Trik Transfer Poto dari Laptop ke HP

kalian tengah membaca tulisan mengenai Trik Transfer Poto dari Laptop ke HP, Pikiranwarga telah memutuskan sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak berita sedetailnya.

Apakah kalian mencari cara untuk mentransfer poto dari laptop ke ponsel? Bagaimana kalian melakukannya?

Meski sekarang banyak ponsel yang dilengkapi dengan memory intern berkapasitas besar, namun ada banyak orang yang menyimpan file di laptop atau komputernya.

Hal ini dikarenakan memory pc mempunyai daya simpan yang besar dibanding dengan smartphone. Banyak file di ponsel juga juga akan mengusik performa smartphone, seperti lemot & lag. Serta jika storage penuh, hal ini dapat juga menyebabkan proses mengunduh tertunda di play store, saat menginstalnya aplikasi.

Pemakai smartphone pasti kerap kali memotret memakai camera handphone. Apalagi saat ini banyak smartphone yang dilengkapi dengan camera berkualitas tinggi, hasilnya tak kalah bagusnya dengan DSRL.

Namun tak jarang mereka semua soal seperti ruangan storage atau memory habis. Hal ini dikarenakan banyak koleksi poto yang memakan tempat yang cukup besar.

Bagi kamu yang soal ini, kamu bisa dapat memindahkan koleksi poto yang berada di HP kamu ke laptop kamu.

Hal ini penting dikerjakan untuk mengosongkan lebih banyak ruangan di memory intern smartphone, supaya aplikasi di ponsel bisa dapat berjalan dengan maksimum. Apabila sewaktu-waktu kalian membutuhkan poto itu, kalian dapat juga memindahkannya kembali ke ponsel.

Ada beberapa langkah untuk mentransfer poto dari laptop ke ponsel. Di umumnya memakai bantuan kabel USB. Bagi pemakai ponsel pasti sudah tak asing lagi dengan kabel USB.

Apalagi nyaris seluruh pemakai android sekarang memakai kabel USB untuk melakukan isi energi supaya battery lebih awet. Tidak hanya itu, kabel USB dapat juga digunakan untuk mentransfer data dari laptop ke ponsel atau kebalikannya.

Namun, pastikan dahulu, kabel USB yang digunakan sudah mensupport transfer data, sebab ada banyak kabel yang fungsinya hanya untuk charger saja. Serta butuh diperhatikan, meskipun ada kabel USB yang hanya untuk pengisian energi, tak disarankan untuk melakukan isi energi lewat port USB Laptop, mengapa? Sebab hal ini juga akan menyebabkan HP kencang panas & soket charger kencang rusak. kalian tidak mau ini terjadi, bukan?

Metodenya yakni dengan menghubungkan ponsel ke laptop dengan bantuan kabel USB. Apabila kabel yang digunakan mensupport transfer, maka juga akan muncul notifikasi menu setting storage. Pilihlah pilihan transfer file. Silakan bergabung ke folder storage poto di laptop yang juga akan dipindahkan.

Bila sudah menemukannya, silahkan saja click poto yang juga akan dipindahkan, lalu paste ke salah satunya folder di memory intern ponsel. Apabila kalian telah mengklasifikasikan foto-foto yang juga akan dipindahkan di dalam satu folder, kalian hanya butuh menyalin folder itu atau memutuskan seluruh file di dalam folder itu dengan meng-klik Ctrl+A.

Trik transfer poto dari laptop ke ponsel lain bisa dapat kamu lihat di ulasan di bawah ini.

Trik Transfer Poto dari Laptop ke HP

Cara Transfer Foto dari Laptop ke HP
Transfer Poto dari Laptop ke Ponsel

Trik supaya bisa dapat transfer poto dari laptop ke ponsel atau ponsel bisa dapat dikerjakan dengan memakai beberapa langkah pilihan yang begitu mudah dikerjakan. Apa yang Anda butuhkan? Kamu hanya membutuhkan kabel data USB & atau aplikasi tambahan jika sewaktu-waktu diperlukan.

Memakai Kabel Data

Trik pertama kali yang begitu umum & banyak digunakan oleh pemakai untuk mentransfer file poto dari laptop ke ponsel yakni dengan memakai kabel data USB. Disamping memiliki fungsi untuk melakukan isi battery, kabel data USB juga dapat juga digunakan untuk mentransfer poto dari laptop ke ponsel, atau mentransfer poto dari ponsel ke laptop. Metodenya, seperti ini:

  • Siapkan kabel data USB, ponsel, & laptop di sisi kalian.
  • Nyalakan laptop & posisikan di dalam keadaan standby sehingga siap digunakan. Tentunya hal ini dibarengi dengan menghidupkan HP/HP di dalam keadaan standby juga.
  • Apabila laptop sudah menyala & di dalam penempatan standby (mengungkapkan penampilan desktop), tinggal ambil kabel data USB.
  • Sambungkan salah satunya ujung kabel data USB ke laptop, sementara itu di salah satunya ujung sisi lain kabel data USB sambungkan ke ponsel/ponsel kalian. Pastikan untuk memasukkannya ke di dalam lubang, & jangan terbalik.
  • Di laptop, open Windows Explore dengan meng-klik Start Menu » File Explore. Atau, click kanan menu Start & pilihlah My Computer. Di tiap windows, baik windows XP, 7, 8, 8.1, & 10 mempunyai penampilan yang berbeda untuk memunculkan windows explore. Sesuaikan saja dengan windows yang digunakan di laptop kalian.
  • Sesudah bergabung ke Windows Explore, kalian bisa dapat langsung saja meng-klik disk/folder bernama ponsel kalian. Apabila tak muncul, ubah menu setting di ponsel kalian. Open panel notifikasi ponsel kalian, pilihlah Tap for other USB options, lanjutkan dengan memutuskan Transfer files.
  • Sesudah nama disk/folder HP kamu muncul di laptop, selekasnya cari folder laptop tempat storage poto yang mau kamu transfer.
  • Pilihlah satu atau lebih poto di laptop yang mau kalian pindahkan. Click satu atau sejumlah poto dengan blok poto, lalu click kanan poto itu. Sesudah itu pilihlah & click Salin.
  • Bergabung ke folder ponsel kamu yang muncul di laptop kamu, pilih area folder poto yang diinginkan. Sesudah itu kamu bisa dapat langsung saja click kanan di space yang kosong, lalu pilihlah & click Paste.
  • selesai.

Memakai Kabel OTG + FlashDisk

Memindahkan poto dari laptop ke ponsel memakai Kabel OTG yakni cara baru dengan teknologi modern terkini. Saat Ini Sudah familiar dengan kabel OTG, kan? Yang kalian butuhkan hanyalah kabel OTG dengan flash drive. Bagaimana menerapkan:

  • Hubungkan FlashDisk ke laptop, bergabung ke Windows Explore untuk mencari area folder poto yang mau dipindahkan.
  • Pilihlah satu atau lebih poto yang mau kalian pindahkan, blokir poto atau click kanan di poto yang mau kalian pindahkan lalu pilihlah & click Salin.
  • Pilihlah & bergabung ke folder Flashdisk, pilih folder mana yang mau kalian pakai untuk file poto. Click kanan di mana saja, click Tempel.
  • Cabut flashdisk dari laptop.
  • Sambungkan kabel OTG ke handphone, sementara itu di ujung satunya sambungkan kabel OTG ke flashdisk.
  • Open Manager File HP kalian. Pilihlah folder poto di Flashdisk.
  • Temukanlah satu atau sejumlah poto yang mau kalian pindahkan. Tekan & tahan di poto yang mau kalian pindahkan. Pilihlah Salin.
  • Selanjutnya, bergabung ke folder intern atau eksternal HP. Pilihlah folder apa saja untuk meletakkan poto. Tekan Tempel atau Tempel.

Butuh diperhatikan, kadang-kadang terdapat OTG+Flashdisk dengan kwalitas yang kurang baik, sehingga soal Flashdisk Unreadable kerap kali terjadi saat disambungkan ke laptop/pc. Oleh jadi, pastikan kalian memakai OTG+Flashdisk dengan kwalitas yang baik.

Memakai CardReader

Sudahkah pernah kalian lihat CardReader sebelumnya? Trik transfer poto dari laptop ke ponsel selanjutnya bisa dapat memakai bantuan card reader. Butuh diketahui, bahwa langkah ini cukup rumit sebab kalian harus segera mengeluarkan/mengeluarkan kartu memory dari ponsel. Apabila kalian mau melakukannya, kalian dapat juga merujuk ke panduan berikut.

  • Lepaskan Kartu SD eksternal (memory eksternal) ponsel kalian.
  • Masukkan kartu memory ke di dalam Pembaca Kartu. Butuh diketahui bahwa, di di dalam Card Reader terdapat sejumlah tempat untuk meletakkan kartu memory. Pilihlah saja yang sesuai dengan size kartu memory kalian.
  • Colokkan Card Reader ke laptop.
  • Pilihlah satu atau sejumlah poto yang mau kalian pindahkan.
  • Salin poto, lalu tempel ke folder memory di Card Reader.
  • Apabila demikian, lepaskan Pembaca Kartu dari laptop. Jangan lupa untuk mengeluarkan kartu memory dari CardReader juga.
  • Masukkan kembali kartu memory ke telepon kalian.
  • Hingga selesai.

Memakai Kartu Teknologi digital Aman (SDCard)

Apa yang dimaksud Kartu Teknologi digital Aman? Secure Teknologi digital Card (SDCard) yakni format kartu memory flash. Kartu Secure Teknologi digital digunakan di dalam piranti portabel, seperti PDA, camera teknologi digital, & ponsel. SD Card sangat juga berguna untuk dapat juga mentransfer poto dari laptop ke ponsel.

Trik memakainya nyaris sama dengan Card Reader. Hanya saja perbedaannya terletak di penempatan kartu memory. Apabila Pembaca Kartu mempunyai sejumlah ruangan untuk kartu memory, Kartu SD hanya mempunyai satu ruangan untuk kartu memory microSD.

Memakai Bluetooth

Metode:

  • Pasangkan bluetooth eksternal ke laptop untuk mengawali memakai.
  • Nyalakan fitur-fitur bluetooth bawah di ponsel kamu, hubungkan ke laptop.
  • Pilihlah satu atau lebih poto untuk ditransfer dari laptop ke ponsel. Salin sejumlah poto di laptop.
  • Bergabung ke folder HP, paste sejumlah poto yang sudah di copy tadi.
  • Hingga selesai.

Memakai ShareIt

Trik memakai ShareIt idak begitu sulit. Jadi bahkan kalian yang baru memakai ShareIt pun bisa dapat memakainya. kalian bisa dapat memperoleh aplikasi ini dengan gratis lewat Play Store Android, atau App Store di iOS.

Metode:

  • Unduh aplikasi ShareIt lewat link berikut:
    ShareIt untuk Laptop: Di Sini.
    Bagikan untuk HP: Di sini.
  • Unduh & instal ShareIt di laptop & ponsel.
  • Pilihlah satu atau lebih poto yang berada di laptop untuk ditransfer ke HP.
  • Kirim poto ke ponsel kalian memakai aplikasi ShareIt.
  • Hingga selesai.

Memakai Storage Cloud

Trik terakhir yang bisa dapat digunakan untuk mentransfer poto dari laptop ke ponsel yakni dengan memakai storage online dengan makna kerennya cloud storage.

Sejumlah referensi Cloud Storage kami yang dapat juga digunakan diantaranya:

  • google Drive
  • kotak drop
  • Satu Drive
  • Mega

Trik memakainya begitu mudah, kalian hanya butuh menyimpan atau memindahkan foto-foto di laptop kalian ke salah satunya storage online di atas. Selanjutnya, open salah satunya cloud storage di atas di ponsel kalian, sehingga poto dapat juga secara automatis dipindahkan ke folder semau hati.

Itu saja pembahasan mengenai cara memindahkan poto dari laptop ke ponsel dengan bermacam cara pilihan yang mudah untuk dicoba. Apabila sukses, kalian bisa dapat membagi tulisan ini ke teman-teman kalian, gan. ️

sumber tulisan: pindahlubang.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, hiburan, bisnis, saham sehari-hari dari pikiranwarga.com.