<

Cara Menambahkan Widget di Layar Beranda Ponsel OPPO

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menambahkan Widget di Layar Beranda Ponsel OPPO, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

ponsel OPPO juga telah didukung oleh widget yang dapat diaktifkan dan disimpan di halaman Home Screen.

Bagi anda yang belum mengetahuinya, widget adalah sebuah shortcut fungsi dari beberapa aplikasi yang dibuat agar terlihat semenarik mungkin guna mempercantik tampilan Home Screen sebuah smartphone.

Meskipun widgetnya menarik, beberapa pengguna OPPO terutama pemula tidak tahu cara memanggil dan meletakkannya di Home Screen.

Untuk itu bagi anda yang belum bisa melakukannya bisa melihat tutorialnya sebagai berikut.

Cara Menambahkan Widget di Ponsel OPPO

  1. Buka kunci layar di ponsel OPPO
  2. Pada saat Anda berada di halaman Tampilan depan, layar cubit dengan dua jari
  3. Selanjutnya pilih menu Widget yang muncul di bagian bawah
  4. Cari dan pilih widget dari aplikasi yang diinginkan
  5. Selanjutnya, widget yang dipilih akan muncul di halaman Pratinjau Widget
  6. Anda masih dapat memilih widget lain dengan masuk ke menu Widget jika diperlukan
  7. tekan tombolnya Selesai di kanan atas setelah selesai
    Widget OPPO - 1
  8. Lebih-lebih lagi, widget akan berada di halaman Layar Beranda OPPO

Perlu dicatat bahwa tidak semua aplikasi yang diinstal pada ponsel OPPO akan memiliki widget karena ini merupakan inisiatif dari masing-masing pengembang aplikasi.

Widget itu sendiri dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pengguna OPPO atau ponsel berbasis Android lainnya untuk mengakses fungsi-fungsi tertentu dari suatu aplikasi dengan lebih cepat dan mudah.

Pengembangan untuk membuat widget harus dilakukan dengan hati-hati oleh pengembang aplikasi karena jika sering terjadi kesalahan atau bug akan membuat pengguna ponsel OPPO merasa tidak nyaman.

Widget OPPO - 2

Sementara widget ini juga mengkonsumsi energi yang lumayan dari ponsel karena biasanya menampilkan data secara real time. Hal ini dapat menjadi pertimbangan agar Anda tidak memasukkan terlalu banyak widget di halaman Home Screen pada ponsel OPPO.

Jika Anda bosan dengan widget yang ditampilkan di halaman Home Screen, maka Anda juga bisa menghapusnya dengan menekan ikon – di kanan atas widget di halaman Preview Widgets.

Menurut saya, widget yang hadir di ponsel OPPO menarik karena memudahkan menjalankan fungsi beberapa aplikasi dengan cepat. Namun memang kita perlu menyesuaikan jumlah widget yang ditampilkan agar tidak boros daya baterai.

 

sumber artikel: gadgetren.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.