Cara Memeriksa Analisis dan Statistik TikTok Anda

Cara Memeriksa Analisis dan Statistik TikTok Anda

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Memeriksa Analisis dan Statistik TikTok Anda, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Melacak analitik TikTok Anda sangat penting jika Anda ingin memahami dampak dan jangkauan konten Anda. Jika ini adalah sesuatu yang berbicara kepada Anda, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Artikel ini akan memberikan instruksi dan tip yang berguna untuk memeriksa analitik dan statistik TikTok Anda. Ini untuk pengguna tingkat lanjut yang ingin melakukan lebih dari sekadar memeriksa riwayat tontonan video mereka sebelumnya. Dengan begitu, Anda akan tahu cara mendapatkan hasil maksimal dari konten Anda.

Cara Memeriksa Analisis dan Statistik TikTok Anda

Untuk memeriksa analitik dan statistik TikTok Anda, Anda harus meningkatkan ke akun Pro. Sayangnya, TikTok tidak mengizinkan pengguna biasa mengakses bagian analitiknya. Anda harus beralih hari ini jika Anda di luar sana untuk mempromosikan merek dan masih menggunakan akun standar.

Cukup ikuti langkah-langkah mudah ini, dan pintu ke analisis dan statistik TikTok akan terbuka:

  1. Buka halaman profil Anda dan klik tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar. Ini akan membuka halaman pengaturan Anda.
  2. Buka bagian “Kelola Akun Saya”.
  3. Klik atau ketuk “Beralih ke Akun Bisnis.”
  4. Ikuti langkah-langkahnya dan pilih jenis yang paling cocok dengan konten Anda.
  5. Verifikasi email Anda untuk menyelesaikan peningkatan. Jika Anda tidak dapat mengakses kotak surat Anda saat ini, Anda dapat memilih opsi “Gunakan telepon” untuk menerima pesan teks.

Hanya itu yang diperlukan – Anda sekarang telah meningkatkan akun Anda ke versi Pro. Namun, TikTok hanya akan mulai merekam riwayat Anda sejak perubahan dilakukan. Ini berarti Anda tidak dapat melacak analitik untuk aktivitas Anda sejak Anda memiliki akun biasa. Ini akan memakan waktu sekitar tujuh hari sebelum aplikasi mulai menampilkan wawasan. TikTok menghabiskan waktu mengumpulkan data untuk akun Anda.

Setelah semuanya disiapkan, Anda dapat mengakses halaman Analytics dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Di Seluler:

  1. Buka profil Anda di TikTok.
  2. Ketuk tiga garis horizontal di sudut kanan atas.
  3. Ketuk “Alat pembuat” di layar berikutnya.
  4. Anda akan melihat bagian “Analytics”. Ketuk untuk mendapatkan akses ke analitik dan statistik Anda.

Di Desktop:

  1. Arahkan kursor ke profil Anda di TikTok.
  2. Anda akan melihat jendela pop-up kecil muncul.
  3. Pilih opsi “Lihat Analytics”.

Anda akan memiliki akses ke empat jenis data dalam analitik Anda: ikhtisar akun, wawasan konten, wawasan pengikut, dan ikhtisar langsung.

Analisis Ikhtisar Profil

Di bagian ini, Anda dapat melacak penayangan video dan profil Anda, serta jumlah pengikut. Anda dapat melihat data di sini selama tujuh atau 28 hari terakhir.

Anda dapat melakukannya di bagian atas tab ikhtisar jika Anda ingin melihat berapa kali video Anda dilihat dalam jangka waktu tertentu. Di bawahnya, Anda akan melihat jumlah total pengikut untuk periode yang sama. Bagian ini sangat penting dalam menentukan pertumbuhan lalu lintas yang tiba-tiba karena posting video tertentu.

Misalnya, Anda dapat melihat kiriman video Anda dari Jumat lalu, dalam peningkatan jumlah pengikut untuk hari itu juga. Ini memberi Anda wawasan penting tentang keterlibatan konten Anda dan jenis video apa yang harus Anda buat lebih banyak (atau lebih sedikit).

Wawasan Konten

Di bagian ini, Anda dapat melacak kinerja video Anda. Anda akan mendapatkan wawasan tentang konten mana yang paling menarik atau sedang tren. Hati-hati bahwa di bagian “Tayangan Video”, Anda hanya dapat melihat data untuk konten yang baru diposting – selama tujuh hari terakhir. Anda dapat melihat metrik untuk video yang diposting lebih dari tujuh hari yang lalu di bagian “Video Ngetren”.

Saat Anda mengetuk setiap video di bagian “Tayangan Video” atau “Video Ngetren”, Anda akan melihat detail seperti jumlah pembagian, waktu rata-rata yang dihabiskan untuk menonton video, jenis sumber lalu lintasnya, dan banyak lagi.

Cara lain untuk mendapatkan akses ke analitik video lama Anda:

  1. Buka profil TikTok Anda dan temukan video yang ingin Anda tampilkan analitiknya.
  2. Klik pada tiga titik di sebelahnya.
  3. Pilih opsi “Analitik”.

Wawasan Pengikut

Di bagian ini, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang demografi dan jenis kelamin pengikut Anda. Anda dapat melihat berapa banyak pengikut yang Anda peroleh (atau hilang) selama seminggu terakhir. Jika Anda ingin melihat distribusi gender pengikut Anda, Anda dapat melakukannya di bagian “Gender”. Anda juga akan melihat daftar “Wilayah teratas” yang menunjukkan lima negara teratas tempat orang-orang terlibat dengan konten Anda.

Bagian lain, jika bukan yang paling berguna, dari tab “Pengikut” adalah “Aktivitas Pengikut”. Di sini, Anda dapat melacak aktivitas pengikut Anda berdasarkan jam dan hari. Metrik ini sangat penting dalam membantu Anda mengatur waktu konten Anda di masa mendatang sehingga mendapatkan keterlibatan paling banyak.

Catatan: Untuk mendapatkan akses ke bagian “Pengikut”, Anda harus memiliki setidaknya 100 pengikut.

FAQ tambahan

Berikut adalah beberapa pertanyaan lain untuk membantu Anda lebih memahami TikTok Analytics.

Apa Itu Analisis TikTok?

TikTok Analytics adalah alat khusus yang dirancang untuk membantu pembuat konten dan bisnis melacak metrik di sekitar konten mereka. Ini memungkinkan wawasan tentang data yang berguna seperti perubahan jumlah pengikut, ikhtisar profil, dan analitik video.

Anda dapat melacak seberapa baik kinerja video Anda dibandingkan dengan pesaing Anda atau berapa banyak pengikut baru yang Anda terima setelah memposting video baru. Analisis TikTok adalah alat penting bagi pemasar atau siapa saja yang ingin memberi pengaruh pada jaringan media sosial ini.

Apa Arti Profil Pribadi di TikTok Analytics?

Profil pribadi hanyalah jenis sumber lalu lintas yang memberi tahu Anda bagaimana komunitas Anda menemukan konten Anda. Selain profil pribadi Anda, audiens dapat menjangkau konten Anda melalui halaman “Untuk Anda” atau tab “Mengikuti”.

Bagaimana Anda Tahu Jika Pengikut TikTok Anda Pria atau Wanita?

Anda dapat menemukan data tersebut di bagian “Pengikut” di Analytics jika Anda ingin memeriksa apakah pengikut Anda adalah pria atau wanita. Cukup buka Analytics > Pengikut > Jenis Kelamin. Anda akan melihat diagram lingkaran yang mewakili jenis kelamin pengikut Anda. Anda juga akan mendapatkan angka persentase untuk setiap grup.

Bisakah Anda Memeriksa Riwayat Tampilan TikTok Anda?

Meskipun tidak ada opsi langsung pada aplikasi TikTok Anda yang memungkinkan Anda melihat riwayat video yang ditonton, ada solusinya. Lihat panduan lengkap kami untuk memeriksa riwayat tontonan Anda di TikTok.

Mengapa Saya Tidak Dapat Melihat Analytics di TikTok?

Untuk mendapatkan akses ke TikTok Analytics, Anda harus beralih ke Akun Pro.

1. Buka halaman “Pengaturan dan Privasi” di TikTok Anda.

2. Buka bagian “Kelola Akun”.

3. Ketuk atau klik “Beralih ke Akun Bisnis.”

Setelah melakukannya, Anda akan dapat melihat analitik Anda di bawah halaman “Akun Pro” di pengaturan Anda. Jika Anda menggunakan TikTok di desktop Anda, cukup arahkan kursor ke gambar profil Anda di sudut kanan atas dan klik “Lihat Analytics.”

Apa yang Perlu Diketahui Pemasar Tentang TikTok?

Anda harus mulai menggunakan Analytics hari ini jika Anda seorang pemasar yang ingin mempromosikan produk atau merek Anda di TikTok. Anda dapat memanfaatkan alat ini dengan baik, apa pun industri Anda.

Misalnya, jika Anda menjual produk rambut kepada wanita di AS, Anda dapat melacak kampanye pemasaran Anda melalui analitik TikTok. Jika sebagian besar keterlibatan Anda berasal dari pria yang tinggal di Kanada, Anda tahu inilah saatnya untuk membangun kembali strategi pemasaran Anda.

Setiap detail metrik yang Anda temukan di halaman analitik dapat membantu Anda mencapai hasil yang lebih baik. Misalnya, mengetahui jenis konten apa yang paling banyak menerima reaksi atau tampilan akan membantu Anda lebih memahami kebutuhan audiens Anda.

Belajar Dari Konten Anda dan Jadikan Lebih Baik

Tingkatkan profil TikTok Anda – mulailah mendapatkan wawasan tentang metrik pengikut Anda. Dengan belajar secara teratur dari analitik halaman Anda, Anda dapat memberikan ruang untuk konten yang lebih menarik yang akan mengalahkan pesaing Anda. Dalam artikel ini, kami telah memberi Anda gambaran umum tentang cara memeriksa analitik Anda dan memaksimalkannya.

 

sumber artikel: www.alphr.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *