3 Cara Menghubungkan Kamera HP ke HP Lain Tanpa Aplikasi

3 Cara Menghubungkan Kamera HP ke HP Lain Tanpa Aplikasi

Anda sedang membaca artikel tentang 3 Cara Menghubungkan Kamera HP ke HP Lain Tanpa Aplikasi, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Cara Menghubungkan Kamera HP ke Ponsel Lain Tanpa Aplikasi – Ada beberapa alasan mengapa seseorang membutuhkan cara untuk menghubungkan kamera ponsel ke ponsel lain tanpa aplikasi. Salah satu alasannya adalah untuk melacak ponsel yang hilang atau untuk tujuan kerja. Berikut penjelasan cara agar kamera hp bisa disambungkan ke hp lain :

Cara Menghubungkan Kamera HP ke HP Lain

Untuk bisa menghubungkan satu kamera ke kamera lainnya di smartphone, kamu bisa mencoba cara-cara berikut ini. Beberapa cara tersebut dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan, antara lain:

1. Web Camera

Salah satu cara untuk menghubungkan kamera ponsel ke ponsel lain tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan Web Camera. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Silakan kunjungi situs Web Kamera melalui browser favorit pengguna.
  • Setelah itu, masukkan akun Google Anda terlebih dahulu.
  • Silahkan verifikasi akun dan tunggu sampai muncul 2 menu yaitu “Camera” dan “Viewers”.
  • Kemudian silahkan pilih menu “Camera” pada HP yang akan disambungkan ke HP lain dan berfungsi sebagai CCTV.
  • Selanjutnya silahkan pilih menu “Audience” di HP yang akan berfungsi sebagai kamera pemantau.
  • Pastikan kedua ponsel terhubung ke koneksi internet atau wifi.

2. Melalui Alamat IP

Cara menghubungkan kamera hp ke hp lain tanpa aplikasi juga bisa dilakukan melalui IP Address. Dengan menggunakan metode ini, pengguna tidak perlu khawatir akan diserang hacker karena tidak menggunakan aplikasi tambahan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan Anda mengetahui IP Address pada masing-masing ponsel.
  • Setelah itu, silahkan aktifkan “Izin lokasi” di menu “Pengaturan”.
  • Jika sudah, maka Anda bisa klik “Privacy and security”.
  • Selanjutnya, silakan buka “Pengaturan situs” dan lanjutkan ke “Diblokir”.
  • Setelah itu silahkan pilih opsi “Izin” lalu pilih “Location access”.
  • Jangan lupa klik “Allow” dan masukkan kode hack ke telepon.
  • Kini kedua ponsel sudah terhubung dan bisa digunakan sesuai kebutuhan.

3. Gunakan Konektor HDMI

Cara menyambungkan kamera hp ke hp lain tanpa aplikasi selanjutnya adalah dengan menggunakan konektor HDMI. Meskipun cara ini masih sangat sedikit dilakukan, namun tidak masalah jika Anda ingin mempraktekkannya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Sediakan kabel HDMI yang akan digunakan untuk menghubungkan ponsel satu dengan lainnya.
  • Sambungkan kabel ke lubang konektor yang benar.
  • Karena kabel ini berfungsi sebagai kabel konektor micro HDMI ke HDMI, pengguna bisa menyadap aktivitas ponsel orang lain.
  • Setelah terhubung, pengguna dapat memantau aktivitas di HP lain yang terhubung dengan HP tersebut. Jika tidak ada kabel HDMI, bisa juga diganti dengan kabel data USB.

Tujuan Menghubungkan Kamera HP ke Ponsel Lain

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa tujuan seseorang melakukan hal ini adalah untuk berbagai hal. Misalnya melacak ponsel yang hilang, memantau atau sebagai CCTV, hingga melakukan pekerjaan dari jarak jauh.

Dalam berbagai situasi dan kondisi, metode ini sangat berguna untuk memecahkan masalah yang mungkin timbul. Tentunya hal ini memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi pengguna saat menerapkan cara ini.

Pada fungsi CCTV misalnya, pengguna tidak perlu membeli kamera tambahan yang tentunya harganya relatif mahal. Dengan memanfaatkan hanya 2 kamera handphone, Anda bisa melakukan monitoring layaknya kamera CCTV yang dibeli dengan harga mahal.

itu cara menghubungkan kamera hp ke hp lain tanpa aplikasi sederhana dan tidak rumit untuk dilakukan. Dengan cara ini, pengguna dapat menggunakannya untuk berbagai kebutuhan sehingga menjadi lebih praktis tanpa harus menggunakan alat tambahan yang lebih mahal.

sumber artikel: www.terminaltekno.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *