Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Melalui AdSense

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Melalui AdSense, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Judul di atas adalah istilah yang sama dengan cara mencari uang di internet. Ada berbagai cara untuk menghasilkan uang di internet, seperti menjual barang, membuat blog, dan membuat video untuk saluran YouTube Anda.

Dan kali ini kami akan membahas cara menghasilkan uang dari video di youtube. Sejak akses internet sudah mulai lancar dan provider telepon seluler sudah berpindah ke jalur 4G.

Pengguna internet semakin meningkat dan semakin leluasa mengakses video karena jalur 4G relatif cepat dan murah.

Sistem jalur 4G Hal ini telah merevolusi perilaku pengguna yang sebelumnya mengakses internet dengan PC, kini dapat menggunakan ponsel yang lebih praktis.

Hal ini mengakibatkan pangsa menghasilkan uang di internet khususnya YouTube akan semakin besar.

Sehingga Anda dapat berpartisipasi dalam arena menghasilkan uang dari Youtube. Berikut adalah beberapa cara untuk menghasilkan uang dari video yang Anda buat di YouTube.

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Melalui AdSense

Langkah pertama untuk memahami cara menghasilkan uang di YouTube adalah berkenalan dengan Google AdSense. Program penerbit sehingga Anda dapat menghasilkan uang dengan mengunggah video dari YouTube.

AdSense adalah program kolaborasi periklanan yang dibuat oleh Google untuk menghasilkan uang di internet.

Dalam program AdSense ini, jika video yang Anda unggah di YouTube memenuhi persyaratan tertentu, akan ada iklan yang masuk. Dan iklan tersebut nantinya akan menjadi ladang uang bagi Anda.

Dan agar video Anda memenuhi syarat untuk menayangkan iklan, berikut beberapa penjelasannya.

Syarat mendapatkan Google Adsense di YouTube

Untuk mendapatkan uang di YouTube dengan mengunggahnya. Anda dapat bekerja sama dengan AdSense dengan beberapa syarat.

Dan saat menyebutkan AdSense untuk YouTube, program ini bernama Program Mitra YouTube (YPP).

Dengan fitur ini Anda sebagai mitra YouTube dapat memonetisasi/memonetisasi video yang Anda unggah.

Persyaratan untuk dapat memonetisasi video berdasarkan sumber dari Google adalah memiliki setidaknya 1.000 pelanggan dan telah menonton 4000 jam selama 12 bulan. Ketentuan ini mulai berlaku pada Oktober 2019.

Untuk melengkapi rangkaian di atas, Anda bisa memesan beberapa tips yang bisa digunakan agar bisa menghasilkan uang dari Youtube, yaitu: Cara Membuat Channel Youtube,

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Selain AdSense

Jika Anda sudah memiliki akun Google AdSense, Anda dapat menerapkan opsi lain untuk meningkatkan penghasilan Anda dari saluran YouTube Anda.

Memiliki Banyak Suka di Video

Hal yang dapat digunakan agar channel youtube memiliki performa yang optimal adalah dengan memiliki like yang banyak pada video yang anda miliki.

Ini juga dapat memengaruhi peringkat di halaman YouTube Anda. Selain itu, Viewers dan Subscriber juga bisa bertambah. Untuk mendapatkan banyak suka di video Anda. Anda harus membuat konten yang kualitas dan menarik.

Pengoptimalan Video YouTube

Agar konten mendapatkan banyak suka, cobalah untuk mengoptimalkan video Anda agar menarik. Buat video yang mudah dipahami, ubah nama file video agar dapat dipahami oleh sistem Youtube.

Agar lebih jelas, berikut cara memaksimalkan video YouTube:

  • Buat konten yang keren dan menarik.
  • Membuat gambar mini yang artistik dan menarik.
  • Optimalkan channel Anda dengan SEO mulai dari judul, tag, dan deskripsi video. Ini berguna agar video Anda bisa di pencarian google.
  • Buat video berkualitas dan asli, hindari menyertakan konten berhak cipta.
  • Pahami apa yang harus dan tidak boleh dilakukan Google di YouTube.

Ini adalah cara menghasilkan uang dari video YouTube.

sumber artikel: www.digitalponsel.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.