Cara menyinkronkan Catatan iPhone ke Mac dengan iCloud

Cara menyinkronkan Catatan iPhone ke Mac dengan iCloud

Anda sedang membaca artikel tentang Cara menyinkronkan Catatan iPhone ke Mac dengan iCloud, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Mencatat catatan cepat di iPhone Anda adalah cara yang bagus untuk menangkap ide atau pengingat saat bepergian. Tetapi bagaimana jika Anda ingin mengakses catatan yang sama dari Mac Anda?

Untungnya, ada beberapa cara berbeda untuk menyinkronkan catatan dari iPhone ke Mac Anda—dengan dan tanpa bantuan iCloud. Biarkan saya memandu Anda melalui berbagai metode di bawah ini.

Sebelum menyinkronkan Catatan dari iPhone ke Mac:

  • Pastikan ID Apple sama di kedua perangkat
  • Pastikan iPhone dan Mac Anda terhubung ke internet

Cara menyinkronkan Catatan iPhone ke Mac dengan iCloud

iCloud adalah salah satu cara termudah untuk menyinkronkan Catatan antara iPhone dan Mac. Selain itu, catatan akan secara otomatis disinkronkan di semua perangkat yang masuk dengan akun iCloud yang sama. Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa sinkronisasi Catatan iCloud diaktifkan di seluruh perangkat Anda.

I. Di iPhone Anda:

  1. Pergi ke Pengaturan.
  2. Mengetuk [your name]iCloud.
  3. Aktifkan Catatan.

Sekarang, semua catatan yang Anda buat di iPhone akan secara otomatis disinkronkan ke iCloud Anda. Namun, Anda juga harus mengaktifkan penyelarasan iCloud untuk Catatan di Mac.

II. Di Mac Anda:

  1. Pergi ke Preferensi SistemID Apple.
  2. Pilih iCloud di panel kiri → centang Catatan.

Atau, Anda dapat mengatur ini langsung dari app Catatan di Mac Anda:

  1. Membuka Catatan.
  2. Klik Catatan pada bilah menu → Akun.
  3. Pilih iCloud di panel kiri → gulir ke bawah dan centang Catatan.

Jika Anda menemukan bahwa Catatan Anda tidak disinkronkan, mungkin akun default Anda di iPhone tidak disetel ke iCloud. Untuk memeriksa, buka PengaturanCatatan → Periksa apakah Akun Default adalah iCloud.

Selain menyinkronkan Catatan di seluruh perangkat Anda, Anda dapat melakukan hal yang sama untuk bookmark Safari, Kalender, Pengingat, dan lainnya.

Cara menyinkronkan Apple Notes dari iPhone ke Mac tanpa iCloud

Meskipun sinkronisasi iCloud adalah cara paling mudah untuk mengakses Catatan Anda di seluruh perangkat, ada metode lain untuk melakukannya tanpa bantuan iCloud.

I. Menyinkronkan Catatan dari iPhone ke Mac dengan akun email pihak ketiga

Meskipun catatan Anda disimpan secara lokal di iPhone atau iCloud, Anda dapat menyimpannya di akun email pihak ketiga, seperti Gmail.

Catatan: Ini menciptakan ruang khusus di Apple Notes untuk akun pihak ketiga yang dipilih.

Jika Anda belum melakukannya, langkah pertama adalah menambahkan akun email pihak ketiga Anda seperti Gmail ke aplikasi Notes Anda di iOS:

  1. Membuka PengaturanCatatan.
  2. Mengetuk AkunMenambahkan akun.
  3. Pilih salah satu akun emailMelanjutkan.
  4. Masuk di akun Anda.
  5. Selanjutnya, pergi ke Akun → pilih akun email.
  6. Memastikan Catatan diaktifkan.

Setelah selesai mengatur, Anda sekarang dapat membuat catatan yang secara otomatis akan disimpan di akun Google Anda. Pergi ke Catatan → ketuk Ikon kembali sampai Anda melihat semua folder → Pilih Catatan di bawah akun email → ketuk Menyusun.

Anda harus melihat Catatan kategori di akun Gmail Anda tempat semua Catatan Anda disimpan.

II. Sinkronkan Catatan dari iPhone ke Mac dengan Mail

Anda juga dapat meneruskan Catatan melalui Mail. Itu hanya mengirim catatan Anda sebagai email, yang dengannya Anda dapat mengakses email Anda di Mac dan menyalin-tempel catatan itu.

Di iPhone Anda:

  1. Membuka Catatan → pilih catatan Anda ingin mengirim ke Mac Anda.
  2. Tekan lama untuk mengungkapkan jalan pintas menu → Kirim Salinan.
  3. Pilih Surat → masukkan Anda alamat email.

Sinkronkan Catatan dari iPhone ke Mac melalui AirDrop

Anda juga dapat memilih untuk mengirim Catatan Anda melalui AirDrop. Pastikan kedua perangkat mengaktifkan AirDrop.

Untuk mengaktifkan AirDrop di iPhone Anda, akses Pusat kendali → tekan dan tahan kartu pengaturan jaringan → ketuk AirDrop → pilih Setiap orang.

Di Mac Anda, ketuk Ikon Pusat Kontrol pada bilah menu → klik AirDrop → aktifkan AirDrop → pilih Setiap orang.

Sekarang, pergi ke Catatan di iPhone Anda → pilih catatan Anda ingin mengirim → kirim salinan → ketuk AirDrop. Temukan Mac Anda dan ketuk. Setelah terkirim, catatan Anda akan terbuka secara otomatis di aplikasi Catatan Mac Anda.

IV. Sinkronkan Catatan dari iPhone ke Mac melalui Pesan

Pesan mungkin menjadi opsi lain jika Anda menggunakan iMessage di iPhone. Namun, Anda juga harus mengatur dan mengaktifkan iMessage di Mac jika Anda belum melakukannya. Pastikan kedua Pesan menggunakan ID Apple yang sama. Setelah keduanya diatur:

  1. Pergi ke Catatan di iPhone Anda.
  2. Pilih dan tekan lama catatan yang ingin Anda kirim ke Mac Anda → Kirim Salinan.
  3. Memilih Pesan → ketik Anda nama atau nomor.
  4. Ketuk Kirim () ikon.
  5. Membuka Pesan di Mac untuk mengakses catatan Anda.

V. Menyinkronkan Catatan menggunakan aplikasi pihak ketiga

Jika tidak ada metode ini yang berfungsi, Anda bisa mendapatkan bantuan perangkat lunak transfer data iPhone seperti EaseUS MobiMover atau FoneDog.

Kemampuan mereka untuk membantu Anda menyinkronkan catatan Anda hanyalah salah satu dari beberapa fungsi mereka. Mereka juga berfungsi ganda sebagai alat pencadangan yang memungkinkan Anda untuk menyinkronkan jenis file lain dan melakukan pencadangan dan pemulihan.

FAQ

T. Mengapa Catatan di iPhone dan Mac saya tidak disinkronkan?

Mungkin karena pengaturan tertentu telah berubah di kedua perangkat. Pastikan Anda masuk dengan ID Apple yang sama di kedua perangkat. Selanjutnya, lihat apakah catatan Anda disimpan secara lokal di iPhone Anda, bukan di iCloud. Terakhir, pastikan sinkronisasi iCloud untuk Notes diaktifkan di kedua perangkat.

T. Mengapa semua catatan saya hilang di Mac saya?

Ini biasanya terjadi saat Anda membatalkan pilihan Catatan dari sinkronisasi iCloud. Periksa ini di Mac Anda dengan membuka Preferensi SistemID Apple. Pilih iCloud di panel sebelah kiri dan pastikan iCloud dicentang.

Catatan adalah cara praktis untuk mencatat pemikiran dan ide Anda sepanjang hari. Menyinkronkannya ke Mac Anda mungkin ideal jika Anda adalah tipe orang yang ingin melihat, mengatur, atau melanjutkan proses pembuatan catatan dan curah pendapat di Mac mereka.

Secara pribadi, saya lebih suka iCloud karena ini adalah metode yang paling mulus. Bagaimana dengan kamu? Bagikan metode sinkronisasi favorit Anda di bawah di bagian komentar!

sumber artikel: www.igeeksblog.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *