13 Aplikasi yang Harus Dimiliki untuk Android

13 Aplikasi yang Harus Dimiliki untuk Android

Anda sedang membaca artikel tentang 13 Aplikasi yang Harus Dimiliki untuk Android,

Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Sistem operasi Android sangat kaya akan aplikasi. Saking banyaknya, terkadang kita bingung untuk memilih aplikasi mana yang akan diinstal.

Oleh karena itu kami akan mengulas kumpulan aplikasi wajib Android yang wajib ada di perangkat kamu. Aplikasi ini adalah yang terbaik di kategorinya dan tersedia secara gratis.

1. WhatsApp

Ada apa

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan WhatsApp. Jika Anda berdomisili di Indonesia, aplikasi ini wajib dipasang di ponsel Android Anda. Pasalnya, hampir seluruh masyarakat Indonesia menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi.

Anda dapat melakukan panggilan video, panggilan telepon, atau pengiriman pesan secara pribadi atau dalam grup. Anda juga dapat berbagi berita terbaru melalui status WhatsApp dengan semua teman atau anggota keluarga Anda. WhatsApp dapat diunduh secara gratis di sini.

2. Google Translate

penerjemah Google

Google Translate adalah aplikasi yang sangat berguna untuk berbagai keperluan. Untuk anak sekolah dan pelajar, aplikasi ini akan sangat membantu proses belajar. Bagi yang suka jalan-jalan ke luar negeri, aplikasi ini juga bisa membantu untuk mempermudah komunikasi.

Hingga saat ini Google Translate dapat menerjemahkan lebih dari 70 bahasa di dunia. Selain menerjemahkan teks, aplikasi ini juga dapat menerjemahkan suara, halaman web, hingga tulisan asing yang terdapat dalam sebuah foto. Anda dapat mengunduh aplikasi di sini.

3. WPS Office

Kantor WPS_

Aplikasi dari kategori office adalah aplikasi Android wajib berikutnya yang harus kamu miliki. Saat ini sudah banyak aplikasi office di Android yang disediakan secara gratis. Namun WPS Office merupakan aplikasi dengan fitur terlengkap.

WPS Office dilengkapi dengan fitur Word, Spreadsheet, Presentation dan dapat membuka dokumen PDF. Selain itu, aplikasi wajib untuk Android ini mendukung lebih dari 20 jenis file, memiliki pengelola file sendiri, dan memiliki fungsi gerakan yang sangat baik.

Anda juga dapat mengonversi file dengan berbagai format di aplikasi ini. WPS Office mendukung penggunaan lebih dari 30 bahasa yang berbeda. Unduh aplikasinya di sini.

4. Waze

waze_

Selain Google Maps, Anda dapat mengandalkan Waze untuk navigasi. Anda dapat menemukan informasi lalu lintas terbaru melalui Waze. Misalnya, kemacetan lalu lintas, kecelakaan atau bahkan lokasi ganjil genap.

Dengan Waze, Anda dapat berkendara dengan aman. Waze memberikan panduan rute dengan instruksi suara juga lho. Tertarik menggunakan Waze? Unduh aplikasi melalui tautan berikut.

5. Getcontact

dapatkan kontak_

Aplikasi Getcontact semakin populer dan banyak digunakan. Aplikasi tersebut kini telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna Android.

Dengan aplikasi Getcontact, Anda dapat melacak dan memblokir penelepon yang melakukan panggilan spam, sehingga Anda tidak akan terganggu. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan Getcontact untuk mengetahui nama nomor kontak Anda di ponsel pasangan, teman, atau keluarga Anda.

Getcontact sekarang menyediakan fitur messenger yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi satu sama lain dalam aplikasi. Unduh Getcontact secara gratis di sini.

6. TikTok

TIK tok

TikTok kini tak hanya menjadi aplikasi berbagi video hiburan. Melalui TikTok, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi bermanfaat lho. Ya, kini banyak kreator TikTok yang datang dari berbagai kalangan, seperti dokter, makeup artist, chef, bahkan selebriti.

Anda bisa mendapatkan informasi seputar kesehatan, berita terkini, review makeup dan skincare, resep, dan masih banyak lagi. Lebih dari 500 juta pengguna Android telah menginstal TikTok di ponsel mereka. Aplikasi TikTok dapat diunduh melalui Link ini.

7. Spotify

Spotify

Seperti yang kita ketahui, saat ini sebagian besar pengguna ponsel dan gadget lainnya sudah mendengarkan musik streaming. Nah, Spotify merupakan salah satu aplikasi wajib di Android yang wajib kamu miliki.

Aplikasi Spotify memiliki koleksi lagu lengkap dari banyak musisi dunia. Anda bahkan dapat memutar lagu sesuai suasana hati Anda setiap hari.

Spotify memberlakukan tarif berlangganan untuk pengguna, untuk menikmati musik tanpa iklan. Tapi jangan khawatir, kamu tetap bisa menikmati lagu di Spotify secara gratis meski kehilangan beberapa fitur unggulannya.

8. CamScanner

Pemindai Kamera

CamScanner adalah aplikasi unik yang akan mengubah perangkat Android Anda menjadi pemindai. Dengan aplikasi ini Anda dapat memindai berbagai macam dokumen secara virtual. Setelah dipindai, Anda dapat menambahkan tanda air, mengisinya dengan teks, atau bahkan mengirimnya melalui faks.

Meski bukan aplikasi yang akan Anda gunakan dalam aktivitas sehari-hari, namun CamScanner sangat berguna saat Anda membutuhkannya dalam keadaan mendesak.

Menariknya, aplikasi wajib untuk Android ini juga akan mempertajam hasil scan sehingga hasilnya benar-benar seperti dari mesin scanner. Unduh aplikasi CamScanner di sini.

9. ColorNote

aplikasi catatan dan memo colornote

Smartphone Android memang memiliki aplikasi catatan bawaan di dalamnya. Namun, jika Anda ingin memiliki aplikasi note yang memberikan fitur lebih lengkap, ColorNote adalah solusinya.

Aplikasi ini menghadirkan fitur pencatat untuk semua jenis kebutuhan harian Anda. Catatan datang dalam bentuk catatan tempel warna-warni.

Anda bisa menuliskan berbagai hal, mulai dari daftar belanjaan, memo, catatan keuangan harian, dan masih banyak lagi. Aplikasi ColorNote ini cocok untuk kamu yang baru saja membeli HP Android. Coba ColorNote di sini.

10. GoJek

GOJEK

Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk memesan jasa ojek atau taksi online. Ya, Anda bisa menggunakan GoJek untuk segala kebutuhan Anda, mulai dari memesan makanan, mengirim barang, mengisi pulsa dan paket data, membeli voucher game, hingga berinvestasi.

Karena kepraktisannya, GoJek menjadi salah satu aplikasi wajib untuk Android yang harus Anda miliki. Anda juga bisa mengandalkan aplikasi GoJek untuk mengirim uang melalui fitur e-money berupa Go-Pay. Unduh GoJek di sini.

11. Netflix

netflix_

Selanjutnya, ada aplikasi Netflix. Netflix bisa menjadi sarana hiburan bagi Anda di waktu senggang. Di Netflix, Anda dapat menemukan banyak film dan serial yang sangat menarik untuk ditonton.

Beberapa judul seri yang terkenal adalah Money Heist, Squid Game dan Kingdom. Netflix mengenakan biaya berlangganan kepada penggunanya, mulai dari Rp. 50 ribu untuk paket handphone.

Biasanya smartphone Android terbaru memiliki Netflix sebagai aplikasi bawaan, namun ada juga yang tidak. Jika Anda tidak memiliki aplikasi di ponsel baru Anda, silakan unduh Netflix di sini.

12. Google Find My Device

Google Temukan Perangkat Saya

Google Find My Device adalah aplikasi sederhana tetapi memiliki fungsionalitas yang luar biasa. Aplikasi ini akan melacak perangkat Android berupa ponsel, tablet dan ponsel jam pintar Anda hilang atau dicuri.

Selain melacak lokasinya, aplikasi ini juga dapat menghapus data, reset PIN, dan nada dering suara secara otomatis melalui internet. Anda juga dapat melihat jaringan dan status baterai perangkat yang Anda miliki.

Sebagai informasi tambahan, sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan aplikasi ini bersamaan dengan layar kunci PIN.

Ini agar si pencuri tidak bisa menghapus aplikasi ini dari perangkat Anda. Untuk cara melacak perangkat Android dengan aplikasi lain, silakan baca artikel ini dan unduh aplikasinya di sini.

13. Adobe Lightroom

ruang cahaya_

Aplikasi ini merupakan salah satu produk unggulan Adobe. Lightroom memungkinkan Anda melakukan pengeditan foto dengan mudah. Anda dapat menambahkan filter, mempertajam, atau menambahkan teks ke foto.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan editing video di Lightroom. Mulai dari pengeditan sederhana, seperti memotong video atau menyesuaikan kecerahan warna. Anda dapat mengunduh aplikasi di sini.

 

Itulah aplikasi wajib Android yang bisa kamu gunakan untuk menunjang segala aktivitasmu sehari-hari. Baik untuk pekerja, mahasiswa, dan profesi lainnya. Aplikasi wajib untuk Android mana yang menurut Anda paling penting dan harus ada di ponsel?

sumber artikel: carisinyal.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *