<

Apa itu Microsoft Outlook? Inilah Segalanya Tentangnya!

Anda sedang membaca artikel tentang Apa itu Microsoft Outlook? Inilah Segalanya Tentangnya! Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Microsoft Outlook digunakan sebagai klien email untuk mengirim dan menerima email. Ini juga memiliki berbagai fungsi seperti pengelolaan kontak, kalender, pencatatan, pencatatan jurnal, dll. Ini adalah aplikasi yang berdiri sendiri serta perangkat lunak multi-pengguna. Oleh karena itu, bermanfaat bagi individu untuk tujuan email dan organisasi yang memerlukan fitur seperti kalender, manajemen tugas, kotak surat, dll.

Awalnya hanya untuk komputer, tetapi kemudian dirilis berbagai versi, yang membuat Outlook kompatibel dengan perangkat android, perangkat mac, dan laptop.

Apa perbedaan antara Gmail dan Outlook?

Sejarah

Gmail adalah Webmail, yang membutuhkan koneksi internet untuk mengakses email. Microsoft Outlook adalah klien email, artinya pengguna dapat mengakses email tanpa menggunakan internet karena email disimpan di komputer.

Outlook awalnya ‘Hotmail’, diluncurkan pada tahun 1996; kemudian diubah menjadi MSN Hotmail dan kemudian Windows Live Hotmail sebelum akhirnya diadopsi sebagai Outlook oleh klien email bisnis Microsoft pada tahun 2013. Google meluncurkan Gmail pada tahun 2004.

Gmail adalah layanan email gratis yang dikembangkan oleh Google, sedangkan Outlook dikembangkan dan dipasarkan oleh Microsoft.

Di Outlook, Anda dapat mengonfigurasi akun email penyedia layanan apa pun seperti Zoho Mail, AOL Mail, Hot Mail, Yahoo Mail, dll., sedangkan Gmail hanya mengonfigurasi akun dengan ekstensi @gmail.com.

Gmail dan Outlook sama-sama mengakses email melalui POP3 atau IMAP protokol.

Penyimpanan:

Penyimpanan Gmail adalah 15 GB untuk layanan gratis, dan pengguna dapat meningkatkan penyimpanan dengan membeli paket langganan bulanan atau tahunan yang sesuai. Sebaliknya, Outlook memiliki penyimpanan gratis sebesar 15 GB untuk email dan penyimpanan tambahan sebesar 5 GB dengan akun One Drive gratis; dapat ditingkatkan menjadi 50 GB jika Anda memiliki langganan Microsoft 365.

Kapasitas Lampiran:

Pengguna Outlook mungkin merasa kecewa karena hanya menyediakan batas lampiran gabungan 20Mb; untuk file yang lebih besar, Microsoft menyarankan pengguna untuk mengunggah file di layanan penyimpanan cloud seperti satu drive dan kemudian membagikan tautan file itu melalui surat. Gmail memiliki batas lampiran 25Mb.

Organisasi:

Gmail berisi label yang membantu mengkategorikan email Anda. Pengguna dapat memberikan beberapa label pada sebuah email, kemudian nantinya pengguna dapat menemukan email tertentu dengan mengklik label tertentu dari panel kiri, pengguna juga dapat mencari berdasarkan label. Saat Di Outlook, pengguna dapat menambahkan beberapa folder di akun email Outlook, di mana pengguna dapat mengelompokkan email serupa. Misalnya, Anda membuat folder baru bernama “VIP file”, di mana Anda dapat mentransfer semua email penting Anda ke folder ini.

Gmail berisi ikon Bintang yang dapat digunakan pengguna untuk membagi dua email, sedangkan Outlook memiliki tanda yang digunakan pengguna untuk membagi dua email. Selain itu, tersedia berbagai warna untuk menandai surat yang dapat dipilih pengguna sesuai dengan kebutuhannya.

Keamanan:

Gmail memiliki fitur keamanan dasar seperti autentikasi dua faktor dan kemampuan untuk memblokir dan memprioritaskan pengirim tertentu. Meskipun, pada saat yang sama, Outlook agak mirip, tidak memiliki perlindungan yang sama seperti Gmail. Salah satu manfaat Outlook adalah Anda dapat membuat folder yang dilindungi kata sandi.

Fitur tambahan:

Akun Gmail dilengkapi dengan Akses ke fitur tambahan seperti Google Spreadsheet, Dokumen, Slide, dll. Meskipun pengguna dapat mengakses fitur lain untuk Outlook hanya jika pengguna mendaftar ke office 365, Access terbatas pada versi gratis.

Fitur premium:

Fitur premium Gmail mencakup domain kustom, penghapusan iklan, peningkatan pengelolaan titik akhir penyimpanan lanjutan, dan tambahan di Google Meet. Fitur premium Outlook mencakup penyimpanan yang ditingkatkan, domain kustom, dan akses penuh ke Excel, MS Word, PowerPoint, dan semua program office 365.

Mana yang lebih baik: Gmail atau Outlook?

Gmail dan Outlook memiliki berbagai fitur yang membuat pengalaman email Anda secara keseluruhan menjadi luar biasa, tergantung pada preferensi pekerjaan Anda. Gmail lebih baik untuk pengguna individu, sementara Outlook tampaknya menjadi pilihan yang lebih baik untuk organisasi besar karena fitur-fiturnya yang kuat. Setelah terbiasa dengan aplikasi, maka akan meningkatkan produktivitas di tempat kerja.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa itu Outlook untuk iOS?

Microsoft Outlook untuk iOS adalah klien email yang dirancang untuk bekerja di iPhone dan iPad. Pengguna dapat Mengunduh Outlook di perangkat iOS dari App Store secara gratis.

Bagaimana cara mulai menggunakan Outlook?

  1. Buka Outlook >Pilih Mengajukan >Tambah Akun
  2. Masukkan Surel alamat >Pilih Menghubung. Kalau tidak

Masukkan nama Anda> alamat email> kata sandi >Pilih berikutnya

  1. Jika diminta, Masukkan kata sandi>Pilih Oke
  2. Pilih Menyelesaikan

Apa alamat email Outlook saya?

Untuk menemukan alamat email Anda yang terhubung di Microsoft Outlook,

Langkah 1) Pilih Mengajukan

Langkah 2) klik pada Pengaturan akun

Langkah 3) Pilih tab email

Apa perbedaan antara Outlook dan Outlook365?

Pandangan adalah aplikasi klien Email dari suite Office. Outlook ini hanya diinstal di Desktop Anda, dan memiliki berbagai versi seperti Outlook 2007, Outlook 2010, Outlook 2013, dan Outlook 2016. Sebagai perbandingan, Outlook365 adalah klien email berbasis Web yang hanya tersedia untuk pelanggan office365. Office 365 memungkinkan Anda berbagi kontak dan kalender serta mengedit dokumen dan kotak surat secara real-time melalui alat kolaboratif.

Apa manfaat dari Outlook?

  1. Outlook ramah pengguna dan mudah dinavigasi karena menu navigasinya yang cukup jelas.
  2. Ini memiliki fitur kalender bersama yang membantu Anda tetap terhubung, Mengatur tugas, dan Pengingat acara.
  3. Untuk melakukan tugas dengan cepat, ia menggunakan perintah keyboard
  4. Jaga agar email tetap teratur
  5. Mendukung berbagai perangkat
  6. Memberikan keamanan yang ditingkatkan/terbaik
  7. Kelola kontak

Nah itu dia penjelasan tentang Apa itu Microsoft Outlook yang mudah-mudahan bisa memberikan manfaat kepada anda para pembaca setia pikiranwarga.

sumber artikel: www.howtoisolve.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.