Aplikasi Editing Lagu Cover Video

Aplikasi Editing Lagu Cover Video

Anda sedang membaca artikel tentang Aplikasi Editing Lagu Cover Video, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Aplikasi Editing Lagu Cover Video – Saat ini banyak sekali video cover yang diunggah orang untuk memanfaatkan waktu luang atau menyalurkan bakat menyanyinya. Channel YouTube merupakan salah satu platform yang digunakan masyarakat untuk mengunggah bentuk-bentuk kreativitas dalam berkarya, termasuk mengunggah video cover lagu. Sebelum mengupload video cover tentunya dilakukan editing terlebih dahulu agar hasil cover lagu yang diupload lebih maksimal. Untuk itu, ini adalah aplikasi edit suara video cover lagu yang bisa digunakan untuk membuat cover lagu lebih apik:

Aplikasi Editing Lagu Cover Video

1. Adobe Audition

Aplikasi Pengeditan Suara Video

Aplikasi Adobe ini cukup terkenal di kalangan musisi, karena di Adobe Audition, pengguna bebas mengedit audio menggunakan berbagai fitur yang tersedia. Pengguna dapat merekam audio, membuat multi track, dan membuat lagu sesuai kebutuhan pengguna.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat menyimpan rekaman audio ke dalam beberapa format. Adobe audition dapat diunduh secara gratis, namun untuk dapat menggunakan semua fitur lengkap dari aplikasi ini pengguna harus melakukan pembayaran.

2. Timbre

Aplikasi Pengeditan Suara Video

Tak kalah populer dengan aplikasi sebelumnya, timbre juga banyak digunakan oleh berbagai musisi. Aplikasi PC ini bisa menjadi pilihan untuk mengedit audio cover lagu.

Fitur-fitur menarik yang terdapat dalam aplikasi ini dapat membantu dalam menyempurnakan rekaman seperti rekaman studio. Pengguna juga dapat memangkas audio, menggabungkan audio, menyimpan, dan mengonversi audio.

3. Caustic 3

Aplikasi Pengeditan Suara Video

Untuk pemula dan tidak ingin ribet dalam mengedit, Caustic 3 bisa menjadi pilihan. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah dan juga bisa digunakan di Android. Ada banyak fitur yang dapat digunakan untuk mengedit audio melalui aplikasi ini, pengguna dapat menambahkan berbagai efek suara untuk membuat rekaman menjadi lebih keren.

4. Pembuat Musik Jam

Bagi yang menyukai dunia musik, aplikasi ini sangat membantu dalam hal mengedit rekaman suara. Hasil yang ditawarkan oleh aplikasi pembuat musik jam ini tidak main-main, karena aplikasi ini diklaim mampu membuat audio lebih jernih. Pengguna dapat melakukan berbagai pengeditan audio melalui aplikasi ini.

Ada banyak fitur unggulan yang bisa dicoba di aplikasi ini. Tentunya akan sangat bermanfaat bagi orang yang suka mengcover lagu. Selain itu, segudang fitur yang ditawarkan bisa membuat cover lagu terlihat seperti rekaman studio.

5. Aplikasi Pengeditan Suara Video, FL Studio Mobile

Untuk editing audio, aplikasi yang satu ini tidak boleh dilewatkan. FL studio mobile bisa digunakan di PC atau di Smartphone, dan menariknya semua fitur yang ada di aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

Sebagai aplikasi edit suara video cover lagu, pengguna dapat melakukan banyak hal dalam aplikasi ini seperti mixing, mastering, VST, editing dan lain-lain. Menariknya, dalam aplikasi ini pengguna dapat membuat audio sendiri, tersedia sekitar 40 efek plug-in VST yang dapat membantu mengembangkan kreativitas pengguna.

6. Sunvox

Satu lagi rekomendasi aplikasi edit suara video cover lagu yang bisa digunakan di Android adalah Sunvox. Untuk mendapatkan hasil audio yang lebih jernih, pengguna disarankan untuk menggunakan mic saat merekam. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa digunakan untuk mempercantik hasil rekaman, selain itu banyak efek yang bisa ditambahkan.

Itulah 6 aplikasi edit suara video cover lagu yang bisa digunakan untuk pecinta cover lagu agar hasil rekaman menjadi lebih keren. Aplikasi ini dapat digunakan baik untuk pemula maupun profesional. Dengan menggunakan aplikasi di atas, pengguna dapat melakukan berbagai hal dengan audionya untuk mendapatkan hasil editing yang memuaskan.

 

sumber artikel: metroandalas.co.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *