Langkah Membuka macOS VirtualBox VM Pada Layar Penuh

Langkah Membuka macOS VirtualBox VM Pada Layar Penuh

kalian lagi membaca tulisan mengenai Langkah Membuka macOS VirtualBox VM pada Layar Penuh, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang juga dapat dipercaya, Simak berita detailnya.

Menginstal macOS memakai VirtualBox di PC Windows kalian hanya untuk mengenali bahwa itu tak berjalan pada monitor penuh? Nach, ini ialah sesuatu yang dialami oleh banyak pemakai VirtualBox baru, namun itu sebenarnya bukan problem. Ini juga dapat diselesaikan dengan baris perintah sederhana.

Cara Membuka macOS VirtualBox VM dalam Layar Penuh

Saat kalian memakai VirtualBox untuk menjalankan macOS di lingkungan tamu, resolusi default untuk metoda operasi diatur ke 1024×768. Mengingat kebanyakan orang mempunyai setidaknya monitor Full HD 1080p akhir-akhir ini, sepertinya macOS berjalan di jendela kecil. Bahkan jika kalian coba untuk memaksimalkan jendela, OS tamu tak juga akan diperluas untuk memenuhi monitor kalian. Buat memperbaikinya, kalian harus segera mencocokkan resolusi mesin virtual kalian dengan resolusi monitor.

Tak yakin harus segera memulai dari mana? Jangan risau sebab kami juga akan menolong kalian dengan itu di sini.

Langkah Membuka macOS VirtualBox VM pada Layar Penuh

Perhatikan bahwa langkah-langkah ini hanya memiliki fungsi untuk VirtualBox & bukan piranti lunak lain seperti VMware Workstation.

  1. Pertama, unduh file ini yang berisi baris perintah untuk mengubah resolusi monitor. Ini juga akan memudahkan kalian untuk mengikutinya. Open Command Prompt di pc kalian sebagai administrator & salin/tempel baris pertama pada file. Tekan tombol Enter.Cara Membuka macOS VirtualBox VM dalam Layar Penuh
  2. Selanjutnya, kalian harus segera menyalin & menempelkan baris ke-2 pada file. Namun, sebelum itu, gantilah resolusi itu dengan resolusi monitor kalian. Contohnya, jika kalian mempunyai monitor 4K, ubah nilai resolusi menjadi 3840×2160. Sesudah kalian menempelkan kode, tekan tombol Enter.Cara Membuka macOS VirtualBox VM dalam Layar Penuh
  3. Selanjutnya, luncurkan VirtualBox, pilihlah mesin virtual macOS kalian dari panel kiri, & click “Mengawali” untuk mem-boot-nya.Cara Membuka macOS VirtualBox VM dalam Layar Penuh
  4. Saat ini, macOS juga akan boot & melakukan isi monitor kalian, tetapi kalian masih juga akan lihat jendela VirtualBox & item menu. Buat menyembunyikannya & bergabung ke monitor penuh eksklusif, tekan tombol Ctrl + F di keyboard kalian.Cara Membuka macOS VirtualBox VM dalam Layar Penuh

Ini dia. kalian telah sukses mengonfigurasi mesin virtual macOS kalian untuk berjalan pada monitor penuh.

Ada satu hal yang harus kalian ingat saat kalian tingkatkan resolusi mesin virtual kalian, khususnya untuk resolusi yang lebih tinggi seperti QHD & 4K. Saat kalian melangkah lebih tinggi, performa macOS mungkin terasa lebih lamban di VirtualBox sebab lebih banyak sumber energi yang digunakan. Oleh jadi, sebaiknya pertahankan resolusi di Full HD atau lebih rendah untuk menjaga keseimbangan antara performa & kwalitas.

Ini hanyalah satu diantaranya hal yang dialami oleh pemakai VirtualBox baru saat menyediakan lingkungan tamu. Satu lagi menghubungkan piranti USB eksternal. Saat kalian menghubungkan piranti ke port USB kalian, itu juga akan dikenali oleh Windows & bukan OS tamu. Supaya macOS mendeteksi piranti USB kalian, kalian harus segera memasangnya di mesin virtual memakai VirtualBox. kalian juga dapat mempelajari lebih dalam mengenai menghubungkan piranti USB dengan VirtualBox di sini.

Mudah-mudahan, kalian juga dapat pastikan mesin virtual macOS kalian memenuhi seluruh monitor kalian tiap kali kalian boot. Apa resolusi monitor yang kalian pakai di baris perintah? Apakah kalian lihat dampak performa sesudah menaikkan resolusi? Bagikan dengan kami pengalaman & suara kalian di bagian tanggapanmu di bawah.

 

sumber tulisan: osxdaily.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, hiburan, bisnis, saham sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *