Cara menggunakan mode Lockdown di iPhone, iPad, dan Mac

Cara menggunakan mode Lockdown di iPhone, iPad, dan Mac

Anda sedang membaca artikel tentang Cara menggunakan mode Lockdown di iPhone, iPad, dan Mac, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Apple memiliki protokol keamanan yang ketat, dan itulah salah satu dari beberapa alasan kami menggunakan produknya. Perusahaan terus menerapkan fitur-fitur baru untuk memperkuat keamanan dan privasinya. Apple telah memperkenalkan mode Lockdown dengan Pengembang Ketiga Beta build iOS 16, iPadOS 16, dan macOS Ventura.

Baca terus untuk menemukan jawaban atas pertanyaan seperti apa itu mode Lockdown, untuk siapa, dan bagaimana menggunakan mode Lockdown.

Apa itu mode Lockdown?

Menurut Apple, Lockdown Mode “adalah perlindungan opsional yang ekstrem untuk sejumlah kecil pengguna yang menghadapi ancaman serius yang ditargetkan terhadap keamanan digital mereka.” Kedengarannya rumit? Mari kita coba memecahnya menjadi kata-kata sederhana.

Sementara masyarakat umum menjadi sasaran virus dan spyware, kebanyakan dari kita tidak pernah dan tidak akan pernah menjadi sasaran spyware tentara bayaran. Tetapi ada persentase populasi, betapapun kecilnya, yang menghadapi ancaman digital atau serangan dunia maya yang canggih karena siapa mereka atau apa pekerjaan mereka.

Spyware Pegasus adalah salah satu contoh terbaru yang dapat Anda rujuk. Dan Mode Lockdown adalah untuk melindungi orang-orang seperti itu dari spyware tentara bayaran. Namun, fitur ini tidak terbatas pada kelompok tertentu, dan siapa pun dapat memanfaatkan manfaat mode Lockdown.

Selain mengumumkan mode Lockdown, Apple juga telah menetapkan kategori baru dengan program Bounty Keamanan Apple yang akan memberi penghargaan kepada peneliti dan pemburu bug hingga $2 juta. Apple juga telah memberikan hibah sebesar $10 juta untuk mendukung organisasi yang bekerja untuk mengungkap dan mencegah serangan cyber semacam itu oleh spyware tentara bayaran yang disponsori negara.

Fitur apa yang dinonaktifkan dengan mode Lockdown diaktifkan?

Mode penguncian masing-masing tersedia di iPhone, iPad, dan Mac yang menjalankan iOS 16, iPadOS 16, dan macOS Ventura. Selain itu, mode Lockdown menonaktifkan daftar fitur untuk melindungi perangkat secara ekstrim yang tidak diperlukan.

Berikut daftar fitur yang dinonaktifkan dengan mode Lockdown diaktifkan:

  1. Pesan: Lampiran pesan selain gambar diblokir. Juga, pratinjau tautan dinonaktifkan.
  2. menjelajah web: Kecuali jika pengguna memilih untuk mengecualikan situs dari mode Lockdown, teknologi web yang kompleks akan dinonaktifkan.
  3. FaceTime: Panggilan FaceTime dari pengguna yang belum pernah Anda hubungi sebelumnya diblokir.
  4. Layanan Apple: Undangan dari orang yang belum pernah mengundang Anda ke Layanan Apple akan diblokir.
  5. Koneksi: Semua koneksi kabel dengan komputer atau aksesori diblokir saat iPhone terkunci.
  6. Profil dan MDM: Anda tidak dapat menginstal Profil Konfigurasi seperti Kantor atau Sekolah saat dalam mode Lockdown. Selain itu, saat terkunci, perangkat tidak dapat mendaftarkan dirinya sendiri dalam mode MDM (Manajemen Perangkat Seluler).

Cara mengaktifkan Mode Lockdown di iOS 16 dan iPadOS 16

Saat menulis artikel ini, Fitur Mode Lockdown hanya tersedia untuk perangkat yang berjalan Pengembang Beta 3 iOS 16, iPadOS 16, dan macOS Ventura. Langkah-langkahnya hampir serupa di semua perangkat, tetapi berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mengaktifkan Mode Lockdown di iPhone Anda.

  1. Membuka Pengaturan.
  2. Navigasi ke Privasi & Keamanan.
  3. Gulir ke bawah dan pilih Mode Penguncian.
  4. Mengetuk Nyalakan Mode Penguncian.
  5. Konfirmasikan pilihan Anda di halaman berikutnya.
  6. Setelah selesai, ketuk Nyalakan & Mulai Ulang.

Setelah perangkat Anda restart, perangkat Anda akan memasuki Mode Lockdown. Ikuti langkah yang sama untuk menonaktifkan Mode Lockdown.

Cara mengaktifkan mode Lockdown di macOS Ventura

  1. Membuka Pengaturan sistem.
  2. Navigasi ke Privasi & Keamanan.
  3. Gulir ke bawah dan klik Mode Penguncian.
  4. Klik Nyalakan Mode Penguncian.
  5. Setelah selesai, klik Nyalakan & Mulai Ulang.

FAQ

T. Kapan Mode Lockdown akan tersedia?

Mode penguncian akan tersedia dengan rilis publik iOS 16, iPadOS 16, dan macOS Ventura. Sampai sekarang, ini tersedia di Developer Beta 3 build.

T. Apakah mode Lockdown diaktifkan secara default?

Tidak. Mode penguncian tidak diaktifkan secara default.

Q. Untuk siapa fitur Lockdown Mode?

Siapa pun dapat menggunakan fitur mode Lockdown. Namun, Apple merilis fitur ini untuk melindungi sejumlah kecil orang yang menghadapi ancaman digital canggih atau serangan cyber karena siapa mereka atau apa pekerjaan mereka.

Saya harap artikel ini membantu Anda mendapatkan kejelasan tentang Mode Lockdown yang baru diumumkan. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, tinggalkan di komentar di bawah, dan saya akan mencoba yang terbaik untuk menjawabnya.

 

sumber artikel: www.igeeksblog.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , , , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *