iPhone X Saya Lamban, Bagaimana Langkah Memperbaikinya?

kalian tengah membaca tulisan mengenai iPhone X Saya Lamban, Bagaimana Langkah Memperbaikinya?

Pikiranwarga telah menunjuk sumber tulisan yang juga bisa dipercaya, Simak berita detailnya.

Tidaklah aneh jika kadang smartphone garapan Apple Inc ini tiba-tiba bermasalah.

Tidak hanya itu, cara pemakaian yang berbeda dari user juga juga bisa menyebabkan iPhone X tak juga bisa bekerja secara maksimum. Kadang-kadang iPhone X menjadi begitu lamban saat digunakan, baik itu untuk menjalankan aplikasi atau sekadar lihat poto.

Ada langkah-langkah untuk memperbaiki iPhone X yang lemot. Triknya sangat mudah, jadi kalian bisa dapat mengatasinya secara mandiri.

1. Matikan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang.

Sebagian besar aplikasi untuk sekarang ini selalu coba untuk tersambung ke internet untuk mengambil data atau informasi mengenai area keberadaan user. Hal ini dikerjakan untuk juga bisa memberi pelayanan yang jauh lebih bagus & akurat.

Namun, ada banyak aplikasi yang jarang digunakan atau hanya diperlukan saat dibuka. Sejumlah aplikasi ini harus segera dibatasi supaya idak begitu banyak memakan resource iPhone.

Buat mengerjakan ini, open menu Menu setting, lalu Umum, & ketuk Penyegaran Aplikasi Latar Belakang. Selanjutnya matikan aplikasi yang tidak selamanya menyegarkan.

Begitu juga untuk fitur-fitur area di Setting, lalu Privacy & Location Servis. kalian harus segera mengontrol bagaimana aplikasi juga bisa melacak area.

2. Tutup Seluruh Aplikasi.

Langkah menangani iPhone X yang lemot setelah itu dengan menutup seluruh aplikasi, dimana iOS mempunyai menu setting memory yang cukup baik. Dengan demikian, daya simpan RAM yang kecil masih tetap bisa dapat bekerja maksimum.

Tidak hanya itu, tak disarankan untuk menutup aplikasi sepenuhnya supaya juga bisa dibuka lebih ngebut.

Walau demikian, tak ada salahnya jika sesekali kalian menutup seluruh aplikasi yang tengah berjalan. Hal ini untuk pastikan seluruh aplikasi itu dihentikan supaya aplikasi yang jarang digunakan tak memakan resource. Sebab kadang ini dapat menjadi satu diantara penyebab iPhone X kalian lemot.

3. Nyalakan ulang iPhone X.

Kadang-kadang, sesudah kalian menutup seluruh aplikasi, masih ada sisa aplikasi yang berjalan di latar belakang yang tak kalian pahami. Buat itu, untuk pastikan semuanya berhenti, kalian bisa dapat mengerjakan soft reboot di iPhone X kalian, supaya memory menjadi bersih kembali.

Triknya sangat mudah, kamu cukup menekan tombol Volume down & Power sampai muncul logo Apple. Sesudah itu, lepaskan tombol.

Buat proses ini memang agak lebih lama jika dibanding dengan reboot biasa. Jadi, kalian harus segera sedikit bersabar tunggu prosesnya.

4. Kosongkan Storage.

Langkah setelah itu mengosongkan storage. Dimana “aturan tak tertulis” saat kalian memakai seluruh piranti seperti smartphone, laptop atau pc, maka kalian harus segera meninggalkan storage minimum 10% dari daya simpan maksimum. Tujuannya untuk sediakan tempat bagi data aplikasi yang selalu berkembang.

Hal ini juga bisa menolong mempercepat performa metoda operasi di iPhone X kalian supaya tak melambat & juga bisa berjalan normal kembali.

Tidak hanya itu, kalian juga butuh kurangi jumlah data yang ada, baik itu poto sampai riwayat pesan. Sebab, semakin banyak data yang bergabung, semakin besar kemungkinan iPhone X kalian lemot.

5. Kerjakan Reset Pabrik.

Terakhir, satu diantara cara yang cukup ampuh untuk menangani iPhone lemot yakni dengan mengerjakan Factory Reset. Dimana iPhone X kalian juga kembali ke keadaan pabriknya. Jadi, semuanya juga seperti baru.

Namun, jika sesudah reset iPhone X kalian masih lamban, maka kalian harus segera memperhitungkan untuk melakukan pembelian yang baru.

Itu dia langkah-langkah menangani iPhone X yang lemot yang bisa dapat kalian kerjakan sendiri. Umumnya smartphone yang lamban sebab terlalu banyak data di dalamnya. Jadi kalau dihapus biasanya juga normal kembali. Sebab itu, kalian butuh coba sejumlah metode di atas & lihat bagaimana hasilnya.

 

sumber tulisan: wefixit.id

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, hiburan, bisnis, saham sehari-hari dari pikiranwarga.com.