Cara Menghapus Akun Lama dari Google Authenticator di iPhone

Cara Menghapus Akun Lama dari Google Authenticator di iPhone

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menghapus Akun Lama dari Google Authenticator di iPhone, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Apakah Anda masih melihat kode autentikasi dua faktor untuk akun yang tidak lagi Anda gunakan di Aplikasi Google Authenticator? Kemudian, saatnya untuk membersihkan daftar akun Anda. Anda hanya perlu waktu sejenak untuk menghapus akun lama dari aplikasi Google Authenticator Anda.

Google Authenticator digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia untuk menerima kode autentikasi dua faktor dan masuk dengan aman ke akun online mereka. Mengingat 2FA hampir menjadi standar untuk akun online, sangat normal untuk melihat halaman penuh kode di aplikasi Authenticator. Namun, lebih sering daripada tidak, Anda mungkin masih melihat kode untuk akun yang tidak lagi Anda gunakan dan akun yang Anda nonaktifkan 2FA. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin memastikan bahwa aplikasi tidak ditunggangi dengan data usang.

Cara Menghapus Akun Lama dari Google Authenticator di iPhone

Menghapus akun yang ada dari aplikasi Authenticator sebenarnya cukup mudah, tetapi banyak pengguna tampaknya mengabaikan opsi tersebut. Inilah yang perlu Anda lakukan:

  1. Pertama, buka aplikasi Google Authenticator di iPhone Anda.Aplikasi Authenticator
  2. Saat Anda berada di layar utama dengan daftar semua kode 2FA Anda, ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas.Cara Menghapus Akun Lama dari Google Authenticator
  3. Selanjutnya, pilih “Edit” dari menu konteks untuk melanjutkan.Cara Menghapus Akun Lama dari Google Authenticator
  4. Ini akan membawa Anda ke menu di mana Anda dapat mengatur ulang semua akun Anda. Di sini, ketuk ikon pensil di sebelah akun yang ingin Anda hapus.Cara Menghapus Akun Lama dari Google Authenticator
  5. Sekarang, ketuk ikon tempat sampah untuk menghapus akun dari aplikasi Authenticator.Cara Menghapus Akun Lama dari Google Authenticator
  6. Saat Anda diminta untuk mengonfirmasi, pilih “Hapus akun” dan Anda siap melakukannya.Cara Menghapus Akun Lama dari Google Authenticator

Sekarang, Anda tahu persis cara menghapus akun lama dari Google Authenticator.

Anda dapat mengulangi langkah-langkah di atas untuk menghapus akun 2FA lain yang sudah tidak Anda perlukan atau gunakan dan membersihkan daftar kode yang muncul di aplikasi Authenticator.

Di menu yang sama, Anda dapat mengganti nama akun 2FA Anda dan memastikannya lebih mudah ditemukan saat Anda membuka aplikasi lagi. Anda dapat mengatur ulang kode akun Anda dalam urutan kepentingannya dan mengaturnya dengan lebih baik.

Jika Anda berencana untuk meningkatkan ke iPhone baru dalam waktu dekat, penting untuk memastikan Anda memindahkan akun Google Authenticator dari perangkat Anda saat ini sebelum menjual atau memberikannya. Jika tidak, Anda mungkin akan kehilangan semua kode dan terkunci dari akun online Anda.

Semoga tidak ada lagi akun yang tidak diinginkan di aplikasi Google Authenticator Anda. Berapa banyak akun yang Anda hapus hari ini dan seberapa sering Anda mengandalkan Google Authenticator? Sudahkah Anda mencoba aplikasi autentikator lain seperti Authy dan Microsoft Authenticator? Beri tahu kami pengalaman Anda dan sampaikan pendapat Anda di bagian komentar di bawah.

 

sumber artikel: osxdaily.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *