Seluler Apple Watch tidak berfungsi?  10 Cara untuk memperbaikinya

9 Cara untuk memperbaiki Apple Watch tidak berfungsi

Anda sedang membaca artikel tentang Cara untuk memperbaiki Apple Watch tidak berfungsi, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Apple Watch yang diaktifkan secara seluler dapat berfungsi secara independen dan menjalankan beberapa fungsi iPhone Anda. Membalas atau mengirim pesan teks, mendengarkan musik, atau bahkan membuat dan menerima panggilan telepon adalah beberapa contoh yang dapat dilakukan. Namun, Anda harus terhubung ke jaringan seluler agar semua ini berfungsi.

Cara untuk memperbaiki Apple Watch tidak berfungsi

Tetapi jika koneksi seluler Anda terus-menerus terputus atau tidak berfungsi, berikut adalah 10 cara untuk membantu Anda memperbaiki masalah ini.

1. Periksa kelayakan layanan seluler Apple Watch Anda

Pertama, layanan seluler di semua negara di dunia. Itu karena Apple telah mengoptimalkan Jam Tangan Apple untuk mencakup pita LTE dan UMTS di seluruh dunia. Selain itu, dua model seluler terpisah dari jam tangan yang sama dijual, bergantung pada wilayah pembelian. Jadi sebelum hal lain, periksa Anda Apple Watch kompatibel dengan layanan ini.

Selanjutnya, periksa apakah Anda telah mengaktifkan layanan seluler untuk Apple Watch. Jika belum, ikuti panduan langkah demi langkah ini untuk mempelajari cara mengatur dan menggunakan layanan seluler di Apple Watch. Pastikan untuk mengatur layanan seluler di Apple Watch Anda saat Anda memiliki jaringan seluler yang baik di iPhone Anda.


2. Pastikan koneksi seluler diaktifkan di Apple Watch

Terkadang, kita cenderung mengabaikan solusi termudah. Itu mungkin terjadi dalam skenario ini di mana Anda belum mengaktifkan layanan seluler di Apple Watch Anda, itulah sebabnya Anda tidak dapat terhubung ke jaringan. Berikut cara menghubungkan Apple Watch Anda ke jaringan seluler.

  1. Nonaktifkan Wi-Fi dan Bluetooth untuk memutuskan sambungan Apple Watch Anda dari iPhone.
  2. Geser ke atas di Apple Watch Anda untuk membuka Pusat kendali.
  3. Periksa apakah seluler diaktifkan.
  4. Ketuk pada ikon seluler.
  5. Aktifkan itu Seluler pilihan di halaman berikutnya.

Catatan:

Tombol seluler berubah menjadi hijau saat Apple Watch memiliki koneksi seluler. Seperti yang sudah Anda tebak, titik hijau menunjukkan kekuatan sinyal.

Ingatlah bahwa tombol seluler berubah menjadi putih saat Apple Watch terhubung ke iPhone yang dipasangkan melalui Wi-Fi atau Bluetooth.


3. Matikan dan aktifkan Mode Pesawat di Apple Watch

Saat menghadapi masalah jaringan di iPhone kami, kami mengaktifkan mode Pesawat dan menonaktifkannya dalam beberapa menit. Ini adalah cara untuk me-reboot/me-restart jaringan Anda tanpa me-restart perangkat, yang membantu menghemat waktu. Dan itulah yang saya sarankan Anda lakukan, dan inilah cara melakukannya.

  1. Geser ke atas di Apple Watch Anda untuk membuka Pusat kendali.
  2. Navigasikan ke Pesawat terbang ikon dan ketuk itu. Ikon akan berubah jeruk.
  3. Tunggu 20-30 detik dan ketuk untuk menonaktifkan mode Pesawat.


4. Mulai ulang Apple Watch Anda

Jika mengaktifkan dan menonaktifkan mode Pesawat tidak membuahkan hasil, Anda sebaiknya mencoba memulai ulang Apple Watch. Memulai ulang perangkat sering kali membantu menyelesaikan beberapa bug dan gangguan; kami mengharapkan hal yang sama di sini. Untuk yang belum tahu, berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membantu memulai ulang Apple Watch Anda.

5. Perbarui watchOS

Beberapa pembaruan perangkat lunak tidak dipoles seperti yang lain. Apple Watch Anda mungkin terkena versi watchOS yang sarat dengan bug. Nah, Apple secara rutin memberikan update dan perbaikan bug dengan update OTA. Jadi memperbarui ke versi perangkat lunak terbaru mungkin memperbaiki masalah Anda.

Berikut panduan untuk membantu Anda memperbarui watchOS langsung dari Apple Watch atau iPhone Anda.

6. Periksa pembaruan pengaturan operator

Pengaturan Operator membantu meningkatkan koneksi iPhone Anda dengan jaringan seluler. Operator Anda memperbarui pengaturan operatornya karena mereka telah meningkatkan atau membeli fitur baru untuk layanan mereka. Dan untuk memanfaatkan fitur-fitur ini secara maksimal, Anda perlu memperbarui pengaturan operator terbaru di iPhone Anda.

Berikut panduan untuk membantu Anda memperbarui pengaturan operator iPhone Anda, yang secara otomatis akan tercermin di Apple Watch Anda.

7. Hapus dan tambahkan kembali paket seluler

Opsi lainnya adalah memperbaiki jaringan seluler yang terhubung ke Apple Watch Anda. Ada kemungkinan terakhir kali Anda melakukan proses aktivasi seluler di Apple Watch Anda membawa beberapa bug. Perbaikan cepat akan membantu memperbaikinya. Berikut cara melakukannya,

  1. Buka Aplikasi tontonan di iPhone Anda.
  2. Mengetuk Seluler.
  3. Sekarang, ketuk informasi (i) tombol di samping nama operator Anda.
  4. Pilih Hapus Paket CarrierName pilihan.
  5. Konfirmasikan pilihan Anda dengan mengetuk Hapus Paket CarrierName.

Setelah Anda menghapus koneksi jaringan seluler dari iPhone, Anda harus mengaturnya lagi. Seperti yang disebutkan sebelumnya, kami memiliki panduan untuk membantu Anda mengatur dan menggunakan jaringan seluler di Apple Watch.

8. Periksa aplikasi tertentu

Tidak menerima pemberitahuan dari app tertentu bukan berarti jaringan seluler di Apple Watch Anda tidak berfungsi. Kemungkinan besar, aplikasi itu sendiri sedang down atau memiliki beberapa bug yang tidak memungkinkannya berfungsi secara optimal. Satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah yang terkait dengan aplikasi tertentu adalah dengan memperbaruinya ke versi terbaru yang tersedia atau menginstalnya kembali.

Langkah-langkah ini cukup mudah dan bisa dilakukan tanpa berkeringat. Ikuti panduan ini untuk memperbarui aplikasi secara manual di Apple Watch Anda. Berikut panduan lain untuk membantu Anda menghapus aplikasi bermasalah dengan mengikuti panduan ini. Setelah itu, Anda dapat pergi ke App Store dan menginstal ulang aplikasi.

9. Atur ulang pengaturan jaringan di iPhone

Reset biasanya merupakan pilihan terakhir kami saat memecahkan masalah perangkat. Untungnya, Anda tidak perlu mengatur ulang Apple Watch Anda, hanya pengaturan jaringan iPhone, dan sisanya akan terjadi secara otomatis. Ini adalah salah satu metode andal yang dapat membantu menyelesaikan masalah ini.

Catatan: Di samping pengaturan seluler, perangkat Anda akan melupakan semua jaringan dan kata sandi Wi-Fi yang tersimpan, pengaturan VPN dan APN saat Anda mengatur ulang pengaturan jaringan. Jadi simpan kata sandi Anda dan detail lainnya.

Berikut cara mengatur ulang pengaturan jaringan di iPhone Anda,

  1. Membuka Pengaturan di iPhone Anda.
  2. Mengetuk Umum.
  3. Navigasikan ke Transfer atau Atur Ulang pilihan.
  4. Di halaman berikutnya, ketuk Mengatur ulang.
  5. Pilih Setel Ulang Pengaturan Jaringan pilihan. Masukkan Kode Sandi Andadan Anda baik untuk pergi.

Setelah mengikuti semua langkah yang disebutkan di atas, kecil kemungkinan Anda belum menemukan solusi. Terutama jika masalah itu terkait dengan bug perangkat lunak. Namun, solusi selanjutnya dan paling andal adalah menghubungi Dukungan Apple.

Jika ini adalah masalah perangkat keras, jam tangan di bawah AppleCare akan tercakup dalam garansi. Dan jika tidak, Anda setidaknya akan menemukan solusi untuk masalah ini, meskipun dengan biaya. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan dalam panduan ini untuk menghubungi Dukungan Apple.

 

sumber artikel: www.igeeksblog.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *