuat penampilan & menu setting iPhone kembali ke cara kamu pertama kali membelinya.

Umumnya hard reset ini dikerjakan jika kamu mau menjual iPhone kamu. Reset pabrik atau hard reset ini begitu penting jika kamu tidak mau orang yang melakukan pembelian iPhone kamu mengenali bermacam data mengenai kamu. Hard reset juga akan menghapus seluruh data di iPhone, mengawali dari lagu, poto, video, aplikasi, sampai bermacam file yang telah kamu unduh.

Tidak hanya itu, langkah ini dikerjakan jika kamu tak bisa dapat membuka suatu iPhone yang terkunci. Hal ini kerap kali dialami oleh sebagian besar orang, sebab lupa password yakni hal yang wajar. Namun, jika kamu mau memakai langkah ini untuk memulihkan iPhone yang terkunci, maka kamu harus segera siap dengan seluruh resiko yang dijelaskan di atas.

Saat mencadangkan, kamu dapat juga telah memilih sejumlah data yang jika tak digunakan lagi. Selanjutnya hapus data itu untuk dapat juga berikan lebih banyak ruangan di daya simpan memory iPhone kamu. Pastikan juga kamu memakai cara backup ini dengan iTunes & iCloud, sebab proses backup data iPhone terbaik hanya bisa dapat mempercayakan 2 software ini.

Tentu hal ini berbeda dengan Android yang bisa dapat dibackup dengan cara copy paste. Di iPhone, kamu harus segera memakai iTunes & iCloud yang diciptakan khusus oleh Apple.

Apabila kamu sudah pastikan seluruh data tersimpan di iCloud atau iTunes, maka kamu bisa dapat melaksanakan hard reset iPhone kamu. Berikut langkah-langkah cara hard reset iPhone:

  • Pertama silakan bergabung ke menu ‘Setelan’
  • Selanjutnya kamu dapat juga mengeklik menu ‘Umum’.
  • lalu disini pilihlah pilihan ‘Reset’
  • Lanjutkan dengan menekan pilihan ‘Hapus Seluruh Content & Menu setting’
  • Selanjutnya monitor juga akan menghadirkan peringatan mengenai seluruh data yang juga akan dihapus jika kamu mengontrol ulang iPhone
  • Lanjutkan dengan memasukkan ID Apple kamu untuk mengonfirmasi proses reset
  • Harap tunggu sejumlah saat untuk proses penghapusan
  • Maka seluruh data & menu setting di iPhone kamu juga akan terhapus & piranti juga akan kembali seperti saat pertama kali kamu membelinya!

Sebab seluruh data & menu setting iPhone juga akan terhapus, pastikan untuk berpikir ulang terlebih dahulu &cadangan data, jika kamu mau memakai seluruh data lama di iPhone. Sebab data juga akan lenyap secara permanen jika tak cadangan pertama.

iPhone yakni ponsel pintar kelas atas & mempunyai tingkat perlindungan yang cukup ketat. Oleh jadi, jika kamu lupa kata sandi & tak dapat juga membuka suatu iPhone yang terkunci, maka mengontrol ulang iPhone di atas yakni satu-satunya solusi untuk membuka suatu kunci piranti kamu. Apabila kamu terbilang orang yang mudah lupa, maka kamu bisa dapat mengunci iPhone kamu dengan memakai fitur-fitur finger print [tersedia di iPhone 5s keatas].

Trik Atur Ulang atau Reset dengan Memakai iCloud [Find My iPhone]

Trik lain untuk mereset iPhone yakni dengan memakai fitur-fitur iCloud Find My iPhone. Buat melaksanakan ini, kamu butuh mengakses situs website iCloud lewat peramban laptop atau pc.

  • Click Temukanlah iCloud atau open situs website https://www.icloud.com/find
  • Bergabung memakai ID Apple kamu. Nanti kamu juga akan diminta verifikasi
  • Sesudah itu, fitur-fitur iCloud juga akan menandai area iPhone kamu. Pilihan Hapus Telepon, Mode Lenyap, & Putar Suara ada
  • Pilihan Putar Suara digunakan untuk membunyikan iPhone kamu
  • Pilihan Lost Mode digunakan untuk mengubah iPhone kamu menjadi Lost Mode sehingga jika iPhone kamu lenyap, kamu dapat juga telah memilih pilihan yang ini.
  • kamu hanya butuh telah memilih pilihan ‘Hapus iPhone’. Pilihan ini juga akan menghapus data & mengembalikan menu setting pabrik piranti kamu. Nach layanan ini begitu berguna saat iPhone kamu lenyap atau dicuri.
  • Sesudah telah memilih pilihan itu, kamu telah memilih ‘Hapus dari Account’
  • kamu juga akan diminta verifikasi dengan mengirimkan kode ke nomor ponsel yang mengakses dengan account ID Apple kamu
  • Sesudah menerima kode otentikasi, piranti kamu juga akan ‘direset’ kembali ke menu setting pabrik. Hal berikutnya yang perlu kamu kerjakan yakni bergabung kembali

Trik Cara untuk Reset Ulang Seri iPhone 8 & Lebih Tinggi

Trik ini sebagai cara version yang lebih modern dari yang sebelumnya, yang ditujukan untuk version iPhone 8 Series ke atas. Seri terbaru ini tentunya mempunyai langkah yang cukup berbeda untuk meresetnya. Apple telah mengubah sejumlah tombol yang biasa dipasang di seri iPhone sebelumnya.

Meski berbeda, kamu tak juga akan kesulitan untuk mereset iPhone 8 series ke atas. Sebab, hanya pada waktu singkat, kamu dapat juga mengontrol ulang piranti. Berikut cara reset iPhone 8 series & iPhone X:

  • Pertama, silakan click lalu lepaskan tombol volume atas
  • kamu dapat juga langsung saja mengeklik & melepaskan tombol volume turun lagi
  • Selanjutnya, silakan tekan power [awake button/sleep] ada di sisi kanan HP
  • Saat ini kamu hanya butuh tunggu monitor iPhone menghadirkan logo Apple

Akhir kata

Nach, itu adalah sejumlah langkah atau cara mereset iPhone & membuat piranti terlihat seperti baru kembali & tak ada lag atau error. Metodenya begitu simple & mudah diikuti bukan? pastikan kamu mengikuti langkah reset sesuai version iPhone kamu ya!

Silahkan mencoba, mudah-mudahan berguna!

 

sumber tulisan: www.androidponsel.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *