<

Cara Memaksa Mematikan iPhone 13 Mini dan 13 Pro

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Memaksa Mematikan iPhone 13 Mini dan 13 Pro, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Restart paksa atau pematian paksa terkadang diperlukan jika iPhone memiliki layar yang macet. Begitu juga pada layar iPhone 13 Mini dan 13 Pro series yang tidak berfungsi dengan baik, sehingga iPhone 13 Mini dan 13 Pro perlu dimatikan kembali.

Buat kamu yang upgrade dari iPhone X series ke bawah mungkin perlu penyesuaian cara matikan, cara restart, cara masuk DFU Mode, dan cara Recovery Mode. Karena Apple telah mengubah fungsi tombol dengan tidak menghapus tombol Home lagi.

Namun, jika Anda memilih untuk meningkatkan ke seri iPhone 13 Mini dan 13 Pro, dan mengalami masalah dengan layar mogok dan membuka aplikasi dengan sangat lambat atau aplikasi sering keluar dengan sendirinya, maka pematian paksa mungkin merupakan cara pertama untuk memperbaikinya. .

Berikut cara force shutdown pada iPhone 13 Mini dan 13 Pro series.

Cara Memaksa Mematikan iPhone 13 Mini dan 13 Pro

  • Tekan dan lepaskan tombol Volume naik.
  • Tekan dan lepaskan tombol Volume turun.
  • Tekan dan tahan tombol samping (Power) hingga muncul opsi geser untuk mematikan iPhone.
  • Terakhir, tekan dan tahan tombol Power hingga layar mati dan logo Apple muncul kembali.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Force Restart atau pematian paksa sangat efektif untuk mengatasi layar macet di iPhone 13 Mini dan 13 Pro series, dan cara mematikannya adalah dengan menekan tombol fisik.

Namun jika Anda mengalami kerusakan tombol maka cara ini tidak bisa dilakukan.

Jika setelah restart layar tetap tidak berfungsi, maka cara terakhir sebelum memastikan touchscreen anda rusak adalah dengan mereset iPhone 13 Mini dan 13 Pro anda. Namun sebelum itu, pastikan Anda sudah melakukan backup data terlebih dahulu melalui iTunes.

Seringkali layar tidak berfungsi dengan baik jika iPhone kepanasan, kondisi ini membuat iPhone menjadi sangat panas karena digunakan saat mengisi daya atau tiba-tiba memanas dengan sendirinya.

Jika langkah-langkah di atas tidak menyelesaikan masalah pada iPhone 13 Mini dan 13 Pro Anda, maka Anda dapat membawanya ke pusat layanan khusus iPhone.

 

sumber artikel: wefixit.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.