<

Cara Menghapus Akun Zoom Di Android Dan Laptop Secara Permanen

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menghapus Akun Zoom Di Android Dan Laptop Secara Permanen, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Cara Menghapus Akun Zoom – Sejak pandemi melanda, Zoom menjadi aplikasi yang populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan, tak heran aplikasi ini sangat dibutuhkan karena mempermudah koordinasi secara online, termasuk rapat yang memudahkan rapat jarak jauh.

Setelah sebelumnya kami menulis artikel tentang cara menggunakan Zoom, sekarang banyak yang ingin menghapus akun Zoom mereka karena berbagai alasan. Salah satunya terkait percakapan penyadapan, pembobolan data, pembobolan akun, penjualan akun di internet jaring gelap dan semua jenis peretasan dan retak yang cukup membuat kami merasa sangat khawatir.

Eric Yuan (CEO Perbesar)juga mengakui bahwa aplikasi panggilan video di PC danselulermiliknya tidak sepenuhnya aman. Namun, dia berkomitmen untuk memperbaiki kerentanan ini sesegera mungkin. Seperti dikutip dari laman msn.com pada (4/8/2020).

Tapi jangan khawatir dan tetap tenang, disini kami ingin berbagi cara menghapus akun Perbesar bagi yang sudah pernah menggunakan atau mengakses Perbesar.

Bagaimana cara menghapus Zoom di Android

Jika Anda sudah menggunakan Zoom di ponsel Android Anda, Anda dapat menghapus akun Zoom dengan sangat mudah! Berikut caranya:

Cara Menghapus Akun Zoom dari Ponsel Android

  1. Langkah pertama – Buka aplikasi Zoom di hp

    Membuka peramban ponsel cerdas Anda kemudian mengunjungi Situs zoom (https://zoom.us/) dan masukkan akun Perbesar dengan satu ketukan ikon hamburger > Masuk.

  2. Langkah kedua – pilih Opsi Manajemen Akun:

    Jika Anda sudah masuk, Anda hanya perlu mengetuk menu tarik-turun yang ada di atas. Di sini Anda dapat memilih Admin > Manajemen Akun > Profil Akun.

  3. Langkah ketiga – hapus akun Zoom

    Pada halaman Profil Akun, Anda memilih opsi Hentikan akun saya yang ada di bagian bawah. Kemudian pada muncul konfirmasi, Anda tinggal memilih Ya untuk menghapus akun Zoom Anda secara permanen.

  4. langkah keempat – Nonaktifkan Zoom Izin

    Meski akun Zoom sudah terhapus permanen, masih ada aplikasi Zoom yang terpasang di dalamnya telepon selular Anda. Sebelum mulai menghapus atau hapus instalankamu nonaktifkan dulu izin Perbesar. Anda hanya pergi ke menu Pengaturan > Aplikasi > Zoom > Izin.

  5. Langkah lima – Hapus Cache dan Data Zoom

    Anda dapat menghapus cache dan data aplikasi Zoom yang mungkin masih tertinggal di ponsel Anda. Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke menu Penyimpanan > Hapus cache dan Hapus data.

  6. Langkah keenam – Uninstall aplikasi zoom di hp kamu

    Terakhir, pilih saja opsinya Copot pemasangan untuk uninstall aplikasi Zoom di hp. Jika muncul konfirmasi, kamu tinggal tap Oke untuk melanjutkan proses.

Cara Menghapus Akun Zoom di Laptop

Selain menghapus akun zoom melalui ponsel, Anda juga dapat menghapus akun zoom melalui laptop. Adapun caranya:

Langkah Pertama – buka aplikasi Zoom dan login

  • Buka aplikasiperambanPC atau laptop, lalu kunjungiSitus zoom(https://zoom.us/) danGabungke akun Zoom Anda dengan mengklik opsiMasuk.

Langkah Kedua – pilih opsi Manajemen Akun

  • Saat sudah masuk ke aplikasi Zoom, Anda tinggal melihat bagian yang ada di kiri layar. Di sini Anda tinggal memilih opsiManajemen Akun > Profil Akun.

Langkah Tiga – Mulai hapus akun Zoom di Laptop

  • Anda tinggal memilihHentikan Akun saya. Jika muncul kotak konfirmasi, Anda tinggal klikYauntuk menghapus akun Zoom secara permanen melalui PC atau laptop.

Langkah Empat – Buka Panel Kontrol

  • Kemudian Anda bisa menghapus aplikasi Zoom di laptop tersebut. Bagaimana Anda pergi ke aplikasi?Panel Kontrol > Copot pemasangan atau ubah program.

Langkah Kelima – Hapus / Hapus Instalasi Zoom di Laptop

  • Temukan dan klik aplikasi Zoom lalu pilih opsiCopot pemasangandi atas. Kemudian proseshapus instalanAplikasi Zoom di laptop akan berjalan secara otomatis dan menghapusnya dari perangkat Anda.

Aplikasi alternatif selain Zoom

Selain Zoom Meet, masih banyak alternatif aplikasi yang bisa kamu gunakan secara gratis, selanjutnya yang populer adalah Google Meet yang juga memiliki fungsi yang sama dengan Zoom, meski fiturnya tidak selengkap Zoom, tapi setidaknya Google Meet bisa menampung secara online. pertemuan secara stabil.

Selain itu, ada juga Skype for Business. Siapa yang tidak kenal Skype, ini adalah produk dari Microsoft yang sudah lama bergerak menggunakan komunikasi online, dan ini bisa menjadi alternatif penggunaan Zoom dan Google Meet.

Selain itu, ada juga aplikasi yang membantu koordinasi kerja online menjadi lebih baik, aplikasi tersebut bernama Slack. Aplikasi ini memiliki fitur yang terintegrasi dengan video call, selain itu fitur lainnya sangat mumpuni untuk menunjang pekerjaan.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi alternatif dari Zoom Meet seperti whereby.com, Google Duo dan lain-lain yang sudah kami bahas di artikel aplikasi video conference alternatif terbaik selain zoom.

Seberapa Mudah Bukan Menghapus Akun Zoom?

Bagaimana cara menghapus akun zoom di hp dan di laptop dengan mudah? cara ini adalah cara untuk menghapus secara permanen. Jadi akun Anda benar-benar tidak ada lagi di Zoom Meet.

Selain itu, Anda dapat mengganti alternatif zoom dengan aplikasi konferensi video lainnya seperti Google Meet, Skypy dan lain-lain yang juga telah kami bahas di atas. Selain itu, ada aplikasi buatan dalam negeri bernama umeetme.id yang sangat mudah digunakan.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih dan mohon maaf jika ada tulisan yang kurang jelas.

 

sumber artikel: www.androidponsel.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.