15 Aplikasi Kunci Gitar Terbaik dan Terlengkap di Android

15 Aplikasi Kunci Gitar Terbaik dan Terlengkap di Android

Anda sedang membaca artikel tentang 15 Aplikasi Kunci Gitar Terbaik dan Terlengkap di Android
Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Para gitar mania tak perlu bingung mencari kunci gitar. Pasalnya, hanya dengan bermodalkan smartphone Android, para pecinta gitar dapat melihat chord dengan mudah lho. Caranya adalah dengan menggunakan salah satu dari 10 aplikasi kunci gitar yang akan dibahas oleh Carisinyal kali ini.

Aplikasi kunci gitar ini siap memberikan chord lengkap dan terbaik, mulai dari kunci gitar lagu, kunci gitar dasar, bahkan ada juga aplikasi chord gitar offline juga online. Penasaran bagaimana lengkapnya 10 aplikasi kumpulan kunci gitar yang akan dibahas? Temukan jawaban rasa penasaran Anda di Carisinyal.

1. Ultimate Guitar

Ultimate Guitar

Jika Anda membutuhkan kumpulan kunci gitar dengan lagu terlengkap, maka pilihan yang tepat mendownload Ultimate Guitar. Dalam aplikasinya, Ultimate Guitar menyediakan lebih dari 15.000 lagu original dengan efek tonebridge guitar. 

Untuk memainkan semua lagu tersebut, bahkan Anda tidak perlu online, karena Ultimate Guitar juga punya fitur offline.

Untuk Anda yang kidal, maka bisa mengganti pengaturan atau setting kunci lagu menjadi left-handed mode. 

Yang menariknya lagi, di Ultimate Guitar pengguna bisa mengedit chord, lirik, bahkan tabs-nya. Bahkan, Anda juga bisa mengatur dan mengubah ukuran tab sesuai selera lho. Cukup lengkap fiturnya, ya? Yuk, langsung unduh di sini.

2. GuitarTuna

guitartuna_

Aplikasi GuitarTuna sangat amat populer di kalangan pengguna Android. Ya, sudah lebih dari 50 juta pengguna mengunduh aplikasi besutan Yousician ini.

GuitarTuna sendiri menawarkan banyak fitur menarik, termasuk pencarian lagu-lagu populer dan chord gitarnya. Tidak hanya bisa memandu Anda untuk memainkan lagu favorit, GuitarTuna juga dapat diandalkan untuk melakukan tuning pada gitar.

Anda hanya perlu melakukan tuning seperti biasa sambil membuka aplikasi ini. Nantinya, GuitarTuna akan membantu Anda. Anda dapat memilih banyak opsi tuning gitar. Salah satunya tuning standar. Unduh GuitarTuna di sini.

3. Guitar chords and tabs

Guitar chords and tabs

Hanya dengan bermodalkan smartphone Android, Anda sudah bisa bermain gitar dengan aplikasi chord gitar dari Guitar chords and tabs. Anda tidak perlu membeli buku kunci gitar jika Anda bisa mendapatkan kumpulan kunci gitar yang gratis juga praktis.

Tak perlu khawatir lagi untuk repot membolak-balikan buku kunci gitar. Pasalnya, aplikasi satu ini menyediakan fitur autoscroll, artinya secara otomatis Guitar chords and tabs akan melakukan scrolling down ketika Anda sudah menyelesaikan chord.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa dioperasikan secara offline. Tertarik bermain gitar dengan aplikasi Guitar chords and tabs? Untuk mengunduhnya, Anda bisa temukan aplikasi ini di PlayStore atau mudahnya tinggal klik di sini dan siap untuk didownload.

4. Kumpulan Kunci Gitar Indonesia

Kumpulan Kunci Gitar Indonesia

Jika aplikasi Chord Guitar Full Offline menyediakan kunci gitar dengan lagu-lagu internasional alias barat, beda halnya dengan aplikasi satu ini. Disesuaikan dengan namanya, aplikasi besutan developer More Share Corp ini menyuguhkan berbagai macam chord lagu dari Indonesia.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Kumpulan Kunci Gitar Indonesia, menyediakan 2000 lebih nama band dengan 10000 lebih chord yang tersedia. Fitur autoscroll juga bookmark pun tak luput dari aplikasi kunci gitar offline ini. Anda tertarik? Cukup klik di sini dan nikmati semua fiturnya.

5. smart Chords

smart Chords & tools

Tak perlu khawatir untuk pemain gitar pemula, aplikasi smart Chords & tools menyediakan berbagai macam kumpulan chords baik untuk pemula sampai dengan pemain profesional. Lebih dari satu juta kunci gitar tersedia untuk memanjakan juga memudahkan para pengguna aplikasinya.

Tak hanya itu saja, smart Chords & tools juga menyokong aplikasinya dengan fitur Tuner, Metronome, Scales, Arpeggios, Circle of Fifths, Reverse Chord Finder, Transposer, Musical Ear Training, Virtual Instruments, sampai Pitch Pipe.

Bahkan aplikasi ini juga akan mudah dipakai untuk seseorang yang menggunakan tangan kiri atau kidal. Cukup bagus bukan? Jika Anda cocok dan suka dengan aplikasi smart Chords & tools, Anda bisa mendownload dan menginstall aplikasinya di sini.

6. Chord! Free

Chord! Free

Aplikasi lainnya hadir dengan sebutan aplikasi Chord! Free. Chord! Mengklaim bahwa aplikasinya menyediakan chord terlengkap juga termudah untuk digunakan baik untuk para pemula ataupun para profesional.

Aplikasi gratis dari Chord! Menyodorkan sejumlah fitur. Salah satunya adalah fitur dimana para pemain gitar dapat mengetahui seberapa jagonya dalam hal bermain gitar.

Aplikasi Chord! Akan memberikan scale-nya untuk Anda. Nah, apakah Anda merasa butuh menggunakan aplikasi ini? Jika iya, maka Anda bisa klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

7. Guitar Songs

aplikasi kunci gitar Guitar Songs

Masih dengan aplikasi kumpulan kunci gitar yang bisa dinikmati oleh para pemain gitar pemula ataupun untuk para profesional. Guitar Songs, sebuah aplikasi yang menyediakan dan mengklaim bahwa aplikasinya memiliki kumpulan kunci gitar terlengkap, mulai dari kumpulan lagunya, lirik lagu, serta chordnya.

Para pengguna aplikasi Guitar Songs juga dapat memberikan rating atau bintang untuk lagu terfavorit. Anda juga bisa mengganti tema aplikasi sesuai dengan selera Anda. Fitur auto scrolling pun tak luput terpasang dalam aplikasi offline ini. Mau? Klik di sini untuk mengunduh dan menginstall aplikasinya.

8. Chord Guitar Full Offline

Chord Guitar Full Offline

Chord Guitar Full Offline sebuah aplikasi chord gitar yang ada di Android dengan menyajikan layanan kunci gitar gratis juga offline tanpa perlu internet. Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi besutan developer More Share Corp ini menyematkan berbagai macam chord lagu yang diklaim terlengkap.

Dalam aplikasinya pun, fitur auto scrolling tak luput dari kemudahan lainnya yang ditawarkan oleh Chord Guitar Full Offline. Selain itu, penggunanya akan dimudahkan dalam melakukan pencarian kunci gitar lagu yang diinginkan dengan tersedianya fitur searching juga alphabet.

Dengan fitur alphabet, Anda bisa mencari chord lagu sesuai dengan judul berdasarkan alphabet. Mudah, praktis, serta gratis. Berminat untuk mendonwloadnya? Cukup klik di sini.

9. All Chords Guitar

all chords guitar_

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mempelajari chord gitar dengan mudah. Dalam All Chords Guitar, ada lebih dari 4000 chord yang dapat dipelajari langsung.

All Chords Guitar ini dapat digunakan oleh siapa saja, baik yang masih pemula atau yang sudah mahir bermain gitar.

Anda tinggal mencari chord berdasarkan nama, varian atau bentuknya. Hebatnya lagi, tidak ada iklan yang akan mengganggu proses latihan Anda. Tertarik dengan aplikasi ini? Unduh All Chords Guitar sekarang juga.

10. Guitar 3D Chords

Guitar 3D Chords _

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menyajikan fitur chord dengan tampilan 3D. Tak hanya chord saja, ketika belajar gitar, Anda juga dapat langsung menyaksikan proses pemetikan chord yang dilakukan oleh gitaris virtual yang berbentuk 3D juga.

Cara menggunakan aplikasi ini terbilang mudah. Anda hanya perlu menambahkan chord gitar yang diinginkan ke timeline. Setelahnya, gitaris virtual akan mencontohkan cara memainkan chord-chord tersebut.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan bebas dari iklan. Coba aplikasi Guitar 3D Chords dengan mengunduhnya lewat link ini.

11. Kunci Gitar & Lirik Lagu A-Z

Kunci Gitar & Lirik Lagu A-Z offline

Kunci Gitar & Lirik Lagu A-Z, aplikasi yang dilengkapi dengan chord lagu baik dari Indonesia, Barat, bahkan Negeri Jiran Malaysia. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini disusun berdasarkan alphabet sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan pencarian chord lagu.

Bahkan Anda akan menemukan kunci gitar dengan lagu bergenre Reggae dan juga dangdut lho. Tentu saja untuk Anda yang menyukai lagu bergenre POP, Anda juga bisa menemukan chord-nya di aplikasi Kunci Gitar & Lirik Lagu A-Z. Mudah dan lengkap, bukan? Download aplikasinya di sini.

12. GuitarTab – Tabs and chords

GuitarTab - Tabs and chords

Jika Anda sedang mencari kumpulan kunci gitar berupa aplikasi, maka GuitarTab – Tabs and chords bisa menjadi solusi cerdas untuk Anda. Pasalnya, aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 20.000 kali ini memiliki beragam keuntungan lho.

Salah satu di antaranya adalah GuitarTab – Tabs and chords memiliki sekitar 500.000 kumpulan kunci gitar. Tak hanya itu saja, bahkan Anda bisa mendownload kunci gitar yang telah disediakan. Cukup lengkap, ya? Yuk download di sini.

13. Guitar Chords Free

Guitar Chords Free

Aplikasi kunci gratis lainnya datang dari developer RUSAB dengan menamai aplikasinya Guitar Chords Free. Aplikasi kunci gitar kali ini mengklaim bahwa penggunanya mampu menikmati lebih dari 2200 chord yang tersedia untuk kemudian bisa Anda mainkan.

Anda juga bisa mengatur tune yang ada dengan aplikasi Guitar Chords Free. Tak hanya itu, tampilan interface-nya yang sederhana dan jelas ini cukup memudahkan bagi siapapun yang mendownload dan memakai aplikasi ini. Anda tertarik? Cukup klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

Jika Anda merasa kurang cocok dengan pilihan 10 aplikasi di atas, kami masih memiliki beragam rekomendasi aplikasi kunci gitar lainnya. Aplikasi yang kami rekomendasikan berikut ini tidak kalah bagusnya dengan 10 aplikasi di atas. Berikut daftar lengkapnya:

14. ChordBank

chordbank_

ChordBank memiliki banyak koleksi chord gitar yang bisa Anda pelajari. Ada chord minor, mayor, 7th, dan masih banyak lagi. ChordBank juga akan mengarahkan Anda untuk menaruh posisi jari sesuai dengan tempatnya.

Aplikasi ini ramah untuk Anda yang bermain gitar dengan tangan kiri juga, lho. Aplikasi ChordBank pun dibekali dengan UI sederhana yang ramah pengguna. Coba aplikasi kunci gitar ChordBank di sini.

15. Guitar Chord and Song Lyrics

guitar and song lyrics_

Aplikasi ini punya koleksi banyak lagu dan chord gitar. Ya, ada lagu dari sekitar 10.000 lebih artis yang bisa Anda mainkan.

Tenang, selama memainkan lagu, Anda tidak perlu takut akan kesulitan untuk melakukan scrolling layar karena ada fitur auto scrolling yang akan membantu Anda. Untuk mencari lagu favorit yang ingin dimainkan pun sangat mudah.

Anda juga bisa menambahkan lagu-lagu tertentu ke dalam daftar favorit agar tidak kesulitan mencarinya di lain waktu. Jika chord lagu yang Anda ingin mainkan tidak tersedia, Anda dapat me-request-nya di dalam aplikasi. Unduh Guitar Chord and Song Lyrics di sini.

Nah, itulah kumpulan aplikasi kunci gitar yang bisa Anda gunakan di perangkat Android. Mudah, sederhana, praktis juga gratis. Mana aplikasi kunci gitar yang cocok untuk Anda?

sumber artikel: carisinyal.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *