Cara Membuat Tautan ke Grup di Telegram

Cara Membuat Tautan ke Grup di Telegram

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Tautan ke Grup di Telegram, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Sebagai platform komunikasi yang tersebar luas, Telegram menawarkan berbagai fitur seperti folder obrolan, pengeditan gambar terkirim, pesan terjadwal, dan banyak lagi.

Salah satu opsi paling berguna di Telegram adalah mengundang orang baru ke dalam obrolan dan grup menggunakan tautan. Fitur ini merupakan aspek sosial penting dari platform dan dapat digunakan relatif cepat di semua perangkat.

Artikel ini akan menunjukkan cara membuat tautan di Telegram di perangkat Android dan iOS, serta PC.

Cara Membuat Tautan di Telegram di iPhone

Metode untuk membuat Telegram tautan pada iPhone akan sedikit berbeda tergantung pada apakah Anda ingin mengundang orang ke grup pribadi atau publik.

Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat tautan undangan grup pribadi.

  1. Luncurkan Telegram dan buka Obrolan.
  2. Temukan grup pribadi yang ingin Anda undang orang dan ketuk di atasnya.
  3. Setelah Anda membuka grup, Anda akan melihat gambarnya diposisikan di kanan atas. Ketuk gambar.
  4. Layar akan menampilkan daftar anggota grup, dan akan ada tombol “Tambah Anggota” di bagian atas daftar itu. Ketuk “Tambah Anggota” untuk melanjutkan.
  5. Pilih opsi “Undang ke Grup melalui Tautan”. Ini akan menampilkan tautan undangan grup dan menawarkan beberapa tindakan: “Salin Tautan”, “Cabut Tautan”, dan “Bagikan Tautan”. Anda dapat memilih untuk menyalin atau membagikan tautan. Jika Anda mengetuk “Salin Tautan”, lanjutkan ke langkah 6. Jika Anda memilih “Bagikan Tautan”, lanjutkan ke langkah 7.
  6. Fungsi “Salin Tautan” mengirimkan tautan undangan ke papan klip Anda. Dari sana, Anda dapat menempelkan tautan ke pesan di aplikasi lain.
  7. Saat Anda mengetuk “Bagikan Tautan”, Telegram akan meminta Anda untuk memilih aplikasi. Setelah melakukannya, Anda dapat meneruskan tautan langsung ke orang yang ingin Anda undang menggunakan aplikasi yang dipilih.

Metode untuk membuat tautan ke grup publik mewakili variasi dari langkah-langkah yang dijelaskan di atas.

  1. Buka Telegram, lalu pilih Obrolan.
  2. Temukan saluran publik yang ingin Anda bagikan melalui tautan.
  3. Mengetuk saluran akan memunculkan obrolan. Pilih gambar profil di sudut kanan atas.
  4. Ketuk “Edit”.
  5. Kemudian temukan “Tautan Undangan”.
  6. Tautan akan disalin secara otomatis ke papan klip setelah Anda mengetuknya.

Cara Membuat Tautan di Telegram di Perangkat Android

Jika Anda ingin membuat dan mengirim tautan undangan grup Telegram di Android, Anda akan menemukan bahwa prosesnya relatif mudah. Namun, metodenya akan bervariasi tergantung pada apakah Anda memiliki grup tersebut atau tidak.

Berikut cara membuat tautan undangan ke grup yang Anda miliki.

  1. Meluncurkan Telegram dan buka grup Anda.
  2. Ketuk nama grup yang terletak di bagian atas layar.
  3. Layar baru akan menampilkan semua anggota grup saat ini, bersama dengan opsi “Pemberitahuan”, “Media Bersama”, dan “Tambah anggota”. Ketuk “Tambahkan anggota.”
  4. Pilih “Undang ke Grup melalui Tautan.”
  5. Anda akan melihat tautan undangan, serta opsi untuk menyalin, mencabut, dan membagikan. Ketuk “Salin Tautan” atau “Bagikan Tautan”. Karena tindakan ini berfungsi secara berbeda, Anda harus melanjutkan ke langkah 6 jika Anda memilih “Salin Tautan” atau lompat ke langkah 7 untuk metode “Bagikan Tautan”.
  6. Saat Anda menyalin tautan undangan grup Telegram, tautan itu akan tersedia di papan klip Anda. Dari sana, Anda dapat menempelkan tautan ke aplikasi perpesanan atau sosial lainnya.
  7. Memilih “Bagikan Tautan” akan memunculkan menu yang berisi opsi berbagi. Anda dapat memilih aplikasi untuk mengirim tautan, setelah itu, Anda harus menentukan penerima.

Jika Anda ingin mengundang orang ke grup yang bukan milik Anda, Anda dapat membuat tautan dengan metode yang sangat mirip.

  1. Membuka Telegram dan masuk ke grup yang diinginkan.
  2. Munculkan info grup dengan mengetuk nama grup yang terlihat di bagian atas.
  3. Anda akan melihat berbagai informasi grup. Temukan tautan undangan – itu harus dimulai dengan “t.me/”.
  4. Ketuk dan tahan tautan. Ini akan menyalinnya ke clipboard, memungkinkan Anda untuk membagikan tautan melalui platform apa pun yang Anda pilih.

Cara Membuat Tautan di Telegram di PC

Membuat tautan undangan untuk Telegram di PC pada dasarnya adalah proses menyalin dan menempel. Metode terdiri dari langkah-langkah berikut.

  1. Buka browser di PC Anda. Telegram tidak memiliki batasan browser apa pun, jadi browser pilihan apa pun akan melakukannya.
  2. Pergi ke Telegram versi peramban. Jika ini pertama kalinya Anda menggunakan Telegram dengan cara ini, Anda harus memasukkan nomor telepon Anda dan melanjutkan dengan kode verifikasi yang akan dikirimkan aplikasi kepada Anda.
  3. Setelah Anda masuk ke akun Anda, temukan obrolan yang Anda inginkan dari daftar dan klik di atasnya.
  4. Dengan obrolan terbuka, klik nama grup untuk membuka pop-up yang berisi detail.
  5. Anda akan melihat, di antara opsi lainnya, tombol “Tautan”. Klik, dan itu akan menyalin tautan.

Cara Membuat Tautan di Telegram di iPad

Cara Anda membuat tautan undangan Telegram di iPad akan bergantung pada apakah Anda mengundang orang ke grup publik atau pribadi.

Berikut cara mengirim tautan undangan untuk grup pribadi.

  1. Membuka Telegramlalu pergi ke Obrolan.
  2. Ketuk grup pribadi.
  3. Setelah grup terbuka, ketuk gambar profilnya.
  4. Anda akan melihat daftar anggota grup. Ketuk tombol “Tambah Anggota” tepat di atas daftar.
  5. Buka “Undang ke Grup melalui Tautan” untuk melihat tautan undangan. Beberapa opsi akan tersedia: Anda dapat menyalin, mencabut, atau membagikan tautan. Pilih “Salin Tautan” dan ikuti langkah berikutnya dalam panduan ini atau “Bagikan Tautan”, dalam hal ini Anda harus melanjutkan ke langkah 7.
  6. Opsi “Salin Tautan” menyalin tautan Telegram ke papan klip Anda. Anda dapat membagikan tautan dengan menempelkannya di aplikasi perpesanan.
  7. Mengetuk “Bagikan Tautan” akan memunculkan permintaan pemilihan aplikasi. Saat memilih aplikasi, Anda harus memilih penerima, dan mereka akan mendapatkan tautan secara otomatis.

Membuat tautan grup Telegram publik adalah proses yang sedikit berbeda dari yang sebelumnya.

  1. Meluncurkan Telegram dan ketuk Obrolan.
  2. Temukan saluran publik yang ingin Anda bagikan.
  3. Ketuk saluran untuk melihat obrolan, lalu ketuk gambar profil.
  4. Ketuk “Edit”.
  5. Kemudian temukan “Tautan Undangan”.
  6. Tautan akan disalin secara otomatis ke papan klip setelah Anda mengetuknya.

Bagikan Kesenangan

Membuat dan membagikan tautan Telegram relatif mudah terlepas dari perangkat Anda. Mengikuti metode yang dijelaskan pasti akan membantu Anda mengundang lebih banyak orang ke grup publik atau pribadi yang Anda minati.

sumber artikel: www.alphr.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *