Cara Maksimalkan Fungsi iPhone Agar Tidak Lambat dan Lag

Cara Maksimalkan Fungsi iPhone Agar Tidak Lambat dan Lag

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Maksimalkan Fungsi iPhone Agar Tidak Lambat dan Lag, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Seperti diketahui, iPhone terbagi dalam beberapa kapasitas penyimpanan, mulai dari 16 GB hingga 256 GB. Jika diperhatikan, semakin besar kapasitas penyimpanan pada iPhone maka semakin mahal harganya.

Nah, salah satu cara mengatasi harga mahal ini adalah dengan membeli iPhone dengan kapasitas penyimpanan paling kecil, yakni 16 GB.

Namun bagaimana cara memaksimalkan fungsi iPhone dengan kapasitas penyimpanan yang kecil tanpa membuatnya lemot dan lag?

Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi yang dapat Anda unduh tanpa membuat fungsi iPhone Anda lambat dan lag.

1. Bijaklah dalam mendownload aplikasi.

Jika Anda selalu update di media sosial, maka Anda harus memilih dengan bijak. Pasalnya, banyak sekali aplikasi media sosial berukuran besar, sehingga bisa mengisi kapasitas penyimpanan iPhone.

Misalnya, untuk platform obrolan, Anda dapat memilih mana yang paling sering Anda gunakan. Atau Anda juga bisa memilih antara Facebook, Twitter, Instagram, dan Path, lalu aplikasi mana yang paling sering Anda gunakan, sehingga Anda tidak perlu mengunduh semuanya.

2. Hapus Foto dan Video.

Pengguna iPhone sebenarnya telah dipermudah dengan adanya aplikasi iCloud yang menyediakan kapasitas penyimpanan file di cloud storage. Sehingga semua data dan dokumen serta foto dan video lama yang menumpuk dapat dipindahkan dan dihapus dari kapasitas penyimpanan iPhone.

Dengan memindahkan dan menghapus foto dan video dari kapasitas iPhone, otomatis iPhone Anda akan memiliki kapasitas yang lebih besar.

3. Bersihkan File Cache Secara Berkala.

Sebagai pengguna iPhone dengan kapasitas penyimpanan yang kecil, Anda harus rajin membersihkan aplikasi dan browser yang Anda gunakan. Sebab, aplikasi dan browser tersebut pasti akan membentuk file cache yang berguna untuk mempersingkat waktu loading ketika Anda akan mengakses konten-konten dalam aplikasi tersebut di kemudian hari.

File cache ini memakan banyak ruang dalam kapasitas penyimpanan, jadi Anda perlu memeriksa dan menghapusnya secara berkala.

4. Streaming, Jangan Unduh.

Kecuali untuk lagu dan video yang sangat Anda sukai, lebih baik streaming saja. Anda harus ingat bahwa iPhone Anda memiliki kapasitas penyimpanan hanya 16 GB. Jadi, jangan sembarangan mendownload lagu atau video.

Pilihan yang paling tepat adalah streaming. Apalagi iPhone memiliki layanan Apple Music yang harus Anda maksimalkan. Repertoarnya juga lengkap, karena hampir semua musisi dunia harus merilis versi digital musiknya untuk layanan ini.

5. Gunakan Flash Drive Untuk iPhone.

Flash drive khusus iPhone ini sangat membantu. Apalagi jika Anda jarang dekat dengan laptop dan tidak bisa membuka iCloud karena koneksi yang buruk. Jadi mau tidak mau, Anda harus punya cara lain untuk memindahkan data dan mengosongkan kapasitas penyimpanan iPhone Anda.

Walaupun sedikit lebih ribet karena harus dibawa kemana-mana, setidaknya cara ini bisa membantu kamu eksis meski dengan kapasitas penyimpanan yang kecil.

Ini adalah aplikasi yang direkomendasikan yang dapat Anda unduh tanpa membuat fungsi iPhone menjadi lambat atau lag. Jadi, Anda tidak perlu buru-buru mengganti iPhone dengan kapasitas yang lebih besar.

 

sumber artikel: wefixit.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *