Sembunyikan Takik Layar di MacBook Pro & Air dengan TopNotch

Sembunyikan Takik Layar di MacBook Pro & Air dengan TopNotch

Anda sedang membaca artikel tentang Sembunyikan Takik Layar di MacBook Pro & Air dengan TopNotch, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

MacBook Air baru dengan M2 dan MacBook Pro 14″ dan 16″ dengan prosesor M1 Pro dan M1 Max adalah mesin yang mengesankan menurut sebagian besar standar perangkat keras, tetapi tidak semua orang terkesan dengan Notch yang menempati bagian atas layar. Notch memegang kamera menghadap ke depan, dan turun ke bagian atas layar. Jadi, bagaimana jika Anda membenci tampilan takik? Apakah Anda terjebak dengan itu? Tidak semuanya.

Untungnya bagi pembenci takik, ada aplikasi bernama TopNotch yang menyembunyikan takik layar, menggunakan metode sederhana namun cerdik untuk mengubah bilah menu menjadi hitam agar sesuai dengan takik. Ini secara efektif membuat The Notch menyatu dengan menu bar, membuatnya jauh lebih halus.

TopNotch benar-benar gratis untuk diunduh dan berjalan dengan tenang di latar belakang, dan memperbarui dirinya sendiri saat wallpaper berubah. Bahkan menyesuaikan dengan Desktop Dinamis jika Anda menggunakannya.

Jalankan saja aplikasinya dan takik tampilan Anda akan masuk ke bilah menu hitam, yang berfungsi sebagai semacam kamuflase.

Beginilah tampilan menubar dan Notch Anda dengan TopNotch berjalan, di mana ia cukup tersembunyi:

Sembunyikan Takik dengan TopNotch di MacBook Pro

Dan inilah tampilan menubar dan Notch secara default, yang cukup terlihat:

Takik terlihat di MacBook Pro

Aplikasi ini cukup cerdik sehingga membuat Anda bertanya-tanya mengapa Apple tidak membuat menubar sepenuhnya hitam lagi untuk menyembunyikan The Notch, tetapi untuk saat ini menubar tetap transparan (untuk beberapa riwayat MacOS, menubar dulunya hitam sebagai prekuel untuk mode gelap penuh). Tetapi sekali lagi, aplikasi serupa dan wallpaper penyembunyi takik ada untuk iPhone model takik, sebelum kebanyakan orang menyerah dan terbiasa.

Tampilan Notch, yang sedikit merusak pemandangan, kemungkinan akan memudar menjadi tidak relevan bagi sebagian besar pengguna saat mereka terbiasa dengan MacBook Pro baru, mirip dengan bagaimana pengguna menyesuaikan dengan takik pada model iPhone yang lebih baru. Cukup jelas pada titik ini bahwa The Notch telah menjadi sedikit ciri khas desain Apple modern, dan bahkan ada desas-desus bahwa itu akan disertakan dengan komputer MacBook yang didesain ulang di masa depan juga. Jadi jika Anda membenci The Notch, inilah saatnya untuk merasa nyaman dengannya, itu jelas akan lama.

Takik layar M1 Pro MacBook Pro

Apakah Anda menyembunyikan The Notch di MacBook Air/Pro baru Anda dengan TopNotch? Apakah Anda tidak peduli dengan The Notch? Apakah kamu menyukainya? Apakah Anda membencinya? Beri tahu kami pemikiran dan pendapat Anda di komentar.

 

sumber artikel: osxdaily.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *