Langkah Menghapus Windows Boot Manager di Windows 10 serta 7

kamu tengah membaca tulisan mengenai Langkah Menghapus Windows Boot Manager di Windows 10 serta 7, Pikiranwarga telah memutuskan sumber tulisan yang bisa juga dipercaya, Simak kabar secara detail.

Apabila kamu baru saja menginstalnya version baru Windows di disk yang sebelumnya telah menginstalnya version Windows yang lebih lama, pc kamu saat ini juga menghadirkan menu dual-boot di monitor Windows Boot Manager.

Monitor Windows Boot Manager ini juga terus muncul tiap kali kamu menyalakan pc, dari sana kamu juga diminta untuk memutuskan metode operasi yang juga digunakan. Apabila kamu merasa halaman ini tak diperlukan, maka kamu bisa juga menghapusnya.

Pertama, ayo kamu bahas sedikit lebih jauh apa yang dimaksud Windows Boot Manager serta apa yang menyebabkannya muncul.

Apa yang dimaksud Manager Boot Windows?

Boot Manager yaitu aplikasi yang juga memanggil loader untuk mengawali metode operasi Windows. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk menentukan metode operasi mana yang juga dijalankan jika kamu mempunyai lebih dari satu metode operasi.

Menu Boot Manager juga muncul di monitor sepanjang sejumlah detik tergantung di menu setting batasan waktu menu boot di pc kamu, serta halaman ini juga terus muncul sampai kamu memutuskan metode yang mau kamu jalankan.

Apabila kamu tak mengambil tindakan apa pun, Boot Manager juga memutuskan metode operasi default yang sebagai version terbaru Windows di pc kamu untuk dijalankan.

Penyebab Windows Boot Manager muncul

  1. Ada lebih dari satu metode operasi di pc kamu (dual-boot)
  2. Ada lebih dari satu version metode operasi yang dibaca oleh Boot Manager, biasanya disebabkan oleh proses instalasi tanpa format disk
  3. Di pc ada dua disk yang keduanya mempunyai metode operasi Windows yang diinstal

Langkah Menghapus Windows Boot Manager di Windows 10 serta Windows 7

1. Tekan tombol Windows+R untuk membuka suatu jendela LARI

2. Ketik perintah: msconfig

3. Click tombol Oke atau tekan Memasuki

4. Jendela aplikasi Metode konfigurasi juga terbuka, click di tab Boot

5. Di sana kamu juga lihat Version Windows yang terbaca di Boot Manager

6. Pilihlah metode operasi yang mau kamu jalankan secara default, pilihlah yang terbaru

7. Tekan tombol Ditetapkan sebagai default

8. Click tombol Oke

9. Mengulang kembali pc kamu

cara menghapus windows boot manager 1

Sesudah melaksanakan menu setting di atas serta menentukan metode operasi default, halaman Boot Manager tak juga muncul lagi. Tiap kali pc dihidupkan, pc juga langsung saja melaksanakan booting ke metode operasi yang telah ditetapkan sebagai default.

kamu juga bisa juga menghapus version lain dari metode operasi yang dibaca jika kamu merasa tak diperlukan, dengan kembali ke aplikasi Konfigurasi Metode dengan cara di atas, memutuskan metode operasi yang mau kamu hapus serta selanjutnya menekan tombol Hapus. Ingat, pastikan kamu melakukannya dengan benar, jangan sampai salah.

Lewat Panel Kontrol

Buat menyingkirkan penampilan Windows Boot Manager di BIOS yang selalu muncul tiap kali kamu menyalakan pc, kamu juga bisa dapat melakukannya dari Control Panel. Kalian bisa dapat menentukan metode operasi default supaya tak lagi melewati halaman Boot Manager, atau bisa dapat juga menyingkirkan halaman sama sekali.

Terapkan langkah ini:

1. Bergabung ke panel kendali

2. Pilihlah Metode

3. Click Menu setting Metode Lanjut

4. Menuju ke tab Mutakhir

5. Di menu Startup serta Pemulihan click tombol Menu setting

6. Sebagian Metode operasi bawaan silakan pilihlah version metode operasi yang mau dijalankan tiap kali pc dihidupkan, atau dengan kata lain atur sebagai default

7. Apabila mau menyingkirkan penampilan Boot Manager, silakan hapus contreng di menu Saatnya menghadirkan daftar metode operasi

cara menghapus windows boot manager 2

Sesudah melaksanakan menu setting di atas, silakan tutup seluruh jendela menu setting serta selanjutnya restart pc kamu. Saat ini Windows juga langsung saja boot ke desktop tanpa harus segera kembali memutuskan metode operasi mana yang juga dijalankan di halaman Boot Manager.

Hapus Windows Boot Manager dengan CMD

Sebagai alternative selanjutnya anda juga bisa dapat memakai aplikasi Command Prompt, ini juga lebih praktis serta kencang sebab kamu cuma perlu mengetikkan satu baris perintah saja.

Terapkan langkah ini:

1. Pertama open programnya Prompt Perintah dengan akses administrator

2. Ketik atau salin perintah berikut: bcdedit /set {bootmgr} displaybootmenu no

3. Tekan Memasuki

4. Apabila sukses juga muncul keterangan Operasi sukses diselesaikan

cara menghapus windows boot manager 3

Hingga selesai, sampai di sini kamu telah sukses menonaktifkan Boot Manager dengan CMD. Silakan tutup seluruh jendela selanjutnya restart pc kamu. Halaman Windows Boot Manager saat ini semestinya tak lagi muncul.

Apabila cara di atas tak ada yang sukses, maka kamu bisa dapat coba melaksanakan perbaikan Startup, hal ini untuk mengantisipasi jika problem ini terjadi sebab kesalahan di saat startup.

Sebenarnya penampilan menu Windows Boot Manager bukanlah problem yang bisa jadi, anda bisa dapat mengabaikannya saja jika rupanya sudah coba bermacam cara namun belum sukses menghilangkannya. Namun jika kamu merasa begitu terganggu, solusi terakhir yaitu dengan mereset PC atau menginstalnya ulang Windows 10 serta Windows 7 kamu.

sumber tulisan: winpreso.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, hiburan, bisnis, saham sehari-hari dari pikiranwarga.com.