<

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di OPPO Reno7 Z 5G

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menyembunyikan Foto dan Video di OPPO Reno7 Z 5G, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Reno7 Z 5G merupakan salah satu ponsel besutan OPPO yang secara bawaan hadir dengan dukungan fitur privasi bernama Private Safe.

Dengan dukungan Private Safe, Anda dapat menyembunyikan foto, video, audio, dan file lainnya sehingga tidak dapat dibuka oleh siapa pun yang tidak memiliki izin apa pun.

Terkadang teman, anggota keluarga, atau rekan kerja saat meminjam ponsel mungkin iseng melihat foto atau video yang tersimpan di ponsel tanpa izin.

Namun berkat fitur Private Safe, foto atau video pribadi Anda tidak terlihat sama sekali di Galeri atau aplikasi File Manager lainnya.

Selain menyembunyikan foto dan video, fitur Private Safe yang hadir pada OPPO Reno7 Z 5G juga membutuhkan akses PIN, Password, Pola, sidik jari, atau Face Unlock untuk membuka folder Private Safe khusus.

Dengan begitu, Anda bisa merasa lebih aman untuk menyembunyikan foto atau video tersebut agar tidak terlihat oleh orang lain. Untuk mengaktifkan fitur Private Safe ini bisa dibilang mudah, dimana kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di OPPO Reno7 Z 5G

  1. Akses aplikasi Pengaturan di Reno7 Z 5G
  2. Buka menu Pribadi dan pilih fitur Pribadi Aman dalam Pribadi Perlindungan
  3. Jika Anda menggunakannya untuk pertama kali, Anda akan diminta untuk membuat PIN, kata sandi, atau Pola yang akan digunakan sebagai kunci
    Pengaturan Aman Pribadi OPPO Reno7 Z 5G
  4. Setelah kode akses dibuat, Anda akan memasuki halaman Pribadi Aman
  5. Selanjutnya Anda akan diperlihatkan empat kategori folder yang terdiri dari: Gambar dan video, Audio, Dokumen, dan File lainnya
    Gambar Aman Pribadi OPPO Reno7 Z 5G
  6. Pilih folder Gambar dan video
  7. Pilih tombol Menambahkan ikon + di kanan bawah
    OPPO Reno7 Z 5G Private Safe Tambahkan Foto
  8. Temukan dan pilih foto atau video yang akan disembunyikan.
  9. tekan tombolnya Tetapkan sebagai pribadi
  10. Secara otomatis foto atau video akan disembunyikan

Semua foto dan video yang telah disembunyikan dan dimasukkan ke dalam folder Private Safe tidak akan ditemukan lagi di aplikasi Photos and File Manager di OPPO Reno7 Z 5G.

Untuk melihat kembali foto atau video yang disembunyikan, Anda harus kembali ke folder Private Safe dan membukanya dengan kode sandi yang telah dibuat sebelumnya.

Namun, jika fitur biometrik aktif, maka yang harus Anda lakukan hanyalah membukanya dengan sensor sidik jari dan fitur Face Unlock seperti yang telah dipilih sebelumnya.

Jika Anda merasa foto atau video tidak perlu disembunyikan lagi, Anda dapat mengakses folder Private Safe dari menu Settings dan memilih menu Set as Public untuk foto atau video yang ada. Nanti langsung ditampilkan lagi di aplikasi Photos atau File Manager.

Sementara itu, Anda juga dapat menyimpan berbagai lagu dan file audio di folder Audio dan dokumen penting di folder Documents. File dengan ekstensi lain seperti APK, RAR, dan lainnya dapat dikunci di folder Other Files di Private Safe.

Bisa dibilang fitur Private Safe ini praktis untuk menyembunyikan foto, video, atau file lainnya karena secara default sudah hadir langsung di OPPO Reno7 Z 5G sehingga tidak perlu repot mendownload dan menginstal aplikasi dari pihak ketiga.

Selain itu, Reno7 Z 5G juga masih memiliki beragam fitur lain yang dapat menjaga privasi dan keamanan dengan baik. Jika Anda tertarik dengan ponsel 5G ini, maka Anda bisa membelinya dengan harga Rp. 5.999.000.

 

 

sumber artikel: gadgetren.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.