Cara Menginstal iPadOS 16 Beta Publik di iPad

Cara Menginstal iPadOS 16 Beta Publik di iPad

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menginstal iPadOS 16 Beta Publik di iPad

Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Sekarang iPadOS 16 beta publik tersedia untuk diunduh oleh pengguna mana pun, beberapa penggemar iPad yang penasaran pasti akan tertarik untuk menginstal beta publik ke perangkat mereka.

Seperti biasa dengan perangkat lunak sistem beta, anggap iPadOS 16 beta publik tidak stabil seperti versi perangkat lunak final, yang berarti hal-hal seperti mogok, bug, dan aplikasi yang tidak berfungsi seperti yang diharapkan adalah normal. Untuk alasan ini, hanya pengguna tingkat lanjut yang harus repot menjalankan versi beta, dan sebaiknya pada perangkat sekunder yang bukan perangkat keras utama Anda.

iPadOS 16 beta mencakup beberapa fitur baru yang menarik, termasuk antarmuka multitasking baru yang disebut Stage Manager yang terbatas pada iPad yang dilengkapi M1, kemampuan untuk mengedit dan membatalkan pengiriman iMessages, penyertaan aplikasi Cuaca di iPad, grup tab Safari dan penyematan tab, kemampuan untuk menghubungkan Nintendo JoyCons ke iPad, dan banyak lagi. Bagi mereka yang bertanya-tanya, fitur kustomisasi widget layar kunci terbatas pada iPhone dengan iOS 16, dan tidak akan tersedia di iPad. IPadOS 16 beta paling menarik pada iPad yang dilengkapi M1 atau lebih baik, sehingga pengguna perangkat sebelumnya mungkin akan kekurangan fitur tambahan.

Persyaratan untuk iPadOS 16 Beta Publik

Pastikan iPad Anda mendukung iPadOS 16 dan memiliki setidaknya 20 GB penyimpanan yang tersedia untuk menginstal pembaruan.

Anda juga ingin mencadangkan iPad ke iCloud, serta ke Mac dengan Finder atau iTunes di PC sehingga Anda dapat mengarsipkan cadangan dan menurunkan versi jika diinginkan di lain waktu, tanpa kehilangan data.

Cara Menginstal iPadOS 16 Beta Publik di iPad

Jangan lupa untuk mencadangkan sebelum melanjutkan dengan penginstalan beta, kegagalan untuk mencadangkan dapat mengakibatkan hilangnya data secara permanen.

    1. Pergi ke beta.apple.com di Safari di iPad dan masuk dengan ID Apple Anda, dan pilih untuk mendaftar di program beta publik
    2. Unduh profil konfigurasi beta dan pilih “Izinkan” ketika Safari meminta akses untuk mengunduh profil beta ke iPad Anda
    3. Buka aplikasi “Pengaturan” dan ketuk “Profil yang Diunduh”, lalu pilih “Instal” untuk menginstal profil beta ke iPad, Anda harus memulai ulang iPad untuk menyelesaikan pemasangan profil beta
    4. Setelah iPad reboot, Anda akan dapat mengakses unduhan beta publik iPadOS 16, jadi buka “Pengaturan” lalu ke “Umum” dan “Pembaruan Perangkat Lunak” untuk menemukannya tersedia untuk diunduh dan diinstal

iPadOS 16 beta publik

  1. iPadOS 16 beta publik akan diinstal ke iPad, dan reboot saat selesai

IPad akan boot langsung ke iPadOS 16 beta publik, sama seperti menginstal pembaruan perangkat lunak sistem lainnya.

Pembaruan beta publik iPadOS 16 mendatang akan tiba dari mekanisme Pembaruan Perangkat Lunak seperti biasa, dan ketika versi final dirilis, Anda juga dapat meningkatkannya secara langsung dari beta publik.

Jika Anda merasa tidak puas dengan pengalaman beta publik iPadOS 16, Anda dapat menurunkan versi dari iPadOS 16 beta dengan menghapus perangkat, dan jika Anda memiliki cadangan yang berguna maka Anda juga dapat memulihkan data Anda, jika tidak maka akan seolah-olah iPad adalah merek baru.

Ini jelas ditujukan untuk iPad, tetapi Anda juga dapat menginstal iOS 16 beta publik di iPhone jika Anda tertarik untuk melakukannya.

Versi final iPadOS 16 akan tersedia untuk semua pengguna musim gugur ini.

Apakah Anda menginstal iPadOS 16 beta publik? Apa yang Anda pikirkan sejauh ini? Beri tahu kami pendapat Anda di komentar.

 

sumber artikel: osxdaily.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *