Cara memperbaiki Time Machine macet saat menyiapkan cadangan

Cara memperbaiki Time Machine macet saat menyiapkan cadangan

Anda sedang membaca artikel tentang Cara memperbaiki Time Machine macet saat menyiapkan cadangan, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Time Machine, fitur pencadangan bawaan Apple, adalah alat yang sangat berguna yang memungkinkan Anda membuat cadangan file dan folder secara teratur. Pencadangan ini biasanya membutuhkan waktu untuk diselesaikan. Namun, Time Machine macet saat menyiapkan cadangan saat Anda mencadangkan untuk pertama kalinya, atau Anda telah menambahkan banyak file besar ke perangkat Anda.

Jika Time Machine memakan waktu lebih lama dari biasanya atau tampaknya terjebak dalam proses persiapan, jangan khawatir. Panduan ini akan membantu Anda memperbaiki masalah dalam waktu singkat.

Bagaimana cara mengetahui apakah Time Machine macet dalam proses persiapan

Sebelum Anda memperbaiki masalah, penting untuk mengetahui bahwa Time Machine macet dan tidak hanya membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari biasanya untuk mempersiapkannya.

Saat Anda meluncurkan pencadangan di Time Machine setelah pencadangan awal, Anda akan melihat pesan yang mengatakan, Mempersiapkan… Apa yang terjadi adalah membandingkan file dan folder Anda saat ini dengan file di cadangan terbaru.

Jika Anda bertanya berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan proses pencadangan, itu sangat bergantung pada kecepatan koneksi antara disk cadangan dan perangkat Anda, jumlah informasi di Mac Anda, dan ukuran cadangan Anda.

Waktu persiapan mungkin memakan waktu lama jika Anda membuat cadangan untuk pertama kalinya dan perangkat Anda memiliki banyak file dan aplikasi. Namun, proses persiapan tidak akan memakan waktu lebih dari 5-10 menit jika Anda hampir tidak memiliki apa pun yang tersimpan di Mac Anda.

Demikian pula, jika Anda secara teratur mencadangkan file Anda, itu tidak akan memakan waktu lama karena Time Machine hanya mencadangkan data baru atau yang dimodifikasi sejak pencadangan terakhir Anda. Namun, Mempersiapkan Cadangan mungkin memerlukan waktu jika Anda tidak melakukannya secara teratur.

Untuk mengetahui dengan pasti, kunjungi Preferensi SistemMesin waktu. Periksa untuk melihat apakah Mempersiapkan bilah kemajuan Pencadangan sedang bergerak. Jika itu bergerak, bahkan sedikit demi sedikit, itu masih berfungsi. Namun, jika Anda melihat bilah kemajuan membeku selama lebih dari 30 menit, cadangan Anda kemungkinan macet.

Alasan mengapa tahap persiapan bisa memakan waktu lebih lama

Ada banyak alasan mengapa Time Machine bisa macet saat Mempersiapkan cadangan. Berikut ini beberapa:

  • file terlalu besar
  • Disk cadangan yang kedaluwarsa atau rusak
  • macOS tidak mutakhir
  • pembaruan perangkat lunak baru-baru ini mencegahnya
  • ada malware di disk cadangan atau Mac
  • pencadangan Time Machine sebelumnya terganggu
  • Mac tidak dimatikan dengan benar
  • aplikasi lain, seperti perangkat lunak antivirus, mencoba menggunakan disk cadangan
  • Anda tidak mengeluarkan disk cadangan dari Mac dengan benar
  • Anda menggunakan Mac selama beberapa hari tanpa melakukan pencadangan

Cara memperbaiki Time Machine macet di “Mempersiapkan Cadangan”

Jika Time Machine Anda sedang mempersiapkan pencadangan, inilah yang perlu Anda lakukan.

1. Hentikan Pencadangan Mesin Waktu Saat Ini

Langkah pertama adalah menghentikan proses pencadangan Time Machine saat ini. Untuk melakukan ini, buka jendela Time Machine dan klik tombol tombol X di sebelah bilah kemajuan. Tunggu hingga bilah progres Mempersiapkan pencadangan menghilang. Pastikan untuk membatalkan pilihan Cadangkan Secara Otomatis.

2. Hapus file “.inProgress”

Setelah menghentikan proses pencadangan saat ini, Anda harus menghapus file .inProgress atau proses pencadangan yang dibatalkan yang ditemukan di drive pencadangan Anda. Untuk melakukan ini:

  1. Membuka Penemu → pilih Penggerak Mesin Waktu di bilah sisi.
  2. Pilih Backup.backupd.
    Cari file dengan ekstensi .sedang berlangsung ekstensi.
  3. Pilih dan hapus, dan lanjutkan untuk mengosongkan Sampah.

Anda dapat mencoba beralih ke tampilan Daftar jika Anda tidak dapat menemukan file. File yang Anda cari akan berisi tanggal saat pencadangan Time Machine dimulai di a YYYY-MM-DD-HHMMSS format.

3. Mulai ulang Mac Anda

Setelah selesai dengan langkah-langkah di atas, mulai ulang Mac Anda sebelum mencoba menjalankan kembali Time Machine. Memulai ulang terkadang dapat membantu memperbaiki gangguan dan masalah kecil.

4. Lanjutkan Pencadangan Mesin Waktu Anda

Setelah semuanya selesai, Anda dapat mencoba kembali mencadangkan Mac Anda dengan Time Machine. Jika masalah berlanjut, baca perbaikan berikut.

5. Kiat pemecahan masalah lainnya untuk memperbaiki mesin waktu yang tergantung pada persiapan cadangan

Jika proses di atas tidak berhasil, berikut adalah beberapa tip pemecahan masalah sebelum meluncurkan kembali Time Machine.

I. Pastikan Anda memiliki koneksi jaringan yang kuat

Koneksi Wi-Fi yang buruk atau tidak ada dapat menjadi penyebabnya jika Anda mencoba mencadangkan melalui jaringan. Pastikan Anda memiliki Wi-Fi atau koneksi internet yang kuat.

II. Perbarui macOS Anda

Sistem operasi yang ketinggalan zaman juga dapat menyebabkan masalah dengan Time Machine. Pastikan untuk memperbarui macOS Anda ke yang terbaru. Untuk melihat apakah macOS Anda sudah diperbarui, klik tombol menu apelTentang Mac Ini. Klik Pembaruan perangkat lunak. Jendela akan menunjukkan kepada Anda apakah Mac Anda mutakhir. Jika tidak, Anda akan menemukan tombol yang memberitahu Anda untuk memperbarui.

AKU AKU AKU. Kecualikan file besar

Jika Anda memiliki file besar seperti foto dan video, ini mungkin penyebab di balik penutupan Time Machine Anda. Coba lewati mereka untuk melihat apakah itu akan memperbaiki masalah:

  1. Pergi ke Mesin waktu jendela → klik Pilihan.
  2. Klik +.
  3. Pilih file atau folder Anda ingin mengecualikan → klik Mengecualikan.
  4. Klik Menyimpan.

IV. Cegah Spotlight mengindeks volume cadangan Time Machine

Spotlight dapat mengindeks volume cadangan Time Machine dan mengganggu proses persiapan Team Machine. Anda dapat mencegah Spotlight mengindeks Time Machine dengan mengubah preferensi Spotlight. Berikut caranya:

  1. Menuju ke Preferensi SistemMenyoroti.
  2. Klik Pribadi tab.
  3. Pilih +.
  4. Navigasikan ke Pencadangan Mesin Waktu volume dan seret itu ke jendela.

Ini akan menghentikan Spotlight mengindeks volume cadangan Time Machine Anda.

V. Periksa pengaturan antivirus Anda

Perangkat lunak antivirus Anda dapat menggunakan hard drive eksternal Anda dan memindai virus. Namun, ini dapat mengganggu pencadangan Time Machine. Anda mungkin ingin mengecualikan drive Time Machine Anda dari pemindaian antivirus Anda.

FAQ

T. Bagaimana saya tahu kapan pencadangan Time Machine selesai?

Pergi ke Preferensi SistemMesin waktu. Anda akan melihat waktu pencadangan terjadwal terakhir dan berikutnya jika Time Machine diaktifkan secara otomatis. Anda juga akan melihat bilah kemajuan jika pencadangan masih berlangsung dan berapa banyak yang tersisa sebelum pencadangan selesai.

T. Berapa lama waktu persiapan pencadangan di Mac?

Proses penyiapan pencadangan Time Machine setelah pencadangan awal biasanya memakan waktu sekitar 10 menit. Mungkin macet jika bilah kemajuan tidak bergerak selama lebih dari 30 menit.

T. Bagaimana cara mematikan Time Machine?

Time Machine memiliki sakelar hidup/mati di macOS lama. Mesin Waktu macOS yang lebih baru tidak memiliki tombol ini dan digantikan oleh a Cadangkan Secara Otomatis pilihan. Hapus saja pilihan ini untuk menonaktifkan pencadangan otomatis Time Machine.

T. Bagaimana cara menghapus cadangan Time Machine?

Membuka Mesin waktu → klik Masuk ke Mesin Waktu. Gulir melalui cadangan Anda sebelumnya dan pilih cadangan yang ingin Anda hapus. Klik Ikon roda gigiHapus Cadangan.

Perbaikan di atas akan memperbaiki Time Machine Anda yang macet saat menyiapkan cadangan. Namun, jika masih hang, saran saya selanjutnya adalah menggunakan hard drive eksternal baru untuk membuat cadangan file Anda.

Jika masalah berlanjut, Anda mungkin perlu mengunjungi Genius Bar setempat atau menghubungi Dukungan Apple untuk menyelesaikan masalah.

 

sumber artikel: www.igeeksblog.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *