Langkah atau Cara Siaran Langsung di FB

Langkah atau Cara Siaran Langsung di FB

kamu lagi membaca tulisan mengenai Langkah atau Cara Siaran Langsung di FB, Pikiranwarga telah menunjuk sumber tulisan yang juga bisa dipercaya, Simak kabar sedetailnya.

Langkah atau Cara Siaran Langsung di FB, Ada banyak hal yang bisa dapat dijalankan di jejaring sosial terbesar dunia, FB. Salah satunya fitur-fitur terbaru yang begitu menarik yakni FB Live. Inilah aplikasi video live yang dapat memudahkan user mengerjakan streaming atau siaran langsung memakai camera ponsel untuk ditaruh di halaman feed FB. yang ditampilkan bisa apa saja memulai dari video lucu, video inovatif, atau Content yang membangkitkan semangat pemirsa.

Mau tahu cara siaran langsung di FB? Simak terus tulisan ini sampai hingga selesai…

Langkah Siaran Langsung di FB

cara siaran langsung di facebook
cara siaran langsung (streaming secara langsung) di FB

FB Live sudah bisa dapat dijangkau oleh tiap pemilik account dari Januari 2017 silam. fitur-fitur ini seketika memperoleh popularitasnya dimana 78% penonton video online memakai FB Live. Bahwa satu dari lima video yang berada di FB saat ini berbentuk siaran langsung saja. Jadi jika teman, halaman, group, atau artis yang kamu terapkan mengerjakan siaran langsung saja di FB, maka video mereka semua dapat ditampilkan pada feed berita kamu. Buat melihatnya, ada dua pilihan yang ada bagi user :

  1. Akses panel navigasi

Langkah terlazim nikmati video FB Live yaitu memakai link khusus di navigasi panel di samping kiri feed berita FB. User dapat bertemu link Video Langsung saja atau Live Streaming di menu Jelajahi. mungkin harus segera mengetuk tombol Show More untuk membukanya.

  1. Menyaksikan URL Live Dari FB

User bisa dapat bergabung ke halaman FB Live dari mana pun cukup mengetikkan URL di bilah peramban dengan alamat FB.com/live. Langkah itu dapat mengarahkan user menuju halaman Live Streaming FB.

  1. Nonton Siarang Langsung saja Fb Dari ponsel Android

Bilamana user mau menyaksikan FB Live dari ponsel Android, mereka semua pun bisa dapat memakai dua cara sebelumnya dari aplikasi FB. Sentuh tab Yang lain berupa ikon tiga garis horizontal disudut kanan atas aplikasi. Geser kebawah monitor selanjutnya ketuk Lihat Yang lain. Pilihlah menu Video Langsung saja selanjutnya pilih video mana yang mau dilihat.

Cek: cara mengubah password fb via handphone atau laptop

  1. Lihat notifikasi Video Langsung saja

Langkah paling simpel pastikan user tak melewatkan streaming langsung saja dari user yang diikuti yaitu dengan mengaktifkan notifikasi video langsung saja. Trik mengaktifkan notifikasi FB Live yaitu ketuk panah kecil disudut atas monitor beranda FB, selanjutnya bergabung kanan Menu setting> Pemberitahuan> Edit serta alihkan Video Langsung saja ke Live.

Cek: cara memblokir account fb seseorang sementara

  1. Manfaatkan Hashtag

Para pelaku streaming secara langsung di FB Live umum memakai hastag #live untuk menghadirkan kapan mereka semua memulai siaran. Memang, tak tiap streaming langsung saja mempunyai tanda hastag itu namun itu yakni tanda mengenalinya. User bisa dapat menemukan hastag dari bilah pencarian di sisi atas monitor beranda FB. User juga bisa dapat menyisipkan sejumlah kata lain, umpamanya, #live Fortnite yang dapat menghadirkan video langsung saja dari orang yang lagi bermain games Fortnite.

Bagaimana segala kontent yang diposting di FB, ada tombol Bagikan yang juga bisa digunakan untuk membagikannya kepada user lain. Saat user usai merekam video FB Live, maka file dapat disimpan serta ditambahkan ke profil. Itu artinya user bisa dapat menggulir timeline user lain untuk menemukan video FB Live lama mereka semua. Saat mengeklik video lama, maka seluruh arsip video siaran langsung saja langsung saja ditampilkan pada suatu daftar putar yang bisa dapat dijelajahi.

Langkah Siaran Langsung saja di FB

  1. Open feed berita FB selanjutnya ketuk pilihan Live berupa gambar camcorder. Login ke account FB kamu. kamu pun bisa dapat membuat siaran langsung saja dari profil FB atau halaman bisnis. Bergabung bilah status seolah-akan kamu hendak mengetik status FB seperti biasanya selanjutnya ketuk menu Video Langsung saja (ikon camcorder). kamu dapat dipersilahkan untuk memberi akses FB ke fitur-fitur camera serta mikrofon.
  1. Tulis deskripsi dengan kata-kata yang memikat. Kalau kamu mau banyak orang dapat menonton siaran langsung saja FB kamu maka kamu harus segera menambahkan deskripsi yang memikat sehingga pemirsa berminat serta mau menonton. Deskripsi dapat ditampilkan di timeline user FB di atas video, sehingga pastikan menarik perhatian. Deskripsi harus segera dengan gamblang menjajakan keunggulan video serta memicu rasa mau tahu. Saat mengetikkan deskripsi, kamu bisa menyertakan area, menambahkan emotikon, atau menambahkan tag user lain.
  1. jika kamu mengerjakan siaran langsung saja dari account FB personal, pilih menu setting privasi. Bilamana kamu memposting siaran langsung saja dari halaman bisnis FB, video FB Live kamu dapat ditayangkan secara publik. kamu mungkin masih tetap menunjuk pilihan ini, sebab streaming langsung saja di dasarnya yakni menghubungkan dengan audiens kamu serta dilihat.Juga tetapi, kamu juga bisa membatasi audiens kamu sesuai area, memakai batasan audiens FB. Buat melakukannya, ketuk tombol elipsis disudut kanan bawah. Ketuk di Pembatasan Pemirsa. Selanjutnya, aktifkan “Kontrol Geo”, serta pakai tab Area untuk menentukan area yang mau kamu tambahkan atau kecualikan. Pastikan untuk mengubah tab Aturan Area sesuai dengan pilihan mana yang kamu pilihlah.Kebalikannya, bilamana kamu mengunggah memakai account personal (apakah untuk keperluan bisnis atau personal), kamu juga bisa mengubah menu setting mengubah menu setting langsung saja kamu hanya dapat menyaksikan oleh orang yang kamu pilihlah. Buat menentukan menu setting privasi, kamu bisa dapat menekan tombol “To” di kiri atas monitor. Dari situ, kamu bisa dapat menunjuk “Publik,” “Teman,” “Teman kecuali …,” atau “Teman teman.” kamu pun bisa dapat menunjuk untuk siaran langsung saja ke group FB tertentu.
  1. menambahkan filter, lensa, serta coretan. FB sediakan banyak macam fitur-fitur filter, lensa, serta keterampilan untuk menggambar atau menulis di video siaran langsung saja kamu. kamu bisa dapat menunjuk beragam pilihan yang ada bertahan di bawah tombol “Start Live Video” atau “Mengawali Video Langsung saja”.Walaupun fitur-fitur ini mungkin menyenangkan namun pastikan kamu tak memakai filter yang dapat fokus perhatian dari kontent video kamu. Kalau kamu menunjuk untuk menambahkan filter, lensa, atau coretan, pastikan itu hanya pelengkap, alih-alih mengusik.
  1. Mengawali siaran langsung saja. Sesudah kamu menentukan filter, pastikan camera ponsel menghadap ke arah yang benar (gunakan tombol camera disudut kiri atas untuk berganti dari camera video luar ke camera video selfie atau kebalikannya. Pastikan subjek kamu tak cocok serta ketuk tombol “Start Live Video” atau “ Mengawali Video Langsung saja berwarna biru untuk memulai siaran. Video live kamu ini dapat memulai muncul di feed kamu sendiri, serta feed anggota audiens kamu. Di Sudut kiri atas, kamu dapat mengenali berapa lama kamu live.Siaran FB live bisa dapat sampai 90 menit. kamu mungkin tidak mau memakai jatah satu setengah jam untuk terus hidup namun semakin lama siaran langsung saja kamu dapat semakin besar kemungkinan seseorang menemukan video kamu serta menontonnya. Pastikan untuk berinteraksi dengan pemirsa kamu di seluruh saluran streaming langsung saja. kamu bisa dapat menjawab pertanyaan atau tanggapanmu dengan langsung saja. Saat kamu sudah merasa cukup siaran langsung saja, ketuk tombol “Finish” atau “Hingga selesai” disudut kanan bawah. ri situ, kamu bisa dapat mengunggah video ke profil kamu atau menghapusnya.

sumber tulisan: www.digitalponsel.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *