Cara Menginstal macOS Ventura Public Beta

Cara Menginstal macOS Ventura Public Beta

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menginstal macOS Ventura Public Beta, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Pengguna Mac yang suka berpetualang mungkin tertarik untuk mencoba macOS Ventura beta publik di Mac mereka, yang sekarang tersedia untuk diunduh dan diinstal oleh pengguna mana pun.

Seperti biasa dengan perangkat lunak sistem beta, beta publik macOS Ventura bermasalah, dan pengguna akan menemukan kebiasaan, bug, dan ketidaksesuaian dengan hal-hal dan aplikasi tertentu. Karena alasan ini, disarankan untuk menginstal macOS Ventura beta publik di Mac sekunder, dan bukan workstation utama.

Persyaratan untuk MacOS Venture Public Beta

Jika Anda ingin menjalankan beta publik macOS Ventura, Anda memerlukan:

Dan tentu saja Anda memerlukan koneksi internet yang layak agar Anda dapat mengunduh dan menginstal Ventura public beta juga.

Cara Menginstal MacOS Ventura Public Beta

Jangan lewatkan membuat cadangan sebelum menginstal beta publik macOS Ventura!

  1. Buka Safari di Mac dan buka beta.apple.com untuk masuk dengan ID Apple Anda dan mendaftar di program beta publik untuk MacOS
  2. Pilih untuk mengunduh Utilitas Akses Beta Publik macOS, ini akan mengunduh dan Anda dapat memasang gambar disk untuk kemudian menjalankan penginstal paket, yang menginstal profil beta publik macOS Ventura ke komputer Anda
  3. Buka menu Apple, dan pilih “System Preferences”, lalu buka “Software Update” untuk menemukan macOS Ventura beta publik yang tersedia untuk diunduh
  4. Pilih untuk “Tingkatkan Sekarang” untuk mulai menginstal beta publik macOS Ventura
  5. Ikuti petunjuk di layar untuk menginstal macOS Ventura beta publik jika diminta, meskipun beberapa pengguna menemukan pembaruan beta macOS Ventura hanya menginstal sendiri secara otomatis – jika Anda ingin mengunduh penginstal macOS Ventura beta lengkap, buka di sini untuk menemukan tautan yang menunjuk ke server Apple ( ini dapat digunakan untuk membuat penginstal beta macOS Ventura yang dapat di-boot, dll)

Menginstal macOS Ventura beta publik membutuhkan sedikit waktu untuk menginstal, dan Anda dapat mengharapkan Mac untuk reboot beberapa kali selama proses. Setelah selesai, Mac akan langsung boot ke macOS Ventura.

Bagaimana cara menginstal pembaruan beta publik macOS Ventura di masa mendatang?

Pembaruan untuk macOS Ventura beta publik akan datang melalui mekanisme Pembaruan Perangkat Lunak seperti biasa di Mac. Patut dicatat bahwa Apple telah mengganti nama “System Preferences” menjadi “System Settings” di Ventura, dan seluruh antarmuka Pengaturan Sistem terlihat seperti sesuatu yang disalin dan ditempel dari iOS, jadi Anda mungkin menemukan bahwa pengalaman itu terlihat berbeda dari biasanya.

Buka menu Apple > Pengaturan Sistem > Pembaruan Perangkat Lunak.

Perhatikan bahwa di masa lalu, build beta pengembang diposkan pertama kali oleh Apple, dan kemudian segera diikuti oleh build yang setara sebagai beta publik, jadi jika Anda melihat posting dan diskusi tentang build beta dev baru, masuk akal untuk mengharapkan pembaruan beta publik segera hadir juga.

Bisakah saya berpindah dari versi beta ke versi final macOS Ventura?

Ya, ketika versi final macOS Ventura tersedia di musim gugur, itu akan tiba melalui mekanisme Pembaruan Perangkat Lunak, dan Anda akan dapat memperbaruinya langsung dari Ventura beta.

Bagaimana cara melaporkan masalah atau bug di macOS Ventura beta?

Bagian dari menjadi penguji beta berarti Anda dapat mengajukan umpan balik dan mengirimkan laporan bug langsung ke Apple, dan bahkan mungkin membentuk masa depan macOS Ventura. Ini dilakukan dengan aplikasi Asisten Umpan Balik, yang akan muncul di Dock Anda setelah Anda menginstal Ventura beta.

Anda juga dapat menawarkan umpan balik umum tentang cara segala sesuatu berfungsi, berperilaku, terlihat, dll, melalui aplikasi Asisten Umpan Balik.

Bagaimana cara menghapus macOS Ventura beta dan kembali ke Monterey?

Dengan asumsi Anda membuat cadangan lengkap Mac Anda dengan Time Machine sebelum menginstal macOS Ventura beta publik, Anda dapat menurunkan versi dari macOS Ventura beta ke Monterey dengan lebih mudah dengan menghapus hard drive Mac, lalu memulihkan Mac dari cadangan itu.

Berbicara tentang beta publik, Anda mungkin juga tertarik untuk mencoba dan menginstal iPadOS 16 beta publik di iPad, atau menginstal dan menjalankan iOS 16 beta publik di iPhone, yang terakhir mungkin lebih aneh dari keduanya karena terkunci. kustomisasi layar.

 

sumber artikel: osxdaily.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , , , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *