Cara Menghilangkan Headset Mark di Hp Xiaomi

Cara Menghilangkan Headset Mark di Hp Xiaomi

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Headset Mark di Hp Xiaomi Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Masalah aktivasi mode headset hal tersebut sering dialami oleh sebagian pengguna Xiaomi. Tentunya dengan masalah ini pengguna akan terganggu, dan kinerja ponsel tidak akan maksimal. Lalu, bagaimana cara menghilangkan tandanya? headset di hp xiaomi? lihat jawabannya di artikel ini.

Bug Mode Headset di Ponsel Xiaomi

Cara Menghilangkan Headset Mark di Hp Xiaomi
Cara Menghilangkan Headset Mark di Hp Xiaomi

Dengan ikon headset Xiaomi di sisi atas layar, mode headset akan aktif secara otomatis. Dengan mode ini aktif, maka pembicara dan mikropon perangkat akan dimatikan. Dengan adanya masalah atau bug ini tentunya Anda akan merasa terganggu karena audio atau suara yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya, apalagi jika ada panggilan telepon.

Selain itu, ponsel juga tidak akan mengeluarkan suara saat Anda memutar lagu atau memutar video, bahkan saat merekam suara.

Adanya bug ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, dan kamu bisa dengan mudah mengatasi masalah hp xiaomi dalam mode headset.

Untuk mengatasi masalah ini, tentunya kita juga harus mengetahui penyebabnya. Tentunya solusinya harus disesuaikan dengan penyebab kenapa headset selalu on.

Berikut akan kami jelaskan beberapa penyebab dan cara menghilangkan gambar headset di hp xiaomi, kurang lebih sebagai berikut :

Sistem bermasalah

Salah satu penyebab mode headset tetap aktif meskipun headset tidak terkoneksi di hp Xiaomi adalah bisa saja terjadi karena kesalahan sistem pada audio enhancement yang digunakan oleh Xiaomi.

Bug ini dapat terjadi karena kesalahan sistem dalam mengidentifikasi perangkat yang terhubung sebelumnya. Jangan khawatir, cara menghilangkan tanda headset di hp xiaomi yang mengganggu kinerja hp bisa dengan mudah kamu atasi melalui langkah-langkah berikut ini :

Cara menghilangkan gambar headset di hp xiaomi

  1. Membuka Pengaturan di HP

    Pertama silahkan sobat masuk ke menu setelan atau pengaturan di perangkat Xiaomi Redmi Anda.

  2. Memilih Suara dan Getaran

    Setelah itu, gulir ke bawah dan masuk ke menu Suara dan Getaran.

  3. Buka Pengaturan Audio

    Jika Anda sudah masuk, di halaman ini Anda dapat memilih opsi Pengaturan Audio.

  4. Pilih Headset

    Kemudian Anda bisa memilih salah satu jenis headset dari daftar yang ditampilkan, lalu sambungkan headset yang Anda miliki ke HP Xiaomi ini.

  5. Lepas headsetnya

    Terakhir, Anda dapat melepas headset yang terhubung.

Nah, untuk perangkat sistem baru, Anda dapat menemukan opsi di bagian Pengaturan -> Tambahan -> Pengaturan -> Headphone & efek audio. Kemudian Anda dapat mengikuti langkah-langkah seperti yang dijelaskan di atas.

Sekadar informasi, beberapa alasan mengapa mode headset terus menyala selain dari kesalahan sistem peningkatan audio, masalah ini juga dapat disebabkan oleh kesalahan sistem secara umum. Dengan begitu, Anda dapat mencoba memperbarui sistem operasi Anda, atau mem-flash ulang jika Anda menginginkannya (meskipun itu sangat berisiko).

Bersihkan Port Jack HP Xiaomi

Cara Menghilangkan Headset Mark di Hp Xiaomi

Alasan lain mengapa gambar headset tetap menyala meskipun headset tidak terhubung dapat disebabkan oleh penumpukan kotoran di lubang jack audio. Jangan salah sangka, meski terdengar sepele, penyebab ini kerap mengganggu kinerja ponsel.

Nah, port audio jack HP Xiaomi bisa jadi kotor karena akumulasi debu, sisa makanan, bahkan air yang masuk ke sana tanpa kamu sadari. Silahkan sobat cek port Jack anda terlebih dahulu.

Jika kebetulan port jack kotor, lalu bagaimana cara menghilangkan logo headset di hp xiaomi yang menyebabkan port jack menjadi kotor?

Tentunya cara memperbaikinya bisa dilakukan dengan membersihkannya menggunakan bahan yang lembut, seperti cotton bud untuk membersihkan bagian samping port jack. Jika ada debu atau sisa makanan yang harus dipungut, bisa menggunakan tongkat patah.

Jika terlihat basah atau ada air yang merendamnya, mohon dikeringkan dengan cara ini

  • Siapkan nasi dalam mangkuk sedang seperti mangkuk.
  • Kemudian isi wadah dengan nasi secukupnya.
  • Kemudian masukkan HP Xiaomi yang sudah dimasukan air ke dalam nasi.
  • Pastikan nasi menutupi area HP.
  • Biarkan selama 15-25 menit.

Kenapa harus pakai nasi? karena beras sendiri memiliki sifat untuk menguapkan air. Kami telah mencoba metode ini sendiri jika ponsel terkena air, dan itu terbukti efektif.

Silahkan sobat coba cara menghilangkan tanda Headset di Hp Xiaomi ini.

Cara menghilangkan simbol headset di hp xiaomi dengan cara restart hp xiaomi

Cara Menghilangkan Headset Mark di Hp Xiaomi

Selain cara-cara yang sudah dijelaskan diatas, untuk cara menghilangkan icon headset di xiaomi bisa dilakukan dengan cara yang sederhana yaitu restart hp xiaomi.

Memang, beberapa masalah pada sistem HP dapat diselesaikan dengan mengulang kembali atau restart telepon. Dengan me-restart telepon, perangkat akan disegarkan atau disegarkan.

Termasuk bug headset ini tolong sobat selesaikan dengan mengulang kembali ponsel Xiaomi.

Cara menghilangkan tanda headset di hp xiaomi dengan menonaktifkan bluetooth

Cara Menghilangkan Headset Mark di Hp Xiaomi

Alasan lain kenapa mode headset terus aktif bisa jadi karena bluetooth di hp Xiaomi kamu terus menyala.

Bagaimana hal itu terjadi? nah, ini terjadi pada pengguna Headset nirkabel atau headset bluetooth. Biasanya pengguna lupa mematikan bluetooth, padahal di beberapa headset bluetooth perangkat bisa tetap terkoneksi selama beberapa menit meski headset sudah terpasang pada tempatnya.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mematikan bluetooth dan pastikan headset dalam mode off atau tidak. Jika masih aktif, jangan lupa untuk me-restart ponsel.

Headset Audio dan Komponen HP Rusak

Headset Audio dan Komponen HP Rusak

Kemungkinan penyebab terakhir yang menyebabkan icon headset terus muncul adalah bisa disebabkan oleh kerusakan komponen pada audio headset atau port jack hp Xiaomi.

Tentu saja masalah ini cukup fatal. Kerusakan ini sering terjadi pada komponen seperti IC audio khusus. Lalu bagaimana cara melepas headset di hp xiaomi jika penyebabnya adalah kerusakan komponen? Nah, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa membawa HP Xiaomi kamu ke kantor temanmu Pusat servis atau service center resmi Xiaomi atau juga tempat melayani yang Anda percaya.

Jika ini terjadi pada headset, Anda dapat membeli headset baru lagi.

Akhir kata

Demikian ulasan penyebab dan cara menghilangkan tanda Headset di Hp Xiaomi dengan beberapa cara yang bisa kami jelaskan.

Bagaimana? sangat mudah bukan? Intinya, mode headset yang terus muncul di layar dan mengganggu kinerja HP ​​disebabkan oleh beberapa hal, dan cara mengatasinya juga harus disesuaikan.

Jika ada cara lain untuk mengatasi masalah ini, Anda benar-benar dapat membagikannya kepada kita semua melalui kolom komentar di bawah.

sumber artikel: www.androidponsel.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags: