Cara Menggunakan Oppo Share untuk Mengirim Apk, Lagu, Video, File

Cara Menggunakan Oppo Share untuk Mengirim Apk, Lagu, Video, File

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menggunakan Oppo Share untuk Mengirim Apk, Lagu, Video, File. Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Oppo telah dibekali dengan banyak fitur menarik di dalamnya, contohnya Oppo Cloud. Setelah membuat ID Oppo Anda, Anda dapat mengaksesnya. Tidak hanya itu, di aplikasi bawaannya juga terdapat OPPO Share yang memungkinkan setiap pengguna untuk mengirim aplikasi, atau file ke sesama pengguna.

Pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengirim melalui Oppo Share, anda dapat dengan cepat melakukan berbagai macam file atau aplikasi.

Apa kegunaan OPPO Share?

OPPO SHARE adalah fitur colorOS yang digunakan sebagai pengganti bluetooth, Inframerah, yang dapat digunakan untuk berbagi jenis file khusus hanya untuk pengguna Oppo.

Jadi fitur kegunaan Oppo Share tidak ada di smartphone Android lainnya.

Fitur-fiturnya hampir sama dengan Shareit Apps pihak ketiga untuk transfer file populer, Oppo Share dianggap memiliki kecepatan transfer file 100 kali lebih cepat dari Bluetooth.

Fitur ini hanya tersedia di ponsel Oppo yang sudah menggunakan setidaknya Android Nougat 7.1.1 dengan versi ColorOS.

Sementara itu, ponsel Oppo yang memiliki Android Nougat mendukung Pengiriman Via Oppo Share seperti OPPO F5,/Youth, OPPO F1/Plus, OPPO R9s/OPPO R7/Plus.

Anda dapat memeriksa versi ColorOS dari ponsel OPPO Anda di [Pengaturan] > [Tentang Ponsel]

Kesimpulannya, fungsi oppo share adalah untuk memudahkan pengguna smartphone OPPO saat berbagi file dengan pengguna ponsel OPPO lainnya.

Perlu diingat Anda tidak perlu memikirkan cara menonaktifkan Oppo share, karena akan mati secara otomatis jika mendeteksi tidak ada aktivitas selama 5 menit.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah membagikan File, baik itu Dokumen, Apk, atau apa pun. Setelah itu biarkan saja nanti sistem akan menonaktifkan Oppo Share.

Cara Menggunakan Oppo Share

Cara menggunakan oppo share untuk mengirim file, mengirim aplikasi, video, lagu dan lainnya. Nah cara menggunakannya juga sangat mudah, anda tidak perlu menginstall software dari pihak ketiga karena sudah otomatis terinstall di Smartphone Oppo anda.

Berikut cara menggunakan Oppo Share.

  1. Pertama, silahkan masuk mengaktifkan perangkat mobile Anda seperti biasa.
  2. Kemudian buka bilah notifikasi Status dengan menggesek ke bawah dari atas layar.
  3. Selanjutnya Anda akan melihat fitur-fitur seperti data seluler, hotspot wifi, bluetooth, mode pesawat, rotasi layar otomatis, lokasi, Cukup klik tombol share oppo hijau.
  4. Silahkan buka Oppo Share di HP kamu dan perangkat yang akan menerima file yang kamu kirim (aktifkan Oppo Share di kedua HP).
  5. Cari dan pilih file yang ingin dikirim, file tersebut bisa berupa musik, video, foto, aplikasi, dokumen.
  6. Selanjutnya, nama koneksi yang akan menerima file Oppo Share aktif akan muncul di bilah status ponsel. Pilih Perangkat.
  7. Kemudian akan muncul notifikasi atau pop-up pada ponsel Oppo yang menerima file tersebut, kurang lebih mengatakan “Akankah Anda menerima file tersebut atau tidak?”.
  8. Klik Terima. Setelah itu, file akan ditransfer secara instan dengan kecepatan super dan segera meninggalkan file.

Biasanya Mengirim file melalui Oppo Share akan diminta kata sandi atau passcode untuk mengenkripsi file yang Anda terima.

Namun, jika Anda tidak memilikinya, lewati saja. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke layar utama aplikasi berbagi Oppo.

Namun sayangnya fitur bawaan ini hanya bisa digunakan sesuai merk saja, sehingga hanya bisa terkoneksi dengan sesama pengguna OPPO. Saya rasa sangat mudah untuk mengirim melalui Oppo Share, Kirim Lagu, Apk, gambar, file pdf dan sebagainya.

 

sumber artikel: www.imeandroid.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *