Cara membagikan kata sandi Wi-Fi Anda menggunakan iPhone

Cara membagikan kata sandi Wi-Fi Anda menggunakan iPhone

Anda sedang membaca artikel tentang Cara membagikan kata sandi Wi-Fi Anda menggunakan iPhone, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Seberapa sering seseorang mengunjungi Anda dan langsung menanyakan kata sandi Wi-Fi Anda? Kemudian Anda harus berpikir keras tentang apa sebenarnya kata sandi Anda karena kapan terakhir kali Anda secara pribadi harus masuk ke jaringan rumah Anda sendiri? Mungkin kata sandi Wi-Fi Anda agak memalukan, dan Anda lebih suka tidak mengungkapkannya? Atau mungkin orang yang meminta kata sandi bukanlah seseorang yang benar-benar ingin Anda berikan kata sandinya? Apa pun skenarionya, ada dua cara Anda dapat membagikan kata sandi Wi-Fi menggunakan iPhone Anda — tanpa benar-benar memberikan kata sandi.

JAWABAN CEPAT

Untuk membagikan kata sandi Wi-Fi Anda menggunakan iPhone, ada dua metode. Untuk perangkat Apple, saat perangkat Anda mendekat ke perangkat mereka, Anda akan ditanya di layar apakah Anda ingin membagikan kata sandi Anda. Menyetujui ini akan menghubungkan orang tersebut ke jaringan Anda, tetapi mereka tidak akan pernah melihat kata sandi Anda. Untuk perangkat Android, Anda dapat membuat kode QR untuk dipindai, yang cara kerjanya hampir sama.

Cara membagikan kata sandi Wi-Fi Anda di iPhone

Peretasan Wi-Fi

Jika Anda ingin membagikan kata sandi Wi-Fi Anda dengan sesama pengguna Apple, maka prosesnya sangat sederhana. Untuk berbagi dengan pengguna Android memerlukan sedikit persiapan, tetapi tidak terlalu banyak. Ini adalah kesepakatan “setel sekali dan simpan di ponsel Anda”.

Sebelum Anda melanjutkan dengan ini, ingatlah untuk sangat berhati-hati dengan siapa yang Anda izinkan ke jaringan Wi-Fi Anda. Jika mereka melakukan sesuatu yang ilegal saat menggunakan koneksi internet Anda (torrenting, porno, memesan obat-obatan di Dark Web, dll), Anda akan bertanggung jawab secara hukum ketika pihak berwenang mengetahuinya. Coba buktikan bahwa Anda ‘meminjamkan internet Anda kepada seseorang.’

Metode iOS yang dipanggang

Jika orang yang meminta akses ke Wi-Fi Anda memegang iPhone, iPad, iPod Touch, atau komputer macOS, maka Anda beruntung. Menjadi “di klub Apple” memiliki beberapa manfaat tambahan, salah satunya adalah berbagi kata sandi Wi-Fi yang mudah dan tanpa gesekan.

Anda berdua perlu membuka kunci layar ponsel dan mengaktifkan Wi-Fi dan Bluetooth. Anda harus masuk ke jaringan Wi-Fi yang dimaksud, dan orang yang meminta akses harus mengetuk nama jaringan Wi-Fi Anda di Pengaturan–>Wi-Fi. Setelah mereka melakukannya, menu berikut akan muncul di layar Anda.

kata sandi berbagi iphone

Jika Anda menyetujui, ketuk berbagi kata sandi, dan detailnya akan dikirimkan ke perangkat lain melalui Bluetooth.

iphone berbagi kata sandi sukses

Jika berhasil, Anda sekarang akan mendapatkan pesan sukses di layar Anda, dan orang lain sekarang harus masuk ke jaringan Wi-Fi Anda. Namun, mereka tidak akan pernah dapat melihat detail login Anda yang sebenarnya, jadi Anda tidak perlu menjelaskannya ilovebelindacarlisle kata sandi.

Menggunakan kode QR

kode visual

Metode kedua adalah satu untuk semua pengguna Android di luar sana, bukan bagian dari klub Apple. Mengatakan itu, pengguna perangkat Apple dapat menggunakan metode ini juga jika mereka mau.

Sebagian besar kamera ponsel cerdas dapat membaca kode QR, dan Anda juga dapat mengakses pemindai kode QR di Pusat Kontrol iOS. Widget Google Chrome juga memiliki pembaca kode QR, dan Google Play Store memiliki lebih banyak pembaca kode QR daripada yang bisa Anda ayunkan. Jadi akan sangat mudah untuk membuat kode QR di iPhone Anda dengan detail login jaringan Wi-Fi Anda, dan ketika seseorang meminta untuk menggunakan Wi-Fi Anda, cukup tampilkan kode QR di layar Anda dan minta mereka untuk memindai itu dengan telepon mereka. Sekali lagi, detail login Anda akan sepenuhnya disembunyikan dari pandangan.

Aplikasi terbaik untuk ini adalah Kode Visual. 99,9% fungsionalitasnya gratis, dengan hanya beberapa fitur lain yang tidak terlalu penting di balik pembelian dalam aplikasi 99 sen. Anda mulai dengan memasukkan detail Wi-Fi Anda. Anda perlu mengetahui standar enkripsi — Anda biasanya bisa mendapatkannya dari bagian belakang perute atau di pengaturan beranda perute.

berbagi kode qr wi fi

Setelah mengklik Buat Kodekode QR akan muncul di layar untuk dipindai oleh orang lain.

kode qr untuk berbagi wi fi

Ketika Anda keluar dari layar itu, Anda akan melihat kode QR yang tersimpan di halaman utama Anda di menu. Sehingga Anda dapat dengan mudah mengaksesnya kembali kapan pun Anda mau. Anda tidak perlu mengulangi proses yang sama berulang-ulang.

Mencabut akses

TP-Link AX1800 WiFi 6 Router Dual Band

Jika saatnya tiba ketika Anda merasa perlu mencabut akses ke jaringan Wi-Fi Anda, sayangnya, tidak ada sakelar ajaib yang langsung mengusir orang lain. Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah mengubah kata sandi Anda di pengaturan router, dan itu jelas akan memotong akses mereka.

FAQ

Ya, prosesnya sama dengan yang di atas.

Ya, metode di atas juga berfungsi untuk Mac.

Ya, tetapi opsi iOS yang dipanggang tidak akan berfungsi dengan Android. Ponsel Android harus menggunakan metode kode QR.

 

sumber artikel: www.androidauthority.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *