Teknik Cek Sensor Smartphone Oppo Komplit Untuk Mengenali Permasalahan

kamu tengah membaca tulisan mengenai Teknik Cek Sensor Smartphone Oppo Komplit Untuk Mengenali Permasalahan, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang bisa juga dipercaya, Simak kabar secara detail.

Banyak jenis sensor yang terpasang di ponsel android, misalkan sensor infra merah, bluetooth, proxymity, gyroscope dan sebagainya. Di pembahasan kali ini saya juga akan menjelaskan cara cek sensor OPPO, untuk mengenali apakah bermasalah atau tak.

Tak peduli seberapa bagus produk smartphonePermasalahan bisa juga muncul bersamaan bertambahnya usia, salah satunya yaitu terjadinya manfaat piranti yang semakin menurun.

Tak dapat dihindari, Kami begitu mau meminimalkan permasalahan piranti yang terjadi di ponsel OPPO kamu.

Itu pemicunya kami mau kamu lebih peka serta penjelasan apa permasalahan sebenarnya dengan smartphone. Yang sangat sederhana yaitu kamu harus segera terbiasa dengan manfaat diagnostik di aplikasi Phone Manager bawaan OPPO.

Fitur-fitur ini bahkan memungkinkan kamu untuk memeriksa sensor mana yang digunakan OPPO untuk memainkan peran seluruh manfaat ponsel. mempelajari cara memeriksa kesalahan sensor atau permasalahan lain di tulisan berikut.

Teknik Memeriksa Sensor OPPO

Pengecekan sensor Oppo memang tak wajib dijalankan sehari-hari, namun sebagai pemilik ponsel semestinya kalian sudah mengenali langkahnya.

Mengenali sejumlah fitur-fitur serta error di piranti yang disebabkan oleh manfaat sensor, misalkan monitor masih menyala saat menerima panggilan. Dari situ bisa juga disimpulkan bahwa sensor proxymity belum bekerja secara baik.

Atau sensor yang memiliki fungsi untuk mengontrol kecerahan automatis, Oppo Giroskop, Inframerah serta sebagainya.

Error ini sebagai permasalahan yang disebabkan oleh tak berfungsinya sensor ponsel Oppo yang digunakan. kamu bisa juga memeriksa sensor OPPO serta fungsinya memakai fitur-fitur diagnostik di Phone Manager.

Memeriksa Sensor Oppo dengan Alat Diagnostik

Secara singkat bisa juga saya jelaskan bahwa alat ini yaitu fitur-fitur bawaan yang nyaris dimiliki oleh piranti Oppo.

Supaya kamu bisa juga mengawali, cek untuk mengidentifikasi permasalahan sensor di ponsel Android kamu.

Berikut langkahnya:

  • Silakan open telepon serta Di monitor beranda, Lanjutkan open [Pengelola Telepon] > [Diagnostik].
  • kamu juga akan lihat sejumlah informasi, salah satunya yaitu spek di piranti serta tekan “Lanjutkan” untuk mengawali mendeteksi telepon.
  • Setelah itu di bagian “Pemeriksaan Manual”, contreng pilihan sensor serta jalankan diagnostik.
  • Sesudah hingga selesai, kamu juga akan lihat diagnosa.

Itu dia penjelasan singkat cara cek sensor ponsel oppo bermasalah. kamu dapat mencobanya di nyaris seluruh ponsel Oppo, Oppo Reno 4, Oppo A37, A54 dan sebagainya.

Memeriksa Sensor Lewat Mode Rekayasa.

Mode teknik ini pun begitu berguna, banyak digunakan teknisi untuk memeriksa permasalahan. Mendiagnosis sejumlah fitur-fitur yang berada di piranti.

Buat bergabung ke mode CIT begitu mudah, kamu bisa juga memakai aplikasi yang diunduh dari Google play atau memakai kode dial.

Sesudah di dalam mode itu, kamu bisa juga mengawali memeriksa bermacam sensor bawaan di piranti.

Mengawali tes Bluetooth, tes Wi-Fi, tes GPS, tes koneksi internet, Cek manfaat sensor sidik jari Oppo serta OnePlus, Tes Keypad, Tes manfaat getar, Tes sensor monitor sentuh atau lebih dikenal dengan kalibrasi monitor sentuh / touchscreen Oppo, Kalibrasi seluruh sensor di ponsel oppo, test camera/camera, mengenali apakah flash light atau optical test serta ada banyak lagi.

Berikut cara bergabung ke Mode CIT.

Pertama open papan dial / Dial.

Setelah itu ketik kode #800# untuk bergabung ke Engineering Mode secara automatis.

Ya, semudah itu kamu juga akan diarahkan ke halaman mode untuk memeriksa sensor serta piranti keras yang lain di piranti Oppo kamu sekarang ini.

sumber tulisan: www.imeandroid.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, hiburan, bisnis, saham sehari-hari dari pikiranwarga.com.